Harga Bahan Bangunan

Harga Wallpaper Dinding, Panduan Membeli Wallpaper

Harga Wallpaper Dinding, Panduan Membeli Wallpaper. Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan.

Selain itu, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

Wallpaper dinding memiliki fungsi yang hampir sama dengan cat dinding rumah Anda, yakni melapisi permukaan dinding serta menjadikannya makin menarik. Dengan fungsi yang hampir sama itulah, cara memilih wallpaper dinding pun tidak jauh berbeda dengan seperti ketika memilih warna cat yang akan digunakan. Alih-alih menjadi cantik, dinding hunian bisa makin jelek jika sampai salah pilih wallpaper.

Wallpaper Dinding Minimalis:

Motif WallpaperSatuanHarga
Wallpaper Polosper roll65.850
Wallpaper Motif 3Dper roll105.850
Wallpaper Kamar Anakper roll55.850
Wallpaper Classicper roll165.850
Wallpaper Minimalisper roll225.050
Wallpaper Koreaper roll605.850
Wallpaper Standartper roll75.850

Harga Wallpaper Dinding Merk Terbaik :

Merek WallpaperUkuranHarga (Rp)
Smart Wall1 roll = 0.53m x 10.00m70.850
Grand City1 roll = 0.53m x 10.00m261.750
Dream World1 roll = 1.06m x 15.60m673.850
Jade 3d Image1 roll = 0.53m x 10.00m216.850
Clear Spirit1 roll = 0.53m x 10.00m328.850
Modern Wallcoverings1 roll = 0.53m x 10.00m216.850
Jack & Rose1 roll = 0.53m x 10.00m268.850
Daon Vol 31 roll = 1.06m x 15.60m591.850
Silk House1 roll = 1.06m x 15.60m637.850
Polaris Vol 31 roll = 1.06m x 15.60m600.850
Zinnia1 roll = 1.06m x 15.60m735.850
Kahn Design1 roll = 1.06m x 15.60m426.850
Baca Juga:  Harga Rolling Door dan Folding Gate Berbagai Tipe dan Ukuran

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Kualitas

Harga wallpaper dinding sendiri sebenarnya sangat variatif tergantung dari bahan wallpaper, motif dan merknya. Bahkan beda toko beda juga harganya. Meski demikian, secara umum perkiraan harga wallpaper ini bisa dikategorikan berdasarkan kualitasnya. Berikut daftar harga wallpaper dinding terbaru berdasarkan kualitas.

SatuanKualitas Rendah (Rp)Kualitas Tinggi (Rp)
Per Roll70.000150.000
Per Meter15.000100.000

Sebagai informasi tambahan, harga di atas adalah harga mulai. Untuk wallpaper dinding kualitas rendah, harganya mulai di angka Rp 70.000 per roll. Sedangkan untuk wallpaper dinding kualitas tinggi, harganya mulai Rp 150.000 per roll.

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Model

Semakin hari, semakin banyak motif wallpaper yang dijual di pasaran. Setiap motif memiliki ceritanya masing-masing. Karakter dan kesan yang dimilikinya juga bervariasi sesuai dengan motif yang dimilikinya. Namun harus diakui, beberapa motif tampaknya mampu bertahan cukup lama. Bahkan meski inovasi terus terjadi, beberapa motif tetap saja populer. Beberapa motif dan model tersebut diantaranya adalah klasik, minimalis dan standar. Selain itu ada juga model Korea. Bagi Anda yang tertarik untuk meminang model wallpaper tersebut, berikut daftar harga wallpaper dinding terbaru.

Model WallpaperSatuanHarga
Wallpaper Classicper roll163.000
Wallpaper Minimalisper roll220.050
Wallpaper Koreaper roll602.000
Wallpaper Standartper roll75.000
Baca Juga:  Harga Tandon Air Penguin, Info Tangki Air PenguinTerbaru

 

Panduan Membeli Wallpaper

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah teliti dulu kondisi dinding rumah; perhatikan bagian yang tidak sempurna di area dinding – seperti retakan kecil atau benjolan yang tak hilang meski telah dicat. Jika dinding memiliki cukup banyak ketidaksempurnaan, maka wallpaper dengan detail pattern atau tekstur pada bagian permukaannya adalah pilihan terbaik. Tekstur pada permukaan wallpaper ini nantinya mampu menyembunyikan ketidaksempurnaan dinding.

Sama seperti ketika memilih cat dinding, cara memilih wallpaper dinding yang baik harus memperhatikan pencahayaan sebab semua akan berpengaruh pada mood dan cahaya yang dibiaskan di ruangan.

Harga Wallpaper dinding di pasaran
Wallpaper dinding dijual dalam bentuk roll

Wallpaper dinding dengan warna gelap akan menyerap cahaya, begitu juga sebaliknya. Tidak hanya warna, tekstur pada permukaan wallpaper dinding juga ikut berpengaruh loh.

Dibandingkan wallpaper dengan permukaan yang bertekstur, maka wallpaper dinding dengan permukaan halus adalah pilhan yang paling tepat jika Anda ingin agar ruangan tampak lebih terang. Hal ini dikarenakan permukaan yang halus merefleksikan cahaya lebih baik dibandingkan dengan wallpaper dinding dengan permukaan yang bertekstur.

Hal yang satu ini masih berhubungan dengan pemilihan warna wallpaper yang diinginkan ya! Bila ingin menciptakan suasana yang tenang, maka warna-warna soft adalah pilihan yang terbaik.  Untuk menciptakan nuansa yang segar, warna-warna cool-tone seperti biru atau hijau lah yang harus Anda pilih. Untuk menciptakan nuansa hangat, tone warna merah, kuning dan oranye adalah jagonya.

Baca Juga:  Curtain Wall, Fasad Arsitektur Modern Multi Fungsi

 

Memilih Motif Wallpaper

Tidak hanya warna, wallpaper dinding pastinya juga memiliki pattern atau motif gambar pada bagian permukaannya. Pilihan variannya pun ada beragam jumlahnya, pastikan semua  Anda sesuaikan dengan style atau gaya yang ingin dibangun.

Pattern vertikal akan membuat ruangan terasa lebih tinggi dan pattern yang horizontal akan membuat ruangan sempit terasa lebih lebar. Pattern berukuran besar yang digabugkan dengan warna dramatik akan menampilkan kesan formal. Sedangkan pattern dengan ukuran yang lebih kecil dan tersusun rapi akan memberikan kesan fun dan bright.

Masih ada satu hal lagi yang paling utama untuk diingat, pastikan untuk menentukan terlebih dahulu ruangan mana yang akan dipasangi wallpaper. Penting untuk diingat bahwa ruangan dengan tingkat kelembapan tinggi sebaiknya tidak ditempeli wallpaper karena akan cepat mengelupas. Pastikan pula untuk mengukur besar ruangan tersebut dengan cermat dan teliti agar Anda dapat membeli wallpaper dengan ukuran yang tepat agar lebih efisien.

Anda juga dapat melakukan memadukan pattern wallpaper jika ingin menambahkan suasana ceria dan berbeda. Namun ingat lakukan fusion secara bijaksana dengan memperhatikan keserasian ruangan untuk mendapatkan hasil smooth dan asik secara keseluruhan. Selamat berkreasi.

Kata Kunci:

wallpaper dinding,uji tes beton

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker