NewsPLTS dan Turbin Angin

NASA Kembangkan 10 KW Solar Panel Array Movable untuk Misi ke Bulan

Panel Surya NASA untuk misi ke bulan

NASA Kembangkan 10 KW Solar Panel Array Movable untuk Misi ke Bulan. Sekelompok ilmuwan di NASA’s Langley Research Center Hampton sedang mengembangkan 10 kW movable panel surya, susunan surya free standing untuk digunakan dalam misi mendatang ke kutub selatan bulan. kemungkinan akan segera digunakan pada akhir dekade ini.

NASA memilih lima perusahaan untuk bersaing dalam pengembangan perangkat tersebut. Lockheed Martin, Astrobotic Technology yang berbasis di Pittsburgh, ATK Space Systems yang berbasis di California, Honeybee Robotics yang berbasis di New York, dan Space Systems Loral yang berbasis di Palo Alto semuanya akan mengajukan penawaran untuk kontrak tersebut.

NASA telah memberikan kontrak awal $ 700.000 untuk masing-masing perusahaan yang bersaing. Kedua perusahaan pemenang kemudian masing-masing akan menerima tambahan $7,5 juta untuk membangun prototipe dan menjalankan tes lingkungan.

Baca Juga:  Panel Surya Semi Fleksibel, Ringan dan Multi Guna

Peneliti NASA telah menggambarkan “Relocatable Solar Array” (RSA) sebagai sepasang selimut sel surya yang tergantung bebas dari lengan silang horizontal yang didukung oleh tiang teleskopik vertikal pada alas tripod yang dapat dipasang.

Perangkat harus dapat ditarik dan dipindahkan, tetapi harus sesederhana mungkin secara mekanis. Tiang yang menopang larik seberat 50 kg harus setinggi 16 meter dan akan ditempatkan di atas alas tripod yang dapat dipasang.

“NASA tidak melihat aplikasi terestrial dari susunan surya vertikal,” Richard Pappa, seorang insinyur struktur ruang angkasa di NASA Langley Research Center, mengatakan kepada majalah pv.

NASA mengatakan dalam sebuah pernyataan pada bulan Maret bahwa “struktur susunan tata surya dan sistem penyebaran yang ada dirancang untuk digunakan dalam gaya berat mikro atau penyebaran permukaan horizontal … Posisi vertikal dan ketinggian dari desain baru ini akan membantu mencegah hilangnya daya di kutub bulan di mana matahari tidak terbit terlalu jauh di atas cakrawala.”

Baca Juga:  Panel Surya Monokristal Vs Polykristal mana yang terbaik?

Para ilmuwan menjelaskan bahwa struktur vertikal yang tinggi meningkatkan kemungkinan menerima cahaya tanpa gangguan. NASA mengatakan gaya yang diberikan oleh gravitasi bulan dalam desain yang diusulkan akan digunakan untuk mempertahankan perpanjangan selimut susunan gantung.

“Faktor utama kedua dalam mencapai massa rendah yang diinginkan dan efisiensi volumetrik tinggi adalah bahwa array beroperasi di ruang hampa, gravitasi rendah, lingkungan bulan tanpa persyaratan frekuensi getaran yang dikerahkan,” kata badan tersebut. “Lingkungan beban rendah seperti itu memungkinkan penggunaan anggota struktural yang sangat ramping dan bermassa rendah untuk mendukung selimut susunan gantung.”

Kebutuhan massa rendah dan volume paket rendah menciptakan kendala desain, termasuk ketebalan dan diameter tiang. Ini juga akan memperumit ukuran yang tepat untuk sambungan, kait, aktuator, dan struktur ramping, kata NASA.

Baca Juga:  Panel surya untuk konstruksi jalan raya. Solusi listrik murah masa depan

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker