PLTS dan Turbin AnginTeknologi dan Inovasi

Pemanas Air Fotovoltaik dari Jerman Memiliki Fitur Cerdas

Startup Jerman Nexol telah mengembangkan sistem pemanas air fotovoltaik yang mengandalkan pengontrol cerdas, dengan daya DC dan AC

Pemanas Air Fotovoltaik dari Jerman Memiliki Fitur Cerdas. Startup Jerman Nexol Photovolthermic AG telah meluncurkan pemanas air 1.500 W yang dapat menggunakan energi fotovoltaik tanpa konverter tambahan.

“Sistem ini dapat dipesan dalam tiga konfigurasi mulai dari kuartal ketiga tahun ini,” kata salah satu pendiri perusahaan, Michael Lau, kepada majalah pv.

Semua sistem termasuk pengontrol cerdas, yang dikenal sebagai Nexol-Energy-Controller. Ini dapat bekerja dengan daya DC dan AC dan memutuskan secara mandiri apakah listrik jaringan atau fotovoltaik digunakan, dengan yang terakhir selalu lebih disukai. Pengguna dapat memilih antara satu atau dua batang pemanas: NEX-R1 dan NEX-R2.

“Untuk memasang set retrofit ini, tangki yang ada membutuhkan 1 selongsong berulir pada ketinggian yang sesuai,” jelas Lau. “Kami juga menawarkan tangki 120l untuk konfigurasi dua batang, yang dijuluki NEX-R2x120, dan prinsip plug and play membuat pemasangan menjadi sangat mudah.”

Baca Juga:  Koneksi Baterai Bank PLTS, Bagaimana Agar Efektif?

Jika dua batang pemanas terintegrasi, mereka memungkinkan pemanasan zona lapisan dalam tangki, kata Lau. “Penerapan zona pemanasan memungkinkan pengurangan konsumsi daya jaringan secara signifikan,” tambahnya.

Prinsip fungsi pemanas dua zona dijelaskan oleh perusahaan sebagai sederhana. Pada awalnya, zona atas tangki penyimpanan di dekat outlet air panas dipanaskan hingga 60 C. Hal ini memungkinkan pengambilan air panas lebih cepat, dengan PV diprioritaskan sebagai sumber operasi.

Dalam kasus radiasi matahari rendah, sistem cerdas memanaskan kembali zona atas air melalui jaringan. Jadi, daya jaringan sesedikit mungkin digunakan untuk menyediakan air panas karena hanya zona atas yang perlu dipanaskan untuk tujuan ini. Segera setelah zona atas mencapai suhu target, sistem beralih ke elemen pemanas yang lebih rendah dan dengan demikian memanaskan seluruh tangki penyimpanan. “Energi yang dihasilkan oleh panel PV disimpan di dalam air,” kata Lau.

Baca Juga:  Harga Perlengkapan PLTS Listrik Tenaga Surya dan Aksesosris 2022

Perusahaan mengatakan instalasi PV standar yang harus digabungkan ke pemanas air adalah susunan dengan empat panel 375 W. “Konfigurasi lain dimungkinkan, bahkan dengan tenaga yang lebih besar,” tambah Lau. “Yang harus Anda periksa adalah tegangan input maksimum 500 V.”

Produk ini dikembangkan dan diproduksi oleh Nexol di Jerman. Ini akan tersedia dari harga masuk € 799 ($ ​​845) dan konon cocok untuk pasar Eropa, serta wilayah lain.

“Misalnya, sementara NEX-R2x120 sangat cocok untuk menggantikan boiler gas di rumah tangga di sekitar Mediterania, set retrofit R1 dan R2 kami juga cocok untuk rumah tangga di wilayah DACH untuk diintegrasikan ke dalam sistem yang ada dan dengan demikian mengurangi biaya,” pungkas Lau.

Baca Juga:  Baterai LG Resu Mampu Menjalankan Listrik Seluruh Rumah

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker