PLTS dan Turbin Angin

Suntech Launching Panel Surya PV Ultra X 600 Watt Series

Seri modul Ultra X PV Suntech 580-600W dengan mono-wafer 210mm

Suntech Launching Panel Surya PV Ultra X 600 Watt Series. Upaya riset dan pengembangan panel surya terus dikembangkan oleh berbagai produsen dunia. meningkatkan densitas power dan menurunkan berat panel surya telah menjadi tantangan tersendiri.

Salah satu perusahaan panel surya papan atas adalah Suntech yang kembali meluncurkan seri PV dengan watt besar.  Seri modul PV ‘Ultra X’ Suntech mengadopsi wafer monokristalin 210mm format besar dan teknologi Passivated Emitter Rear Cell (PERC) 1/3 potong, yang meningkatkan area penerimaan cahaya hingga 80,5% dibandingkan dengan produk format konvensional, menurut perusahaan.

Pengembang proyek PV dan EPC sedang mencari pengoptimalan pembangkit listrik tenaga surya yang mencakup pengiriman modul PV, pemasangan, kinerja, dan hasil tinggi yang digabungkan dengan harapan masa pakai lama yang dapat melebihi 30 tahun.

Baca Juga:  Inovasi Solar Panel Terkini yang Akan Menjadi Trend

Seri produk Suntech Ultra X menggunakan teknologi pemotongan non-destruktif yang memungkinkan untuk secara efektif menghindari kerusakan permukaan pemotongan, mewujudkan desain 1/3-pemotongan yang optimal, secara efektif mengurangi kehilangan arus dan risiko titik panas.

Berdasarkan teknologi multi-busbar, jalur propagasi melintang arus dapat dikurangi hingga 50%, kerugian resistansi dapat dikurangi secara efektif, sambil mewujudkan output daya maksimum dan keandalan modul.

Memastikan keandalan proses pengelasan antar sel, pita efisiensi tinggi Suntech yang ditingkatkan menghadirkan lebih banyak pantulan cahaya miring untuk kedua kalinya, yang meningkatkan pembangkit daya sebesar 1,57% saat daya tertinggi melebihi 600W +.

Sepenuhnya kompatibel dengan desain sistem arus utama, modul dapat menyesuaikan terminal dengan lebih baik dan dapat menghemat biaya EPC lebih dari 1,2%, menghemat biaya tanah sebesar 4% dan BOS sebesar 2,7%, yang pada akhirnya mewujudkan LCOE yang lebih rendah dan laba atas investasi pelanggan yang lebih tinggi , menurut perusahaan.

Baca Juga:  Baterai OPzV, Baterai Tangguh Minim Perawatan untuk Green Energi

Suntech memiliki desain struktur yang dioptimalkan secara khusus dan memiliki paten eksklusif. Dibandingkan dengan produk utama dengan spesifikasi yang sama, bobot modul adalah 26.9Kg, dikurangi lebih dari 1/5 sesuai standar transportasi dan mengurangi biaya tenaga kerja pemasangan sebesar 15%, menurut Suntech. Dimensi modul adalah 2172mm × 1303mm × 35 mm.

Suntech diperkirakan akan terus melakukan riset untuk meningkatkan tingkat densitas daya panel surya sehingga semakin efisien. Hal ini seiring dengan trend penggunaan PLTS yang mulai diminati konsumen global.

Baca Juga:  Sel Surya IBC (Interdigitated Back Contact) Teknologi Mutakhir dan Kompleks

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker