PLTS dan Turbin Angin

Atap Surya Tesla V3, Berbentuk Genteng Modern Diklaim Murah & Efisien

Tesla Solar Roof V3 Berbentuk Menyerupai Genteng Rumah

Atap Surya Tesla V3, Berbentuk Genteng Modern Diklaim Murah & Efisien. Belum ada inovator dan periset segigih Tesla untuk urusan energi bersih. Selain otomotif, Tesla juga konsen luar biasa untuk penyimpanan energi ramah lingkungan, terutama pembangkit tenaga surya.

Kali ini tesla mengumumkan tentang atap surya tesla V3, versi terkini dari atap tenaga surya. Perusahaan mengatakan akan memulai instalasi dalam beberapa minggu mendatang (Musk mengatakan beberapa instalasi sudah dimulai) dan berharap untuk meningkatkan produksi hingga 1.000 atap baru per minggu.

Genteng surya Tesla – yang dirancang agar terlihat seperti genteng biasa saat dipasang di rumah, sekaligus berfungsi ganda sebagai panel surya untuk menghasilkan daya – adalah sesuatu yang sedang dalam proses.

Perusahaan masih mengutak-atik produk tiga tahun setelah mengumumkan konsep, setelah melakukan instalasi percobaan dengan dua iterasi yang berbeda sejauh ini. “Versi satu dan dua kami masih mencari tahu,” kata Elon Musk  “versi tiga akhirnya siap untuk waktu yang tepat.”

Situs web Solar Roof milik Tesla sekarang menyertakan penaksir harga, yang mencantumkan $ 42.500 sebagai harga total untuk rumah 2.000 kaki persegi rata-rata, dengan panel surya 10kW. Juga mencantumkan $ 33.950 sebagai harga setelah insentif pajak federal $ 8.550.Tesla juga menyediaan opsi pembayaran bulanan yaitu $ 50 per bulan.

Baca Juga:  Solar charge controller (SCC), Dasar-dasar Battery charge regulator (BCR)

Anda juga dapat memasukkan alamat Anda dan mendapatkan perkiraan terbaru yang memperhitungkan biaya dan insentif setempat, dan menambahkan Powerwalls apa pun (dengan tiga sebagai default untuk atap 2.000 kaki persegi).

“Atap solarglass tidak akan masuk akal secara finansial bagi seseorang yang memiliki atap yang relatif baru, karena ini sendiri adalah atap, yang telah mengintegrasikan pembangkit tenaga surya,” jelas Musk. Dia melanjutkan untuk mencatat bahwa Tesla telah berhasil dengan produk versi tiga ini untuk mencapai titik harga yang “kurang dari apa biaya rata-rata atap, ditambah panel surya” yang akan Anda tambahkan di atas atap tersebut.

“Mencari cara menginstalnya secara efektif sangat tidak sepele. Dan kita benar-benar akan memiliki ‘installathons,’ ‘Musk mengatakan, yang akan mengadu dua tim satu sama lain untuk melihat siapa yang dapat membuat satu dari dua atap dengan ukuran yang sama / dirancang dengan lebih cepat. Musk kemudian menegaskan bahwa ada “sedikit R&D dalam proses instalasi itu sendiri.”

Baca Juga:  Tesla Powerwall, Generasi Baru Sistem Penyimpanan Energi Perumahan

Musk juga mengatakan bahwa sementara mempekerjakan dan melatih installer khusus pada awalnya, akhirnya memperluas instalasi untuk kontraktor pihak ketiga. Ia dan tim Tesla membahas bagaimana mereka fokus untuk menurunkan waktu pemasangan yang lebih cepat daripada memasang sirap tradisional, ditambah panel surya di atasnya. Musk menambahkan bahwa tujuan utamanya adalah memasang ubin kaca surya lebih cepat daripada atap tradisional. Ini adalah perubahan signifikan dari versi dua atap surya.

“Kami melakukan instalasi secepat mungkin, mulai dalam beberapa minggu ke depan,” kata Musk, tujuannya adalah untuk “mencapai 1.000 atap per minggu” kadang-kadang dalam “beberapa bulan ke depan.”

Total pasar yang dapat ditangani yang dilihat Musk untuk produk ini ada di sekitar 100 juta rumah di seluruh dunia, dan Musk menekankan bahwa perusahaan memang berniat menjadikan ini tersedia di seluruh dunia.

Sementara pada saat peluncuran hanya akan ada satu tampilan yang tersedia untuk Atap Solar, CEO Tesla juga mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan varian tambahan secepat mungkin, termasuk ubin yang menyerupai tanah liat dan alternatif lainnya.

Pemasangan ubin dan atap memiliki garansi 25 tahun, yang mencakup pelapukan pelindung (termasuk hambatan angin 130 MPH) dan kemampuan pembangkit listriknya. Secara seimbang, Atap Surya menyediakan lebih banyak energi daripada atap berukuran sama yang dipasang dengan ubin tradisional, meskipun secara individual, sel pengumpul daya ubin itu sendiri kurang hemat energi dibandingkan sel surya tradisional. Namun, Solar Roof lebih baik kinerjanya karena mencakup lebih banyak area permukaan rumah.

Baca Juga:  Perawatan Panel Surya Agar Selalu Optimal dan Power Full

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker