PLTS dan Turbin Angin

Panasonic Luncurkan Panel Surya 410 W dengan efisiensi 22,2%

Seri modul heterojunction baru kompatibel dengan baterai Evervolt Panasonic dan memiliki output daya mulai dari 400 hingga 410 W. Modul ini juga dilengkapi koefisien suhu -0,26% per derajat Celcius.

Pabrikan elektronik Jepang Panasonic telah meluncurkan seri panel surya heterojunction perumahan baru yang kompatibel dengan solusi penyimpanan lithium-ion Evervolt untuk instalasi surya perumahan.

Seri EverVolt H 410W/400W dibuat dengan 66 sel setengah potong dan menampilkan output daya mulai dari 400 hingga 410 W. Ini juga menunjukkan efisiensi konversi daya sebesar 21,6% hingga 22,2%.

Koefisien suhu panel adalah -0,26% per derajat Celcius dan produsen menawarkan jaminan produk 25 tahun dan jaminan output daya 25 tahun. Panel dikatakan dapat beroperasi pada 92% dari kinerja aslinya pada akhir masa garansi.

“Lebih banyak pemilik rumah yang tertarik menggunakan tenaga surya, jadi menawarkan beragam pilihan watt, ukuran, dan harga sangat penting untuk tetap kompetitif di pasar,” kata Mukesh Sethi, Direktur Penyimpanan Tenaga dan Surya di Panasonic Life Solutions Company of America.

Baca Juga:  Panel Surya Agrivoltaik Vertikal Mulai Uji Coba di Jerman

Selain itu, pabrikan telah mengumumkan peningkatan pada baterai hunian EverVolt 2.0 yang baru. “Fitur baru termasuk sistem gateway yang menyederhanakan pemasangan dengan menggabungkan semua komponen yang diperlukan pada satu kontrol dan titik akses, dan aplikasi baru untuk pemilik rumah yang memberikan visibilitas ke seluruh sistem energi, dan memungkinkan pengelolaan solar dan penyimpanan yang nyaman,” itu dijelaskan.

Panasonic meluncurkan pada bulan November versi baru dari solusi penyimpanan lithium-ion untuk instalasi surya perumahan. “Sistem penyimpanan baterai EverVolt 2.0 terintegrasi secara mulus dengan panel surya Panasonic untuk menciptakan Sistem Energi Surya Rumah Total, memungkinkan pemilik rumah untuk menghasilkan dan menyimpan energi bersih yang melimpah,” kata pabrikan saat itu.

Baca Juga:  Baterai LG Resu Mampu Menjalankan Listrik Seluruh Rumah

Pada bulan Mei, perusahaan telah meluncurkan modul Evervolt dengan output daya mulai dari 370 hingga 380 W. Produk serupa dengan output 360-370 W telah diluncurkan pada Desember 2020.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker