PLTS dan Turbin Angin

Panel Surya Agrivoltaik Vertikal Mulai Uji Coba di Jerman

Inovasi panel Surya Terus Dikembangkan secara Massif

Panel Surya Agrivoltaik Vertikal Mulai Uji Coba di Jerman. Penyedia listrik yang berbasis di Augsburg, Lechwerke (LEW) mengumumkan sedang menguji dua sistem agrivoltaic vertikal percontohan kecil dengan output masing-masing 3 dan 6 kW. Sistem ini terletak di sebelah taman surya yang ada di Biessenhofen dan Gersthofen, di negara bagian Bavaria bagian selatan Jerman. Modul surya bifacial dipasang secara vertikal pada ketinggian hampir 3 meter.

Dengan proyek-proyek ini, LEW ingin mendapatkan pengalaman awal dengan sistem agrivoltaic dan membandingkan kinerjanya dengan proyek konvensional yang dipasang di tanah. Perusahaan berencana menggunakan data tersebut untuk proyek yang lebih besar di wilayah Unterallgäu, yang sudah direncanakan.

Dalam kasus sistem yang dipasang secara vertikal, bidang padang rumput selebar sekitar 1 meter di bawah modul harus tetap tidak digarap. Dengan cara ini, mereka bisa dijadikan area berbunga dan menciptakan habitat mikro ekologis, kata LEW.

Baca Juga:  Inverter PLTS Terbaik dan Inovatif Sepanjang 2020

“Dengan sistem pengujian kami ingin mendapatkan pengetahuan tentang pembangkit listrik dari sistem tersebut – khususnya berapa banyak daya yang dapat diberikan modul khusus dalam perbandingan langsung dengan modul konvensional dan sepanjang hari dan tahun,” kata proyek LEW manajer Sigrid del Río.

“Sudah ada proyek individual dari sistem agrivoltaic vertikal, tapi sayangnya hampir tidak ada temuan yang sebanding dengan sistem PV yang menghadap ke selatan,” jelasnya. “Kami ingin menggunakan data yang diperoleh dari sistem pengujian kami untuk proyek di masa mendatang.”

LEW dan jaringan konsultasi LandSchektivenEnergie saat ini sedang memeriksa berbagai area untuk pabrik percontohan yang lebih besar di Straubing dan distrik Unterallgäu.

Baca Juga:  Panel Surya Monokristal Vs Polykristal mana yang terbaik?

Proyek percontohan ini juga akan dimonitor secara ilmiah untuk mengetahui bagaimana kombinasi tersebut mempengaruhi kegunaan mesin pertanian, produktivitas pertanian daerah dan pengaruh iklim mikro dari sistem fotovoltaik pertanian di daerah tersebut.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker