News

Sharp Indonesia Pasang PLTS 66.000 Watt

Sharp Indonesia terapkan Green Energy Zero Waste

Sharp Indonesia Pasang PLTS 66.000 Watt. Upaya berbagai perusahaan Global menerapkan green energy zero waste terus dilakukan termasuk di Indonesia. Setelah CocaCola Sharp juga memasang pembangkit listrik tenaga surya kapasitas tinggi.

Sharp Indonesia ini dengan pemasangan 360 solar panel yang mampu menghasilkan energi listrik sebesar 66 ribu watt di pabrik Karawang International Industrial City (KIIC). Pabrik Sharp itu juga menerapkan skylight untuk mengurangi penggunaan lampu di siang hari dan berbagai aktivitas lainnya untuk terus meningkatkan penerapan konsep green.

“Di pabrik kami juga diterapkan zero waste management dengan melakukan pengolahan limbah organik dan B3 serta pemanfaatan barang sisa produksi. Kami juga memanfaatkan lahan pabrik untuk membangun Sharp Mini Forest yang memiliki koleksi tanaman hias, buah-buahan, sayur, hingga tanaman langka dari berbagai daerah Indonesia dengan lebih dari 200 jenis vegetasi,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, dalam siaran pers yang diterbitkan Sabtu (24/4).

Baca Juga:  Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo

Selain sebagai upaya pelestarian keanekaragaman hayati, hutan buatan ini juga memiliki fungsi utama untuk menyerap buangan emisi pabrik serta memberikan suplai oksigen bagi lingkungan sekitar. Dengan melibatkan stakeholder, Sharp juga membentuk komunitas generasi muda pencinta lingkungan yaitu Sharp Greenerator yang aktif menyuarakan kampanye hijau pelestarian lingkungan yang didukung oleh beragam yayasan nirlaba dalam bidang lingkungan.

Berbagai konsep yang diterapkan program kampanye hijau yang dilakukan Sharp ini juga mendapatkan penghargaan dari Indonesia Green Award 2021 untuk kategori Mengembangkan Keanekaragaman Hayati yang diselenggarakan oleh La Todi School of SCR. Penghargaan ini diterima bersamaan dengan perayaan Hari Bumi pada 22 April yang dirayakan di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran dan mengapresiasi apa yang sudah bumi berikan demi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami