NewsPLTS dan Turbin Angin

Tesla Energy dan Listrik Tenaga Surya Tesla Akan Genjot Ekspansi

Telas Energy Akan Menjadi Fokus Bisnis Tesla Selanjutnya

Tesla Energy dan Listrik Tenaga Surya Tesla Akan Genjot Ekspansi. Bisnis kendaraan listrik Tesla (TSLA) tentu saja menjadi sumber pendapatan utamanya saat ini dan akan tetap demikian di masa mendatang.

Namun, banyak ahli yakin bahwa fase pertumbuhan besar-besaran berikutnya akan didukung oleh Tesla Energy, divisi energi pembuat mobil.

Setelah akuisisi SolarCity oleh Tesla, Elon Musk memiliki visi untuk menggabungkan konsumsi energi bersih dengan kendaraan listrik untuk membersihkan pembangkit energi dengan tenaga surya dan penyimpanan energi.

Mobil listrik Tesla, dan kendaraan listrik secara umum, menjadi lebih bersih karena jaringan listrik semakin bersih dan penyimpanan energi matahari membantu mencapainya.

Namun upaya energi perusahaan bukan hanya cara untuk mengoptimalkan dampak ramah lingkungan dari bisnis otomotifnya, tetapi juga bisnis besar.

Baca Juga:  Suntech Launching Panel Surya PV Ultra X 600 Watt Series

Tahun lalu, Musk mengatakan bahwa “Tesla Energy menjadi utilitas global terdistribusi dan dapat berkembang lebih pesat dari bisnis otomotif.”

Pada kuartal terakhir, bisnis otomotif Tesla menghasilkan lebih dari $ 7,6 miliar dibandingkan dengan $ 550 juta untuk bisnis energinya.

Tetapi setelah bertahun-tahun mengalami penurunan, perusahaan baru saja mulai mengubah bisnis tenaga surya, dan bisnis penyimpanan energinya mencapai rekor setiap kuartal.

Divisi energi Tesla bisa menjadi peluang pertumbuhan besar-besaran berikutnya bagi perusahaan.

Meski Tesla Energy belum akan melampaui Tesla Motors dalam waktu dekat, tetapi akan mulai terlihat Tesla Energy sebagai lebih dari sekedar bisnis sampingan untuk Tesla dan cara untuk menyelamatkan investor SolarCity.

Ada beberapa hal yang akan mendorong Tesla Energy di 2021 dan meningkatkan bisnis ke tingkat yang agresif.

Tesla Solar Roof akan menjadi produk besar.

Elektrek telah melaporkan tentang bagaimana Tesla mempekerjakan tukang atap dan pemasang atap surya selama setahun terakhir.

Setelah beberapa tahun pertama yang sulit untuk menyetel produk dan proses pemasangan, kami mulai melihat peningkatan dan dengan tenaga kerja yang besar untuk memasangnya, Tesla memasang ratusan atap surya per minggu selama paruh kedua tahun 2021.

Sedangkan untuk produk penyimpanan energi, Powerwall pada dasarnya memiliki permintaan yang tidak terbatas saat ini. Pertumbuhan produk hanya bergantung pada pasokan baterai dan kemampuan Tesla untuk meningkatkan produksi.

Megapack juga memiliki banyak sekali pesanan dari utilitas listrik, dan tidak mengejutkan jika Tesla dapat menggunakan rata-rata lebih dari 1 GWh penyimpanan energi per kuartal pada tahun 2021.

Produk Autobidder baru Tesla akan membantu mengelola semua kapasitas penyimpanan baru dan mengoptimalkan nilainya.

Ketika Anda menambahkan bisnis retrofit atap surya Tesla yang lebih tradisional, saya pikir 2021 akan menjadi tahun yang besar bagi Tesla Energy.

Bisnis berlangganan tenaga surya adalah ide yang bagus, tetapi ini merupakan beban finansial yang besar bagi Tesla. Dengan neraca baru perusahaan yang kuat, akan jauh lebih mudah untuk mendukung dan meningkatkannya.

 

Sumber: Elektrek.co

Baca Juga:  Biaya PLTS 450 Watt On Grid dan Off Grid Rakit Sendiri

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker