NewsPLTS dan Turbin Angin

Panel Surya Longi Hi-MO N 570 Watt Akhirnya Launching & Diproduksi Massal

LONGi Hi-MO N Memiliki Efisiensi 22,3% Output 570 Watt

Panel Surya Longi Hi-MO N 570 Watt Akhirnya Launching & Diproduksi Massal . LONGi telah meluncurkan modul produksi massal pertamanya yang menampilkan sel TOPCon tipe-n di pameran SNEC PV Expo minggu ini di Tiongkok.

LONGi Hi-MO N menggunakan teknik High Performance Cell (HPC) milik LONGi, berdasarkan teknologi hybrid passivated contact (TOPCon) tipe-n. Menggunakan ukuran modul sel 182mm dan 72 sel yang sudah dikenal perusahaan, Hi-MO N memberikan efisiensi hingga 22,3% dan output daya hingga 570W.

LONGi mengatakan mereka mengharapkan Hi-MO N menjadi produk unggulan anggota ‘Solar Module Super League’ (SMSL), memberikan apa yang digambarkan sebagai “terobosan industri” untuk efisiensi modul dan hasil energi.

Modul bifacial dirancang untuk memberikan keuntungan yang lebih tinggi dari bagian belakang panel, koefisien suhu yang lebih baik, dan kinerja yang lebih baik dalam kondisi penyinaran rendah. Sementara itu, Hi-MO N juga dijadwalkan untuk bekerja pada suhu operasional yang lebih rendah dan menawarkan peningkatan kinerja degradasi yang diinduksi cahaya (LID) dan potensi degradasi yang diinduksi (PID).

Baca Juga:  PLTS Terintegrasi Hidrogen Mulai Dikembangkan untuk Pembangkit listrik

Secara keseluruhan, LONGi mengatakan modul ini diharapkan memberikan hasil energi 2 – 3% lebih tinggi dari modul bifacial tipe-p mainstream komparatif.

Melalui penggunaan teknologi penyolderan pintar, Hi-MO N diklaim bebas PID di bawah radiasi. Degradasi pada tahun pertama dijadwalkan kurang dari 1%, dan degradasi linier ditempatkan pada 0,4%, dibandingkan dengan sekitar 2% dan 0,45% per tahun yang terlihat pada produk mainstream serupa, kata LONGi.

Lebih lanjut, LONGi mengatakan efisiensi yang lebih tinggi dan keseimbangan sistem penghematan biaya rata-rata ukuran sel 182mm, ditambah dengan efisiensi konversi sebesar 22,3%, dapat meningkatkan kapasitas terpasang lebih dari 3,5%.

Peluncuran produk dilakukan kurang dari sebulan setelah LONGi menetapkan rekor efisiensi konversi baru untuk sel TOPCon tipe-n, mencapai 25,09%. Namun rekor itu kemudian diungguli oleh JinkoSolar.

Baca Juga:  Panel Surya Half Cut, Solar panel Inovatif dan Efisien

Pameran SNEC tahun ini di China telah menyaksikan masuknya produk tipe-n ke pasar, dengan investasi dalam teknologi diperkirakan akan melonjak di tahun-tahun mendatang sebelum menjadi tujuan investasi teknologi utama mulai tahun 2024 dan seterusnya.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker