PLTS dan Turbin Angin

Supersola Propduksi PLTS On Grid Siap Colok Efisiensi Tinggi

Panel Surya Supersola Sudah Built In Micro Inverter

Supersola Propduksi PLTS Siap Colok Efisiensi Tinggi. Startup Belanda Supersola telah mengembangkan panel surya plug-and-play ritel untuk aplikasi perumahan.

“Produk ini dirancang untuk siapa saja yang ingin mengambil langkah energi terbarukan tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang dan mencari pengembalian investasi yang cepat,” kata juru bicara perusahaan kepada majalah pv. “Ini memungkinkan orang untuk segera mulai memproduksi dan mengkonsumsi listrik mereka sendiri.”

Perangkat ini memiliki output 315 W dan dilengkapi dengan inverter mikro. Ukurannya 170 cm x 108 cm x 12,5 cm dan berat 42,5 kg. Berat total modul, yang mencakup empat tangki pemberat 13 liter yang dapat diisi air, dapat dinaikkan hingga 94,5 kg jika digunakan di luar ruangan.

Baca Juga:  Longi Solar Tembus efisiensi 25,21% untuk Sel Surya TOPCon

Arus keluaran nominal panel adalah 1,3 A dan tegangan nominal adalah 230 V. Panel ini juga dilengkapi dengan kabel 5 meter yang dapat dihubungkan ke soket. Hingga tiga panel dapat dihubungkan bersama melalui kabel penghubung khusus yang disediakan oleh perusahaan.

panel surya supersola

“Efisiensi produk sekitar 18%, dihitung dengan mengalikan efisiensi panel surya dan mikro-inverter yang digunakan,” jelas juru bicara tersebut.

Modul ini menampilkan sel surya setengah-potong monokristalin yang disediakan oleh pabrikan China Phono Solar Technology. Bingkai modul adalah desain milik Supersola, dengan beberapa bagian diproduksi di Cina dan beberapa di Amerika Serikat.

“Proses perakitan berlangsung di Belanda,” kata juru bicara itu. “Saat ini, kami sedang dalam proses penskalaan proses produksi kami dan kami berharap dapat mencapai kapasitas 100 modul per minggu.”

Baca Juga:  Istilah Baterai dan Terminologi yang Sering Kita Jumpai di PLTS

Pabrikan mengatakan modul rata-rata dapat menyediakan 370 kWh per tahun di Prancis, yang sesuai dengan penghematan sekitar 15% per tahun pada tagihan listrik rumah tangga rata-rata. Dalam hal catu daya, satu panel dapat menutupi setara dengan konsumsi tahunan peralatan rumah tangga rumah tangga, menurut pabrikan.

Modul surya dilengkapi dengan garansi produk 15 tahun dan garansi kinerja 25 tahun. “Untuk keseluruhan produk, kami menawarkan garansi produk lima tahun,” kata perusahaan itu, seraya menambahkan bahwa panel tersebut saat ini dijual seharga €699 ($820), termasuk PPN.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker