Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home >> Review Produk >> Peralatan Rumah Tangga >> Video Review Led Driver untuk Lampu LED dan Lampu HPL

Video Review Led Driver untuk Lampu LED dan Lampu HPL

Video Review Led Driver untuk Lampu LED dan Lampu HPL. Fungsi mesin driver led berfungsi untuk mengubah arus listrik AC 220 Volt menjadi arus DC sesuai yang dibutuhkan oleh lampu LED. Tegangan lampu led ukuran 1 watt biasanya membutuhkan tegangan 3,3-3,6 volt. Sehingga jika ada lampu ledt yang di seri 3 berarti menjadi 3 watt dan tegangan yang dibutuhkan 3,3×3 Volt.

Istilah Led HPL adalah singkatan dari high power led, dan mengacu pada fakta bahwa setiap unit sebenarnya adalah beberapa chip LED (Light Emitting Diode) yang dipasang bersama pada substrat yang sama,terdiri dari keramik atau logam. LED adalah semikonduktor yang menghasilkan foton cahaya ketika elektron mengalir melintasi persimpangan dan mengisi “lubang elektron” di sisi lain.

Driver lampu led yang beredar di pasaran ada beberapa jenis. Diantaranya ada yang Arus Konstan dan ada yang tegangan konstan.

Baca Juga:  Membuat Wax Finishing Kayu Organik Murah dan Berkualitas (Video)

Driver led arus konstan mempunyai keluaran arus konstan yang stabil misalnya 300ma, biasanya driver led arus konstan banyak dipakai untuk lampu led yang dipasang seri. Driver jenis ini banyak digunakan oleh lampu-lampu led yang beredar di pasaran. Driver arus konstan tegangan keluarnya berbeda menurut beban led yang digunakan. Driver ini relatif flexible karena bisa menyesuaikan kebutuhan beban tegangannya.

Sementara Driver tegangan konstan mempunyai keluaran voltase yang tetap meskipun beban lampunya berubah. Sehingga lampu led yang digunakan harus menyesuaikan dengan led drivernya. Biasanya led driver tegangan konstan banyak dipakai untuk lampu led rangkaian paralel.

 

Harga led Driver berbagai Ukuran di Pasaran

Berikut Ini adalah Berbagai jenis led driver dan harganya di pasaran

Baca Juga:  Video Tutorial Finishing Kayu dengan Melamine dan Spray Gun
JenisPenggunaanHarga
Led Driver 1-3 Led x 1 Watt Tanpa casingLed HPL Dipasang SeriRp. 6.000
Led Driver 4-7 led x 1 Watt Tanpa CasingLed HPL 1 watt Dipasang SeriRp. 7.000
Led Driver 25-36 Led x 1 watt tanpa CasingLed HPL dipasang seri atau kombinasi paralelRp. 8.500
Led Driver 4-7 watt casing PlastikLed HPL 1 Watt Dipasang SeriRp. 9.500
Led Driver 8-12 Led x 1 Watt Casing plasingLed HPL dipasang SeriRp. 12.000

 

Video Review Led Driver Berbagai Jenis dan Ukuran

Berikut ini kami tampilkan review dengan video untuk lebih mengetahui tentang led driver yang umum beredar di pasaran.

 

Baca Juga:  Membongkar Spray Gun HVLP dan Memperbaiki Spray Gun HVLP (Video)

 

Komentar

comments

About Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi
Previous Jenis Kayu untuk Plafon, Kenali Karakter dan Kelebihan Ragam Jenis Kayu
Next Membongkar Spray Gun HVLP dan Memperbaiki Spray Gun HVLP (Video)

Leave a Reply