NewsPLTS dan Turbin Angin

Blue Origin Mengklaim Teknologi Baru ‘tenaga surya tak terbatas’

Perusahaan luar angkasa pribadi Jeff Bezos mengembangkan teknik untuk membangun sel surya hanya dengan menggunakan regolith bulan dan sinar matahari.

Perusahaan ruang angkasa pendiri Amazon Jeff Bezos, Blue Origin, mengumumkan telah mengembangkan metode untuk memproduksi sel surya dan kabel transmisi hanya menggunakan regolith bulan.

Blue Origin terkenal mengajukan keluhan hukum terhadap NASA setelah menolak desain pendarat bulannya demi memberikan kontrak kepada SpaceX untuk pendarat Starship yang dimodifikasi.

Meskipun perselisihan itu dipatahkan, Blue Origin mungkin memainkan peran penting dalam membantu mempertahankan habitat bulan berkat inovasi terbarunya, yang disebut Blue Alchemist.

Metode Blue Alchemist dapat menghasilkan “tenaga surya tak terbatas”

Metode Blue Alchemist menggunakan elektrolisis cair untuk memisahkan aluminium, besi, dan silikon dari oksigen terikat dalam regolit bulan untuk mengekstraksi bahan konstruksi sel surya. Dalam sebuah pernyataan, Blue Origin menunjukkan bahwa teknik tersebut dapat digunakan untuk membuat sel surya, kaca penutup, dan kabel aluminium. Yang dibutuhkan hanyalah sinar matahari dan silikon reaktor.

Baca Juga:  Panel Surya (Solar Panel): Jenis Sel Surya, Proses Pembuatan, Rangkaian, Kelebihannya & Resikonya

Metode ini terbukti menjadi bagian penting dari misi NASA untuk membangun kehadiran permanen di bulan sebagai bagian dari program Artemis. Ini dapat secara dramatis memotong biaya yang terkait dengan pengangkutan material ke bulan sambil memberikan solusi yang kuat; dalam pernyataannya, Blue Origin mengatakan sel suryanya dapat beroperasi di “lingkungan keras” bulan selama lebih dari satu dekade.

Blue Origin membuat pengumumannya dengan sedikit gembar-gembor. Perusahaan merilis pernyataan persnya di situs webnya tetapi belum membagikannya di media sosial. Seperti yang ditunjukkan oleh Ars Technica, editor luar angkasa senior Eric Berger di Twitter, “Ini adalah pencapaian luar biasa dari Blue Origin yang patut mendapat pengakuan lebih.”

Dalam pernyataannya, Blue Origin menjelaskan bahwa mereka telah mendemonstrasikan kelayakan metodenya dan telah “membuat sel surya dan kabel transmisi dari simulan regolith.” Perusahaan menambahkan, “setelah didemonstrasikan dan diimplementasikan di Bulan, Blue Alchemist akan menempatkan tenaga surya tanpa batas di mana pun kami membutuhkannya.”

Baca Juga:  AI Bisa Ciptakan Racun Patogen Syaraf, Elon Musk & Pendiri Apple Minta Hentikan Pengembangan AI

Roket New Glen Blue Origin dan stasiun ruang angkasa Orbital Reef

Terlepas dari perselisihan hukum masa lalu Blue Origin dengan NASA, badan antariksa AS mendukung stasiun ruang angkasa Orbital Reef perusahaan ruang angkasa swasta – salah satu dari beberapa stasiun ruang angkasa swasta yang dilihatnya sebagai bagian dari rencana suksesi untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional.

NASA juga baru-baru ini mengontrak roket New Glenn yang sedang dikembangkan Blue Origin untuk menerbangkan misi sains ke Mars. Penerbangan wisata ruang angkasa perusahaan swasta dengan kelas suborbitalnya, roket New Sheppard, ditunda. Pada saat yang sama, Otoritas Penerbangan Federal sedang menyelidiki kegagalan peluncuran selama misi sains tahun lalu.

Baca Juga:  Patriot Rusak Dihajar Rudal Hipersonik Khinzal, Pejabat Pentagon Mengkonfirmasi

 

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami