Harga Bahan Bangunan

Harga Cat Tembok Paragon 2020 Berbagai Warna dan Ukuran

Cat Paragon, Kualitas Terjamin Harga Sangat Ekonomis

Harga Cat Tembok Paragon 2020 Berbagai Warna dan Ukuran. Cat tembok paragon selama ini terkenal dengan warna putihnya yang cukup kuat dan bagus. Dengan kualitas yang terjamin, harga cat tembok paragon cukup ekonomis dan terjangkau.

Cat Paragon diproduksi oleh PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah (PT TDI) yang ber basis di Sidoarjo. PT Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah (PT TDI) merupakan produsen cat terkemuka di Indonesia dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang industri cat. Didirikan di tahun 1963, perusahaan yang semula hanya memproduksi Cat Damar dan Thinner ini, kini memproduksi beragam jenis cat, antara lain: Decorative Coating (water and solvent based), Automotive Coating, Industrial Coating dan Heavy Duty Coating.

Dengan motto “Kami Setia Membangun Bersama Anda”, PT TDI senantiasa berupaya menghasilkan produk berkualitas terbaik dan sesuai dengan standar internasional. ISO 9001 yang telah diperoleh menjadi bukti kesungguhan perusahaan menjaga konsistensi kualitas produk serta melakukan usaha berkesinambungan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

 

Harga Cat Tembok Paragon

Jenis Cat Tembok ParagonUkuranHarga
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint5 KgRp 87.000
Cat Tembok Paragon PMET1 KgRp 22.000
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint20 KgRp 320.000
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint30 KgRp 430.000
Cat Tembok Paragon Premium 1000 Easy Clean5 KgRp 120.000
Cat Tembok Paragon Hitam20 KgRp 315.000
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint1 KgRp 22.000
Cat Tembok Paragon Gold200 ccRp 40.000
Cat Tembok Paragon Vinyl Acrylic Emulsion Paint25 kgRp 420.000
Cat Tembok Paragon Premium 10002,5 LRp 120.000
Baca Juga:  Harga Roster Beton 2020 dan Roster Bata Berbagai Tipe Ukuran

 

Tips Mengecat Dinding dengan cat paragon

  • Persiapan

Hal pertama, Anda harus mempersiapkan peralatan untuk mengecat dinding, seperti masking tape, lakban, koran, tangga, amplas, dempul, kuas, kaleng air, bak cat dan roller.

Persiapkan sebelumnya sehingga saat bekerja Anda tak perlu lagi kerepotan mencari dan membuang-buang waktu lebih lama.

  • Bersihkan dinding

Dinding yang akan dicat harus dibersihkan sebelumnya dari debu. Tujuannya untuk menghasilkan permukaan dinding yang halus dan rata. Anda dapat membersihkan dinding menggunakan vacuum cleaner, sapu, atau kemoceng.

Jika terdapat noda besar pada dinding, bersihkan menggunakan spons dan air campuran deterjen. Lalu, diamkan sejenak hingga dinding mengering.

  • Tutupi bagian yang tidak dicat
Baca Juga:  Biaya Granit 2020 untuk Kitchen Set dan Table Top Granit

Tutupi bagian ruang yang tidak ingin Anda cat, misalnya bingkai jendela, gagang pintu, tepi plafon, dan sebagainya. Tutup menggunakan lakban atau masking tape.

Sementara barang-barang lain di sekitar area pengecatan bisa Anda tutupi dengan koran, agar tidak terkena cipratan cat. Anda pun sebaiknya menutupi lantai dengan alas koran atau papan agar lantai tetap bersih.

Usai mengecat, segera cabut masking tape atau lakban penutup sebelum cat mengering untuk menghindari cat ikut tercabut.

  • Tutup Retakan pada Dinding

Jika terdapat retakan/celah pada dinding, Anda harus menutupnya dengan dempul terlebih dulu. Ratakan dempul menggunakan amplas hingga halus. Oleskan juga primer cat sebelum pengecatan agar hasil akhir rata dan mengkilap.

  • Aduk Cat Terlebih Dahulu Sebelum Digunakan

Cat yang akan digunakan harus diaduk terlebih dahulu agar tidak menggumpal dan menghasilkan warna yang optimal. Aduk selama kurang lebih lima menit.

Campur cat dengan air sebanyak 10 persen dari jumlah cat yang digunakan.

  • Campur Cat dengan Water Base atau Solvent

Lapisi permukaan tembok yang akan dicat dengan water base atau solvent yang berkualitas. Ini akan membuat cat lebih rata, halus, dan tidak mudah mengelupas.

Baca Juga:  Harga Kaca 2020 Berbagai Tipe dan Ketebalan

Anda juga bisa menggunakan wall sealer untuk menyesuaikan ph semen dengan ph cat sehingga warnanya lebih tahan lama.

  • Beri Warna Dasar

Jika Anda ingin mengubah warna dinding dengan warna selain putih, Anda harus mengamplas dinding terlebih dahulu untuk membuang warna sebelumnya.

Namun jika terlalu repot, Anda bisa menggantinya dengan memberikan warna dasar putih terlebih dahulu. Warna dasar putih akan membuat warna cat lebih terang.

Agar kualitas warna dinding sama, sebaiknya Anda mengerjakan satu bidang permukaan dalam satu waktu. Jarak waktu antara lapisan satu dengan kedua sekitar 1-2 jam.

  • Gunakan Kuas Kecil

Roller cat akan membantu untuk mengecat pada permukaan dinding yang besar. Namun untuk menjangkau area yang sempit seperti sudut ruang, Anda membutuhkan kuas ukuran kecil agar hasil cat tidak berantakan.

  • Gunakan Teknik ZigZag

Lakukan pengecatan dengan metode zig-zag dari atas ke bawah berulang kali sampai dinding tertutup rata. Metode ini sekaligus digunakan untuk meratakan warna permukaan dinding.

 

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker