Harga Bahan Bangunan

Harga Lem Besi dan Lem Epoxy Resin Berbagai Jenis dan Merek

Panduan Membeli Lem Besi dan Epoxy

Harga Lem Besi dan Lem Epoxy Resin Berbagai Jenis dan Merek. Lem besi menjadi salah satu material wajib yang ada di rumah, karena penggunaannya cukup praktis dan mudah khususnya yang berbentuk cairan bening. Ada juga lem besi yang berbentuk dua komponen. Lem besi dua komponen biasanya disebut juga dengan lem epoxy.

Contoh merek yang lem epoxy yang terkenal adalah Avian dan dextone. Sementara Lem besi cair bening biasa disebut dengan lem G atau Lem Alteco.

Ada beberapa Merek Lem Besi yang Beredar Dipasran Berikut ini adalah Merek-mereknya:

Merek Lem Besi dan Epoxy di Pasaran

Avian Epoxy

Produk dari Avian Epoxy ini memiliki 2 komponen yang diformulasikan khusus tidak mengandung thinner sehingga bebas dari bau yang menusuk. Dapat digunakan untuk merekatkan sambungan kayu furnitur, besi jemuran, kaca jendela, hingga kursi plastik. Kelebihannya lagi, produk ini tahan terhadap air laut dan udara yang mengandung garam seperti pada daerah pesisir pantai. Harga Lem Besi Avian cukup kompetitif.

 

Lem Alteco Epo Puty

Lem Alteco telah terkenal dengan kualitas rekatannya yang super. Seri Epo Putty merupakan produk terbaru dari Alteco yang terdiri dari 2 bagian, yaitu resin dan penguat. Produk ini akan melekat kuat dan tahan panas, sehingga tidak akan meleleh. Sangat cocok digunakan untuk menambal, mengisi, dan merekatkan bahan-bahan logam, beton, kayu, hingga plastik. Biarkan sekitar 2,5 jam setelah penambalan hingga lem merekat dengan benar.

Baca Juga:  Harga Semen Putih Berbagai Merek dan Ukuran

 

Loctite 401

Untuk merekatkan perabot rumah dengan cepat, kamu cukup membutuhkan Loctite 401 yang dirancang untuk pemakaian instan. Lem ini cocok digunakan untuk produk berbahan logam, plastik, hingga bahan-bahan berpori, seperti kayu, kertas, hingga kain. Sangat sempurna untuk semua jenis perbaikan darurat. Warnanya yang bening, membuatnya tidak nampak pada perabot yang telah diperbaiki dengan lem ini.

Dextone Epoxy Adhesives

Dextone Epoxy Adhesives merupakan lem multifungsi yang bisa digunakan untuk merekatkan benda-benda berbahan besi, tembaga, kuningan, perunggu, porselen, hingga keramik. Produk ini terdiri dari pengeras dan resin. Kamu harus terlebih dahulu mencampurkan kedua bahan tersebut sebelum menggunakannya. Jangan khawatir, lem akan tetap merekat kuat walaupun berada dalam lingkungan bersuhu tinggi.

 

Harga Lem Besi dan Lem Epoxy

MerkHarga
Dextone Epoxy AdhesivesRp. 12.000
Epoxy Araldite 90 MinutesRp. 25.000
Loctite 401Rp. 70.000
Belzona 1111 Super MetalRp. 3.600.000
EpikolRp. 80.000
Alteco Epo PuttyRp. 35.000
Epoxy AvianRp. 45.000
Devcon 2 Ton EpoxyRp. 80.000
HandsomeRp. 7000
SpeedoRp. 10.000
Aica-Aibon 601Rp. 10.000
Dextone Silicone SealantRp. 7000
UHU Contact LiquidRp. 30.000
Ontel 5 Second FixRp. 20.000
Hunan Baxiongdi New Material Deyi Adhesive 50gRp. 10.000
Loctite Super Glue Ultra Gel ControlRp. 90.000
UHU Epoxy Quick SetRp. 50.000
Protective Coating PC-FahrenheitRp. 100.000
Clear Acrylic Resin + CatalystRp. 140.000
Loctite Epoxy Instant Mix 1 MinuteRp. 80.000
Baca Juga:  Harga Handle Pintu Berbagai Tipe dan Merek

 

Panduan Membeli Lem Besi dan Epoxy

Harga lem besi bermacam varian sehingga harus kita tentukan mana yang efisien dan ekonomis sesuai dengan spesifikasi yang kita butuhkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli lem besi adalah:

  • Paling penting anda harus mengetahui material apa yang akan ditempelkan ke bahan logam. Jika material sama sama logam maka anda bisa menggunakan lem khusus besi, memang lem besi akan cepat kering dan menjadi sangat keras sehingga anda harus berhati hati. Namun jika anda ingin menempelkan antara benda logam dan non logam seperti dengan material plastik maka gunakan lah lem multifungsi.
  • Utamakan lem besi yang memang kuat dan tahan terhadap panas karena kadang kondisi di lingkungan anda bisa jadi lembab. Gunakan lem Epoxy resin karena mampu bertahan terhadap panas sampai suhu 80°C. Merek lain nya juga ada yang mampu bertahan sampai suhu 100°C, namun anda wajib berhati hati ketika terpapar panas langsung
  • Ketika merekatkan dengan 2 jenis material berbeda maka kemungkinan besar akan terjadi pembengkokan, pecah bahkan terkelupas. Oleh karena itu gunakan lem yang berkarakteristik elastis karena mampu mengikuti perubahan suhu sehingga kerusakan akan dapat dihindari.
  • Jika anda ingin lem yang instan kerjanya maka pilihlah karakteristik lem shock-resistant atau tahan terhadap guncangan. Dengan lem instan yang cepat kering maka penting hal nya memiliki karakteristik anti guncangan sehingga posisi tidak akan berubah.
Baca Juga:  Harga Wallpaper Dinding, Panduan Membeli Wallpaper

Kata Kunci:

harga lem epoxy 2019,Lem besi shock-resistant

Komentar

comments

Tags
harga lem besi harga lem epoxy lem besi avian lem besi epoxy lem besi loctite lem besi murah lem besi terbaik panduan membeli lem besi

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker