Harga Powertools

Harga Mixer Beton 2020 Molen Berbagai Ukuran dan Merek

Panduan Membeli Molen Cor Beton 2020

Harga Mixer Beton 2020 Molen Berbagai Ukuran dan Merek. Mesin molen beton atau mixer cor merupakan alat bantuk untuk melakukan pencampuran bahan cor beton agar menjadi homogen dan merata.

Mesin molen bisa mengurangi efisiensi waktu dibanding dengan cara manual. Selain itu mesin molen mudah dipindahkan sehingga mempermudah mobilitas terutama pada proyek-proyek yang melewati jalan sempit dan padat penduduk.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mesin mixer beton atau mesin cor molen. Terutama pada kapasitas mangkoknya, Kekuatan motor penggerak, dan juga akurasi adukan. Perhatikan juga partnya tidak ada yang berkarat ada keropos. Inspeksi secara mendetail agar mendapatkan kualitas produk yang seperti kita inginkan.

 

Bagian-bagian mesin Molen Cor

Berikut ini adalah bagian-bagian mesin mixer beton secara umum:

Bagian mesin Molen Mixer beton

  • Motor

Motor gerak Ada yang menggunakan bahan baku bensin dan ada yang menggunakan dinamo listrik. Motor gerak yang ditempatkan pada kerangka mesin aduk berfungsi untuk menggerakkan tabung aduk hingga tabung aduk dapat berputar dan mencampur adonan konstruksi secara merata.

  • Roda Mesin Molen

Roda mesin molen berguna saat memindahkan dan menjalankan mesin molen dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

  • Kerangka
Baca Juga:  Harga Mesin Amplas 2020 Palm Sander, Orbital Sander, dan Belt Sander

Merupakan tubuh dari mesin yang dilengkapi dengan roda dan batang tarik mesin untuk menopang bagian-bagian dari molen yang di desain sedemikain rupa, hingga mesinnya dapat dengan mudah dipindah-pindahkan.

  • Batang Tarik Mesin

Batang tarik berupa besi yang berguna untuk memudahkan pada saat ingin menarik atau memindahkan mesin molen.

  • Kunci Roda Pembalik

Kunci ini berguna untuk mengunci roda pembalik tabung aduk agar dapat dipindah ke tempat lain. Bila mesin ini tidak digunakan untuk menarik, batang dapat dimasukkan ke dalam kerangka mesin, dan bila akan digunakan
untuk menarik maka batang dikeluarkan/dipanjangkan.

  • Roda Pembalik Tabung

Roda pembalik yang berada di dekat tabung berguna untuk mengubah posisi tabung aduk, pada waktu diisi bahan-bahan susun dan ketika untuk menumpahkan hasil adukan.

  • Tabung Aduk

Berbentuk silinder dengan bagian bawah tertutup dan lapisan atas berbentuk kerucut ke bagian atas dan tebuka pada ujungnya. Pada ujung atas kerucut terdapat lubang mulut tabung aduk untuk memasukkan bahan-bahan susun adukan beton dan untuk menumpahkan adukan beton setelah selesai dicampur. Di dalam tabung aduk  terdapat daun-daun yang membantu mencampur bahan-bahan susunannya.

Harga Mixer Beton 2020 Molen Cor Semua Tipe

Tipe UkuranHarga
Harga Mixer Beton Tiga Berlian500 LiterRp. 8.500.000
Harga Mixer Beton Hercules300 LiterRp. 7.500.000
Mesin Molen Tiger Gt-200L200LRp. 4.000.000
Mesin Molen Beton Hercules350 LiterRp. 7.500.000
Mesin Molen Beton Hercules500 LiterRp. 8.500.000
Mesin Molen Beton Panda Mas350 LiterRp. 7.000.000
Mesin Molen Beton Stahl Eisen350 Liter 50 KgRp. 7.000.000
Mesin Molen Beton Tiger Concrete Mixer Gt-125125 LiterRp. 4.000.000
Mesin Molen Beton Tiger Concrete Mixer Gt-225225 LiterRp. 5.500.000
Mesin Molen Beton Tiger Concrete Mixer Gt-500500 LiterRp. 9.000.000
Harga Mesin Molen Indo Globe400 LiterRp. 7.500.000
Mesin Molen Indo Globe500 LiterRp. 8.500.000
Mesin Molen Totals350 LiterRp. 6.500.000
Molen Beton Tiger Concrete Mixer Gt-350350 LiterRp. 7.000.000
Baca Juga:  Harga Table Saw 2020, Info Harga Gergaji Meja Berbagai Merek

 

Perawatan Mesin Mixer Beton (Molen Cor)

  • Pembersihan

Biasanya mesin molen yang baru selesai beroperasi meninggalkan bekas campuran adonan proyek dari pasir, semen dan lain-lain. Adonan tersebut harus di bersihkan, dan jangan di biarkan mengendap terlalu lama. Karena akan susah saat di bersihkan jika sudah mengeras di dalam mesin, setelah mesin selesai di gunakan mesin di
bersihkan dengan air hingga sisa – sisa adukan yang melekat pada mesin hilang.

  • Keringkan

Setelah benar-benar bersih langkah selanjutnya adalah mengeringkan mesin. Mesin dikeringkan sampai betul-betul kering, bebas dari air (tidak basah). Karena jika masih basah akan menyebabkan karat, keropos dan tidak awet lagi.

  • Olesi Minyak (oli)
Baca Juga:  Harga Mesin Poles Mobil 2020 Terbaru, Berbagai Mesin Poles Mobil

Selain harus di keringkan sampai benar-benar kering, untuk menghindari karat mesin bisa diolesi minyak atau oli. Minyak di oleskan pada bagian-bagian yang berputar, misal poros/as, gigi-gigi tabung atau gigi-gigi roda pembalik agar tidak berkarat dan saat di gunakan kembali mesin molen tidak tersendat-sendat (seret) karena berkarat mesinnya.

  • Simpan

Langkah terakhir dalam merawat mesin molen adalah menyimpannya, simpan di tempat yang terlindung dari hujan, bila perlu di beri penutup (plastik) agar tidak terkena air yang mengakibatkan karat.

  • Chek Kelengkapan Alat

Jika mesin sering di gunakan maka ada baiknya cek kelengkapan mesin secara berkala, serta ganti peralatan yang sudah aus agar tidak menggaggu kinerja mesin. Ulangi langkah atau cara perawatan mesin molen agar awet di pakai untuk jangka waktu yang panjang dan menghasilkan produk yang berkualitas.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker