DIY Project

MakeOver Lemari Kuno Jadi Kekinian? Simak Langkah Mudahnya

MakeOver Lemari Kuno Jadi Kekinian? Simak Langkahnya. makeover lemari lama dengan tampilan modern yang menyenangkan ini. Jika Anda memiliki lemari tua atau dapat menemukannya di toko barang bekas lokal, teknik cat sederhana ini adalah cara mudah untuk memberikannya tujuan baru yang berani.

Desainnya terserah Anda. Pilih untuk menampilkan lebih banyak kayu dan sedikit cat atau sebaliknya. Dengan mengecat meja rias, Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan persis apa yang Anda inginkan dan itu sesuai dengan keseluruhan tampilan ruang Anda.

 

Peralatan dan Bahan Makeover Lemari

 

  • Melepas Handle dan Hardware

Mulailah dengan melepas tarikan laci dan perangkat keras. Jika Anda akan mengganti perangkat keras, ambil potongan lama ke toko agar Anda bisa menyesuaikan ukurannya.

melepas handle laci

 

  • Mengupas Cat Lama

Amplas lemari sepenuhnya dengan sander untuk menghapus cat yang ada. Gunakan amplas atau blok pengamplasan untuk menghilangkan cat dari area yang sulit dijangkau.

mengamplas lemari

 

  • membuat Desain dengan Selotip

Aplikasikan selotip dari belakang bagian atas, di bagian atas dan bawah depan dengan sedikit melengkung. Untuk memvariasikan lebar garis, buat beberapa masking dengan selotip 1 “dan beberapa dengan selotip 1-1 / 2”. buat crosing beberapa potongan pita di atas satu sama lain untuk menciptakan ruang segitiga. Isi ruang di bagian bawah dengan lebih banyak selotip.

membuat desain dengan selotip

 

  • Gunakan cat Semprot

Setelah selesai dimasking, lemari bisa mulai disemprot dengan menggunakan cat semprot kaleng. Semprot tipis-tipis agar merata, jika diperlukan bisa disemprotkan ulang untuk mencapai hasil maksimal.

 

mengecat laci

 

  • Melepas Masking Isolatip

Setelah selesai disemprot dan mengering, isolatip bisa dibuka. Bersihkan sisa-sisa isolasi dengan bersih dan pastikan pengecartan telah sempurna. Letakkan di teras agar bau cat yang menyengat cepat terurai dan hilang.

melepas isolatip

 

  • Letakkan ditempat yang Mncuri Perhatian

setelah kering sempurna maka Anda sudah menyulap lemari lawas menjadi Chick dan kekinian. Letakkan ditempat yang menarik perhatian, sertakan juga asesoris yang menarik diatasnya. Selamat mencoba.

makeover lemari

 

Sumber: Sam Henderson/DIYnetwork.com

Kata Kunci:

cara make over lemari,make over lemari lama

Baca Juga:  Membuat Rak Penyimpanan Cat dan Bahan Finishing

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker