DIY ProjectTips & Trik

DIY Furniture Cleaner, Membuat Pembersih dan Pengkilap Mebel

DIY Furniture Cleaner, Membuat Pembersih dan Pengkilap Mebel. Sering kita lihat furniture kayu yang mengalami kerusakan finishing akibat tidak terawat dengan baik. Kerusakan furniture kayu bisa dikaibatkan oleh cuaca, debu, maupun kontaminasi senyawa kimia.

Padahal merawat furniture sebenarnya tidak memerlukan biaya yang tinggi. kita bisa membuat DIY Furniture Cleaner dengan beragam bahan yang biasa kita temui di dapur. Berbagai bahan tersebut adalah cuka putih, jeruk nipis, olive oil.

Dipasaran memang banyak dijual bahan cleaner furniture tapi sebagian besar berbahan kimia dan mengandung silikon yang mudah terevaporasi udara dan terhirup anggota keluarga. Sementara furniture adalah peralatan rumah tangga yang paling sering disentuh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Berikut ini kami akan berikan tips diy furniture cleaner dengan kualitas standar dan juga yang kualitas tinggi yang mampu melapisi ulang dan mengkilapkan semua bahan bersihat alami dan food safe.

 

DIY Furniture Cleaner Kualitas Standar

Bahan:

  • Jeruk Lemon 1 Buah
  • White vinegar atau Cuka Putih 150 ML
  • Olive Oil 10 ml

 

Proses pembuatan:

  • Aduk Ketiga bahan secara merata setelah tercampur bisa segera dipakai.
  • Gunakan kain lembut atau kain fiber untuk membersihkan furniture kayu.

 

DIY Furniture Cleaner Plus Pengkilap

Cleaner berikut ini mempunyai fungsi membersihkan dan juga menjaga kayu dari serangan serangga. Selain itu juga melapisi ulang dengan bahan polimer alami yang aman buat anak-anak dan keluarga. Pada kayu yang seratnya terbuka cleaner ini bisa meresap dan membentuk lapisan polimer sehingga menjada kayu hingga lapisan terdalam.

 

Bahan:

  • Olive Oil 25% bagian
  • Linseed oil 25% bagian
  • Pine Oil 50% bagian

Bahan bisa beli di https://www.tokopedia.com/urbancreator

Cara Membuat:

  • Masak Linseed Oil secara double Boiled menggunakan gelas yang ditaruh dalam panci berisi air biarkan air mendidih hingga 15 menit.
  • Matikan kompor dan campurkan olive oil dan pine oil.
  • Biarkan dingin, setelah dingin masukkan ke dalam botol.
  • Gunakan kain lembut untuk membersihkan furniture sebelum digunakan sebaiknya furniture di lap dulu dengan lap kering atau kuas agar debunya hilang.

bahan tersebut selain mengkilapkan kayu dan menjaga kualitas furniture juga memberi efek aroma terapi dari pine oil. Aroma pinus dipercaya mampu menetralisir udara pengap dan juga memberi efek menyegarkan dan menenangkan.

Kata Kunci:

bahwn cleaning furniture kayu dan almunium,cara poles hpl,clearner kayu,Pembersih furniture bahan hardboard

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker