PLTS dan Turbin Angin

Memilih Grid Tie Inverter Agar Hasil PLTS Optimal

Panduan membeli Inverter Grid Tie untuk PLTS

Memilih Grid Tie Inverter Agar Hasil PLTS Optimal. Solar grid tie string inverter mengubah panel surya output listrik DC Menjadi listrik AC, dapat menangani 6-10 panel surya yang dihubungkan secara seri maupun paralel asal masih sesuai dengan spesifikasinya.

Memilih inverter grid tie surya yang benar akan meningkatkan efisiensi sistem PLTS karena peran. berikut adalah beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dengan baik:

Efisiensi Grid Tie Inverter

Cobalah untuk memilih efisiensi inverter grid tie mendekati 100%, di pasar kita akan menemukan efisiensi dalam kisaran (90-99%). Nilai persentase efisiensi menunjukkan berapa banyak energi yang hilang selama mengubah daya DC ke daya AC.

Memilih Grid Tie Inverter: Instalasi

Cobalah untuk memilih inverter grid tie string dengan pemasangan yang sederhana dan mudah, inverter harus memiliki braket dan semua aksesori untuk membantu pemasangan.

Baca Juga:  Menghitung Kebutuhan Panel Surya untuk Rumah Tangga

Akan sangat bagus jika inverter dapat dipasang di belakang modul string, sehingga dapat mengurangi panjang kabel koneksi, dan menghemat biaya. Juga, jika inverter string dapat dihubungkan melalui MC4 tunggal menjadi sesuatu seperti instalasi plug and play. Hanya kita perlu merampingkan proses instalasi sehingga mengurangi waktu dan biaya.

Kekuatan dan ketahanan inverter terhadap kondisi lingkungan

Hal pertama yang harus diperiksa adalah tingkat perlindungan inverter string, yang disebut peringkat NEMA, yang mencerminkan kemampuan inverter untuk menahan kondisi cuaca seperti debu, hujan, .. dll. Tentu saja, semakin tinggi semakin baik, jadi cobalah untuk mendapatkan IP67 atau IP69.

Periksa juga kemampuan inverter surya untuk menahan suhu lingkungan yang tinggi. Jika inverter akan dipasang di dekat pantai laut / sungai, maka berhati-hatilah agar inverter tersebut dilapisi dengan bahan tahan garam untuk perlindungan yang lebih baik dan masa pakai yang lebih lama.

Baca Juga:  Harga Perlengkapan PLTS Listrik Tenaga Surya dan Aksesosris Pendukung

Memilih Grid Tie Inverter: Konektivitas

Ini adalah fitur pintar yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan inverter grid tie string ke internet, kemudian dapat mengetahui keluaran inverter dan pembangkitan sistem dan banyak parameter lainnya dari PC atau smartphone.

Sistem ini akan memberikan alarm jika terjadi kondisi tidak normal seperti melebihi ambang batas suhu inverter, dan sebagainya. Jadi, Kita akan dapat sepenuhnya memantau dan mengontrol seluruh sistem PLTS dari jarak jauh melalui fitur konektivitas inverter.

Selain itu, sistem konektivitas inverter akan menyimpan informasi (LOG), sehingga Anda dapat mengingat dan merevisi data historis yang membantu Anda memahami dengan baik masalah sistem Anda sebelumnya, data produksi, … kemudian mencapai operasi yang optimal dan perencanaan yang benar untuk masa depan.

Baca Juga:  Semen Hijau, Semen Ramah Lingkungan Demi Kelestarian Alam

 

Garansi dan Klaim Kerusakan

Inverter dan perlengkapan elektronik kadang memiliki kualitas yang tidak seragam dan umur komponen kadang tidak bisa diperkirakan. Usahakan membeli inverter Grid Tie yang memberi jaminan aftersales yang bagus. Sebab komponen dari Inverter grid tie kadang masih susah ditemukan di pasaran elektronik umum.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker