NewsPLTS

Pengguna PLTS Akan Melonjak 500% dalam 5 Tahun Kedepan

Badan Energi Internasional (IEA) Membuat Laporan Perkembangan PLTS Dunia

Pengguna PLTS (pembangkit Listrik tenaga surya) Akan Melonjak 500% dalam 5 Tahun Tedepan. Instalasi PV surya pada bangunan perumahan dan komersial akan melihat pertumbuhan yang cepat selama lima tahun ke depan, menurut perkiraan pasar terbaru dari Badan Energi Internasional (IEA).

Laporan pasar “Renewables 2019” IEA dirilis hari ini. Ini adalah “analisis dan perkiraan pasar dari 2019 hingga 2024 pada energi dan teknologi terbarukan. laporan Ini memberikan tren dan perkembangan global untuk energi terbarukan di sektor listrik, panas dan transportasi. ”

Laporan tersebut memperkirakan bahwa total kapasitas daya dunia yang dapat diperbarui akan tumbuh sebesar 50% antara 2019 dan 2024. Peningkatan 1.200 gigawatt ini – setara dengan total kapasitas daya saat ini di Amerika Serikat – didorong oleh pengurangan biaya dan upaya kebijakan pemerintah bersama . Solar PV menyumbang 60%. Bagian energi terbarukan dalam pembangkit listrik global akan meningkat dari 26% hari ini menjadi 30% pada tahun 2024.

Baca Juga:  Manfaat Panel Surya untuk Pertanian

Sektor komersial dan industri akan mencakup tiga perempat dari instalasi baru Pengguna PLTS selama lima tahun ke depan. Ini karena skala ekonomi dan penghematan biaya listrik yang lebih besar. Jumlah sistem atap surya perumahan di rumah diperkirakan akan lebih dari dua kali lipat menjadi sekitar 100 juta pada tahun 2024.

Biaya dan Tantangan Pengguna PLTS

IEA meramalkan bahwa harga panel surya akan turun 15% hingga 35% pada tahun 2024. Laporan ini memberikan saran untuk memastikan bahwa pertumbuhan Pengguna PLTS berkelanjutan:

Dengan mereformasi tarif ritel dan mengadaptasi kebijakan, utilitas dan pemerintah dapat menarik investasi dalam PV yang didistribusikan sambil juga mendapatkan cukup pendapatan untuk membayar aset jaringan tetap dan memastikan bahwa beban biaya dialokasikan secara adil di antara semua konsumen.

Baca Juga:  Tipe Pemasangan Solar Panel untuk Menghasilkan Energi Maksimal

Meski merupakan kabar baik, pertumbuhan ini jauh di bawah apa yang dibutuhkan untuk mencapai target keberlanjutan global. “Tiga tantangan utama yang perlu diatasi untuk mempercepat penyebaran energi terbarukan: ketidakpastian kebijakan dan peraturan, risiko investasi yang tinggi, dan integrasi sistem angin dan PV surya.”

Direktur eksekutif IEA Faith Birol mengatakan: “Potensi PV yang didistribusikan sangat menakjubkan, tetapi pengembangannya perlu dikelola dengan baik untuk menyeimbangkan berbagai kepentingan pemilik sistem PV, konsumen lain, dan perusahaan energi dan distribusi”.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker