NewsPertukangan BangunanProduk Bahan Bangunan

Atap BlueScope, Pilihan Tepat untuk Renovasi Atap

Renovasi atap rumah wajib dilakukan seiring berjalannya waktu agar meminimalisir terjadi banyak kerusakan yang nanti nya perlu perbaikan lebih dan akan menguras budget lebih banyak.

Semakin lama digunakan, kualitas atap rumah akan semakin menurun. Penting bagi pemilik rumah untuk memperhatikan kualitas material yang digunakan. Kualitas atap rumah akan mempengaruhi keselamatan penghuni didalamnya. Jika dirasa atap rumah sudah terlalu lama dan kualitas nya menurun, renovasi atap rumah bisa menjadi salah satu solusinya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Renovasi Atap

Renovasi atap rumah tidak bisa sembarangan, hal ini penting bagi ketahanan dan kekokohan atap untuk jangka panjang. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Perhatikan Cuaca

Hindari renovasi atap rumah saat musim penghujan. Jika turun hujan saat merenovasi atap akan berisiko merusak plafon dan cat rumah. Hal tersebut akan membuat biaya renovasi semakin membengkak.

  1. Buat Perencanaan Anggaran

Jika memiliki waktu dan anggaran yang terbatas, maka harus memprioritakan renovasi yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pikirkan apakah perlu membongkar seluruh rangka atau hanya mengganti material atap saja.

Saat membuat anggaran, perhatikan hal-hal yang tidak terduga seperti kemungkinan plafon akan rusak sangat pengerjaan, material atap lama banyak yang rusak dan tidak bisa digunakan kembali hingga cat rumah yang akan kotor saat pengerjaan.

  1. Pemilihan Material
Baca Juga:  Lampu Led EcoLink Produk Terbaru dari Philips Signify

Ganti material atap yang akan direnovasi dengan material yang kokoh dan berkualitas seperti Atap BlueScope. Atap BlueScope merupakan atap yang terbuat dari material baja lapis berkualitas yang memiliki bobot ringan namun kokoh untuk jangka Panjang.

  1. Pemilihan Tukang

Jika ingin renovasi berjalan lancar, jangan asal pilih tukang. Apalagi jika ingin membangun atap dengan material baja lapis. Diperlukan tukang yang ahli, kompeten, dan berpengalaman dibidangnya.

 

Keunggulan Material Baja Lapis BlueScope Zacs®️ untuk Atap

atap bluescope

  1. Tahan Karat

Baja lapis BlueScope Zacs®️ memiliki ketahanan karat yang baik (uji ketahanan karat yang dilakukan dengan menggores silang pada permukaan plat kemudian disemprotkan kabut garam secara terus menerus selama 1000 jam (NON-STOP).

Lapisan pelindung karat (AZ100) yang terkandung pada baja lapis sangat berperan penting dalam melindungi atap rumah agar selalu tampil prima.

  1. Sudah Bersertifikasi

Produk baja lapis BlueScope Zacs®️ sudah bersertifikasi SNI dan Australia (menggunakan teknologi standard Australia yang sudah terbukti 100 tahun lebih memberikan jaminan kualitas karena Australia merupakan negara pionir dalam bidang baja lapis).

  1. Memiliki Ketebalan Superior
Baca Juga:  Investasi Atap Kokoh, Anti Karat dan Tahan Lama dengan Atap Galvalume

BlueScope Zacs®️ menjamin Ketebalan Baja Inti dengan perpaduan alumunium seng dengan minimum pelapis 100gr/m² dengan 4 lapisan superior yang tahan karat dan tahan lama. Perlindungan yang kuat dan tangguh memastikan hunian kokoh untuk investasi jangka panjang.

  1. Atap Lebih Dingin

Atap BlueScope  “Cool” mampu memberikan kesejukan 6 derajat lebih dingin dengan pilihan warna trendy untuk atap yang modern dan tahan lama.

Cara Melihat Baja Lapis yang digunakan adalah Baja Lapis BlueScope Zacs®️ Asli

Atap dengan material baja lapis saat ini semakin banyak dipasaran, untuk itu, perlu diperhatikan secara khusus agar menemukan produk yang asli. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengecek Branding Text Produk BlueScope Zacs®️ atau Sticker Steel Supplied By BlueScope (Sticker Biru);

  1. Kode atau keterangan mengenai identitas merek produk BlueScope Zacs®️
  2. Diproduksi oleh NS BlueScope Indonesia.
  3. Waktu produksi dan tanggal produksi.
  4. Serta logo SNI lengkap dengan kode SNI

Atau bisa menghubungi Call Center BlueScope Zacs®️ untuk memastikan material baja lapis BlueScope Zacs®️ yang asli.

Simulasi Perhitungan Biaya Renovasi Atap BlueScope

Untuk menghitung estimasi biaya renovasi atap, Sobat Builders tidak perlu berhitung secara manual. Gunakan kalkulator BlueScope Zacs®️ untuk melihat simulasi budget yang diperlukan dan kebutuhan atap nya.

Baca Juga:  DARPA Kembangkan Beton Self Healing Bisa Memperbaiki Diri Saat Rusak
Kalkulator Bluescope

Misalnya atap yang akan direnovasi memiliki lebar 5m dengan Panjang 12m dan sudut kemiringan 30 derajat. Berikut estimasi nya:

hasil kalkulator bluescope

Hasil Perhitungan Kalkulator BlueScope Zacs®️

Dibutuhkan 42 lembar atap baja ringan, 76 batang Kanal C dan 61 batang Reng dengan estimasi biaya :

Estimasi harga dengan atap warna BlueScope Zacs® per m2  adalah Rp. 348.000 sampai Rp. 382.000

Estimasi total harga dengan atap warna BlueScope Zacs® adalah Rp. 39.300.000 sampai Rp. 43.200.000

Estimasi Harga atap tanpa warna BlueScope Zacs® per m2  adalah Rp. 206.000 sampai Rp. 226.000

Estimasi total harga atap tanpa warna BlueScope Zacs® adalah Rp. 23.300.000 sampai Rp. 25.600.000

Harga tersebut hanya estimasi rata-rata di Indonesia. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tiap daerah.

Bagaimana? Sobat Builders sudah siap renovasi atap rumah? Gunakan atap BlueScope yang sudah terbukti kualitas dan ketahanannya. Atap BlueScope tahan karat, anti rayap, memiliki beragam pilihan warna trendy, bersertifikasi SNI serta garansi minimal 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami