Software dan Tools

Software Konstruksi, Mengenal Software Konstruksi dan Manfaatnya

Software Konstruksi, Mengenal Software Konstruksi dan Manfaatnya. Software Konstruksi adalah kumpulan program, proses, dan informasi yang digunakan untuk melakukan berbagai tugas dalam membangun atau menyusun struktur atau infrastruktur sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan daya saing. Tugas-tugas yang sebelumnya dikelola oleh manajer proyek, manajer konstruksi, insinyur desain, insinyur konstruksi, dan arsitek proyek dapat dilakukan oleh aplikasi Software Konstruksi.

Menurut Survei Teknologi Informasi 2018 dari Asosiasi Manajemen Keuangan Konstruksi, mayoritas dari semua kontraktor sekarang menggunakan perangkat lunak untuk fungsi-fungsi seperti memperkirakan biaya, akuntansi, manajemen proyek dan penjadwalan dan CAD, atau desain dengan bantuan komputer.

Selain itu, perusahaan-perusahaan dalam sektor spesifik industri konstruksi – konstruksi komersial, industri dan perumahan serta kontraktor umum, kontraktor berat dan jalan raya – dapat menggunakan aplikasi Software Konstruksi ini.

Popularitas Software Konstruksi bervariasi berdasarkan sektor perusahaan dan fungsi perangkat lunak. Kemungkinan penggunaan meningkat dengan ukuran perusahaan, semakin kompleks dan besar proyek kita membutuhkan Software Konstruksi untuk menangani semua itu dengan mudah.

Untuk perusahaan yang ingin memakai Software Konstruksi, penting untuk mempertimbangkan bagaimana perangkat lunak konstruksi tersebut berintegrasi dan berinteroperasi dengan database dan aplikasi software yang digunakan oleh perusahaan dan subkontraktornya. Faktor-faktor lain adalah kecepatan CPU, konfigurasi perangkat keras dan jumlah memori yang dibutuhkan.

 

Software Konstruksi yang Populer

CoConstruct

Software konstruksi yang membantu perusahaan mengelola semua detail mulai dari bahan baku dan memperkirakan biaya pekerjaan dan manajemen proyek. Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi manajemen konstruksi berubah menjadi penting. Software ini memungkinkan Anda untuk menilai risiko konstruksi, dan mengendalikan biaya dengan setidaknya kit akuntansi dasar. Aplikasi manajemen konstruksi yang solid juga akan meningkatkan kualitas layanan Anda.

 

PlanGrid

PlanGrid adalah perangkat lunak canggih yang menyediakan alat yang berguna untuk memenuhi semua kebutuhan manajemen konstruksi online. Ia menawarkan peluang untuk berkolaborasi dalam rencana proyek, daftar punch, RFI, foto, dan spesifikasi menggunakan desktop atau perangkat seluler dari mana saja secara real time.

PlanGrid telah dirancang sebagai sistem konstruksi berbasis lembar yang intuitif yang membantu semua orang untuk membangun dari perangkat saat ini, dan mengendalikan masalah keterlambatan jadwal dan biaya. Perangkat lunak ini telah digunakan oleh perusahaan konstruksi untuk lebih dari 400.000 proyek. Saat ini menyimpan lebih dari 30 juta halaman cetak biru digital dan dianggap sebagai aplikasi manajemen konstruksi terkemuka.

Baca Juga:  Software Manajemen Proyek Konstruksi, Teliti Hal Ini Sebelum Membeli

 

Procore

Software konstruksi Procore diluncurkan pada tahun 2003 dan dirancang pada tiga ide utama: perusahaan mendengarkan masalah pelanggan, mengembangkan sistem yang mudah digunakan untuk masalah ini, dan memastikan pelanggan dapat menggunakan solusi dengan segera.

Pengembang Procore bekerja dengan pengguna untuk membuat fitur baru untuk perangkat lunak. Setelah pengembang memahami kebutuhan pelanggan, tim desain dan teknik menciptakan teknologi intuitif untuk membantu klien mencapai tujuan mereka dengan mudah. Pengembangan produk yang berfokus pada pengguna membuat sistem ini mudah digunakan. Ini membantu dalam implementasi cepat, penggunaan luas, dan pengembalian investasi yang lebih tinggi.

Procore memungkinkan kolaborasi tanpa batas dengan membantu pengguna untuk bekerja dengan siapa pun, dari mana saja, secara real time. Ini adalah solusi mobile all-in-one yang dibuat untuk merampingkan manajemen proyek konstruksi. Sistem ini menawarkan apa yang diperlukan untuk menstandarisasi proses konstruksi. Plus, perusahaan menawarkan dukungan pelanggan yang cepat dan responsif.

 

Projectmates

Software konstruksi Projectmates adalah konstruksi modal online dan perangkat lunak manajemen proyek yang menawarkan fitur-fitur bermanfaat bagi perusahaan dalam industri konstruksi. Perangkat lunak ini membantu mengotomatiskan proses konstruksi, memfasilitasi kolaborasi, dan mengurangi biaya konstruksi.

Rekan kerja membuat pelaksanaan proyek konstruksi lebih mudah dengan meningkatkan komunikasi, meningkatkan akuntabilitas, dan menghemat uang dan waktu. Ini menggunakan teknologi canggih untuk menawarkan platform yang mulus untuk mengelola proyek konstruksi, mulai dari perencanaan hingga pembangunan hingga pemeliharaan fasilitas. Lebih dari 55.000 pengguna dalam organisasi seperti pemerintah dan lembaga pendidikan serta pengembang dan pengecer real estat menggunakan Projectmates untuk mengelola berbagai proyek pembangunan modal.

 

BuilderTrend

BuilderTREND adalah sistem manajemen konstruksi populer yang dirancang untuk kontraktor rumah dan renovasi. Solusi ini menawarkan fitur-fitur seperti manajemen layanan, manajemen pelanggan, manajemen proyek, dan penjadwalan proyek dalam satu paket kompak.

Baca Juga:  Software Estimasi Proyek Konstruksi Terbaik

BuilderTREND berbasis web yang berarti sistem dapat diakses di mana saja menggunakan komputer atau perangkat seluler. Termasuk solusi CRM built-in dan proposal. Perangkat lunak ini menawarkan alat manajemen proyek seperti penjadwalan, dan penganggaran. Juga mencakup alat manajemen pelanggan seperti pemrosesan pembayaran, permintaan garansi, dan manajemen perubahan dan pemilihan.

 

Deltek Ajera

Deltek Ajera adalah sistem akuntansi dan manajemen proyek terintegrasi yang dirancang untuk melayani para profesional dan perusahaan di industri teknik dan arsitektur. Sistem ini ideal untuk perusahaan rekayasa dan arsitektur kecil hingga menengah yang mencari perangkat lunak khusus yang dapat meningkatkan profitabilitas tingkat proyek mereka.

Software konstruksi Deltek Ajera membantu perusahaan untuk meningkatkan indikator ROI vital termasuk pengurangan overhead, profitabilitas proyek, dan pemanfaatan staf. Ini memberikan peningkatan manajemen saluran pipa serta fitur otomatisasi yang membuat proses penjualan dan pemasaran menjadi lebih kohesif. Fungsi lainnya termasuk Intelijen Pasar Terpadu dan Otomasi Proposal.

 

Viewpoint

Viewpoint adalah penyedia perangkat lunak khusus konstruksi modern. Sistem ini menyediakan fitur yang diperlukan untuk meningkatkan visibilitas dan profitabilitas proyek, mengurangi risiko, dan berkolaborasi secara efektif dengan anggota tim.

Viewpoint telah dirancang sebagai sistem perangkat lunak modern yang dapat dikonfigurasi yang dapat membantu pengguna dalam industri konstruksi mengatasi masalah yang mencegah mereka dari melaksanakan proyek yang sukses. Ini menawarkan fitur dan layanan yang berguna yang melayani kebutuhan proyek modal global dan industri konstruksi. Fitur-fitur ini termasuk perencanaan sumber daya perusahaan khusus konstruksi, manajemen konten, bidang lapangan-ke-kantor, dan kolaborasi proyek dan BIM. Perangkat lunak ini ditawarkan dalam SaaS berbasis cloud dan juga versi on-premise.

 

Sage 300 Construction

Sage 300 Construction adalah konstruksi online dan sistem manajemen properti yang memberikan solusi ujung ke ujung untuk penggunanya. Perangkat lunak ini menawarkan fitur manajemen konstruksi lengkap yang membantu perusahaan besar mengelola real estat, konstruksi, aset, pembayaran, penggajian, SDM, ERP, dan akuntansi.

Sage 300 Konstruksi dan Real Estat memungkinkan integrasi bisnis di semua tingkatan untuk menyelesaikan masalah manajemen properti dan konstruksi. Ini adalah sistem konstruksi berbasis cloud semua-dalam-satu yang memberikan manajer properti, pengembang, dan kontraktor fitur yang diperlukan untuk mengelola seluruh siklus proyek dan properti dengan efisiensi dan presisi.

Baca Juga:  Bentley Memperkenalkan SYNCHRO XR, Aplikasi Visualisasi Konstruksi 4D

 

ShapeDo

ShapeDo berguna untuk insinyur, arsitek, dan perusahaan konstruksi yang membutuhkan cara yang mulus dan kolaboratif untuk melacak perubahan dalam desain mereka. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk tetap pada ulasan desain teratas di setiap tahap dari cetak biru hingga salinan akhir. Untuk membantu tim dan pemangku kepentingan lainnya bekerja sama secara erat, ShapeDo memiliki alat komunikasi visual yang membantu kejelasan selama pertemuan dan diskusi. Perselisihan dihindari dan kesepakatan lebih mudah didapat.

Membandingkan gambar dan revisi menjadi lebih mudah melalui akses cloud; tim jarak jauh dapat mendiskusikan detail secara real time. Solusi ini membuat proyek Anda tertata dengan rapi dengan gambar dan revisi diplot sepanjang garis waktu yang jelas. Pendekatan visual ini memperkuat komunikasi verbal Anda, memastikan bahwa masalah-masalah rumit ditangani dengan jelas. ShapeDo sangat cocok untuk proyek sipil besar seperti stadion, bandara, dan kereta api. Ini juga fleksibel untuk mengelola proyek gesit.

 

RedTeam

Ditujukan terutama pada perusahaan konstruksi komersial, RedTeam adalah solusi manajemen proyek yang membantu pengguna untuk tetap di atas semua aspek dalam bisnis konstruksi, dari konseptualisasi hingga realisasi dan penutupan. Sebagai platform yang didedikasikan untuk industri konstruksi, RedTeam memasok pengguna dengan semua proses terkait konstruksi yang diperlukan seperti manajemen peralatan, penagihan, manajemen penawaran, akuntansi, dan banyak lagi.

Perangkat lunak berbasis cloud ini menghubungkan semua karyawan untuk akses cepat ke informasi utama tanpa perlu pertukaran informasi back-and-buih yang membuang-buang waktu. Menjadi platform berbasis cloud, RedTeam mudah diakses oleh semua karyawan dan menghilangkan persyaratan perangkat keras apa pun. Aplikasi selulernya juga menyederhanakan berbagi informasi di tempat, memungkinkan pengguna memposting pembaruan secara instan, memantau kinerja, berkolaborasi, dan banyak lagi. Kemudahan akses ini memungkinkan semua pihak yang terkait untuk dengan mudah berbagi dan menggunakan informasi yang relevan untuk semua proyek.

Kata Kunci:

software konstruksi

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker