KonstruksiSoftware dan Tools

Estimasi Proyek Konstruksi Berbasis Cloud, Lebih akurat dan Cepat

Meningkatkan Produktivitas, Kolaborasi, dan Efisiensi Konstruksi Berbasis Cloud

Estimasi Proyek Konstruksi Berbasis Cloud, Lebih akurat dan Cepat. Saat industri konstruksi menavigasi kompleksitas transformasi digital yang dikombinasikan dengan dampak ekonomi COVID-19, kontraktor mengeksplorasi teknologi baru untuk meningkatkan operasi harian mereka dan membantu memaksimalkan keuntungan.

Satu area yang telah melihat peningkatan langsung dalam minat dan permintaan adalah penggunaan teknologi estimasi berbasis cloud yang meningkatkan efisiensi dengan solusi estimasi, mendorong kolaborasi, dan mendukung tenaga kerja jarak jauh.

Memperkirakan adalah seni, bukan sains, tetapi memiliki data yang tepat dapat membuat perbedaan antara menang atau kalah dalam suatu tawaran. Praktik estimasi tradisional dapat penuh dengan risiko, termasuk kesalahan selama proses lepas landas, anjak produktivitas tenaga kerja yang salah, kesalahan harga material, dan perubahan pesanan. Tanpa data yang akurat, terdapat risiko bahwa perkiraan akan menjadi tidak benar atau kesalahan akan muncul nanti dalam proses perkiraan karena perubahan yang tidak dapat dihindari diminta.

Melacak semua informasi ini setiap hari tidaklah mudah, dan dapat memakan waktu. Namun, kemampuan untuk mengakses informasi secara real-time dan berkolaborasi melalui cloud adalah pengubah permainan untuk proses estimasi.

Baca Juga:  Strategi Meningkatkan Keuntungan Perusahaan Konstruksi

Transformasi digital mendorong lebih banyak perusahaan ke solusi berbasis cloud yang memungkinkan kontraktor dan pemangku kepentingan lainnya mengakses data dan informasi harga secara real-time dari mana saja.

Selain itu, karena perusahaan berurusan dengan pesanan tinggal di rumah, kemampuan untuk bekerja dan berkolaborasi dari jarak jauh adalah yang paling penting. Dengan estimasi berbasis cloud, estimator dan manajer proyek yang bekerja dari lokasi berbeda memiliki akses ke item, rakitan, dan proyek yang sama, dan masih dapat berkolaborasi dengan mudah dalam membuat estimasi.

Sumber data itu memastikan tim jarak jauh semuanya mengerjakan gambar yang sama. Selain itu, jejak audit lengkap dari semua perubahan yang dilakukan pada estimasi memudahkan untuk meninjau dan menyelesaikan masalah sebelum estimasi diberikan kepada klien.

Perangkat lunak estimasi berbasis cloud dapat terus diperbarui dengan informasi harga langsung dari produsen dan pemasok. Dengan alat yang mereka miliki, kontraktor dapat yakin bahwa item dan harga yang mereka sertakan dalam perkiraan pekerjaan saat ini adalah yang paling mutakhir. Kemudian, satu-satunya faktor yang perlu mereka tinggalkan untuk menebak-nebak adalah di mana biaya-biaya tersebut kemungkinan besar berada dalam minggu-minggu atau bulan-bulan antara saat perkiraan pertama kali dibuat dan tanggal pembelian material.

Baca Juga:  Digitalisasi dalam Konstruksi, Langkah dan Strategi Adopsi Digitalisasi

Sebagian besar solusi perangkat lunak berbasis cloud ditawarkan sebagai model langganan yang membantu menghilangkan investasi awal yang besar sehingga lebih mudah untuk mengelola arus kas. Manfaat lain adalah kontraktor dapat fokus pada bisnis inti mereka tanpa harus khawatir tentang infrastruktur TI dan administrasi estimasi perangkat lunak.

Penyedia software menangani rencana pemulihan bencana dan cadangan perangkat lunak, sambil juga mengelola pembaruan perangkat keras dan perangkat lunak, selalu memastikan versi produk yang paling mutakhir.

Estimator menemukan solusi berbasis cloud untuk berkolaborasi dalam perkiraan dari mana saja –– meskipun itu dilakukan di truk menggunakan hotspot –– menghemat waktu dan merupakan cara yang hemat biaya dan efisien untuk melakukan sesuatu.

Akses ke informasi saat bepergian dengan koneksi Internet dan akses bersama ke informasi yang sama telah menjadi pengubah permainan dalam hal perkiraan. Teams dapat berkolaborasi dan mempertahankan produktivitas dengan lebih baik sambil mengelola pengaturan kerja jarak jauh dan seluler, yang sekarang menjadi kebutuhan banyak orang.

Kemampuan untuk secara efektif mengelola risiko dalam memperkirakan praktik sering kali dapat menentukan keuntungan dan keberhasilan suatu pekerjaan. Di masa yang tidak pasti ini, kontraktor dapat menggunakan estimasi berbasis cloud untuk menyederhanakan proses mereka, berkolaborasi dengan pekerja jarak jauh, dan meningkatkan akurasi data mereka untuk estimasi yang lebih cepat dan lebih kompetitif sekarang dan di masa mendatang.

Baca Juga:  Kredit Alat Berat? Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengajukan Leasing

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker