Konstruksi

Laporan Kecelakaan Kerja Pada Proyek Konstruksi Begini Prosedurnya

Metode Pelaporan Insiden Kecelakaan Kerja

Laporan Kecelakaan Kerja Pada Proyek Konstruksi Begini Prosedurnya. Setiap kali kecelakaan atau insiden lain terjadi pada pekerjaan, laporan kecelakaan kerja harus diselesaikan dan diajukan segera. Laporan-laporan ini kemudian digunakan untuk menyelidiki apa yang terjadi dan semoga dapat membantu mencegah kecelakaan kerja yang sama terjadi di masa depan.

Sebagian besar laporan kecelakaan kerja diajukan untuk kecelakaan dan cedera, tetapi juga dapat diisi untuk kerusakan properti, kesalahan perilaku, masalah keselamatan, dan masalah keamanan. Siapa pun boleh menyelesaikan laporan kejadian, tetapi sebagian besar waktu, laporan ini diajukan oleh orang yang berwenang, karyawan yang melaporkan sesuatu yang mereka lihat atau alami, atau orang yang ingin meningkatkan kesadaran tentang apa yang sedang terjadi. .

Baca Juga:  Manajemen Keuangan Proyek Konstruksi Agar Kas Aman Terkendali

Tidak ada insiden benar atau salah, ketika datang ke pelaporan, terutama karena apa yang tampaknya kecil bisa berakhir menjadi sesuatu yang besar di masa depan. Namun, ada empat jenis insiden yang harus selalu dilaporkan dan tidak pernah diabaikan.

 

4 Insiden yang Harus Selalu Dilaporkan

1. Tidak Ada Peristiwa Berbahaya

Mungkin konyol untuk melaporkan tidak ada kejadian bahaya, karena sepertinya seseorang sedang mengoceh tentang sesuatu yang tidak akan pernah membahayakan siapa pun di masa depan. Namun, karena Anda tidak pernah tahu kapan sesuatu bisa menjadi berbahaya, yang terbaik adalah segera melaporkannya. Paling tidak, Anda akan memperingatkan semua orang bahwa masalah ini ada, dan bahwa mereka harus berhati-hati di masa depan.

Baca Juga:  Tes Tanah Konstruksi Bangunan, Bagaimana Prosedurnya?

2. Near Misses (Hampir Celaka)

Ada kalanya seseorang bisa saja terluka karena sesuatu yang terjadi pada pekerjaan itu, tetapi mereka beruntung dan pergi tanpa cedera. Meskipun ini adalah kabar baik bagi orang itu, bukan berarti semua orang akan sama beruntungnya di masa depan. Itu sebabnya adalah ide yang bagus untuk melaporkan masalah ini, jadi tidak ada yang perlu menderita cedera besar di masa depan.

3. Laporan kecelakaan kerja: Kejadian Buruk

Insiden buruk hampir selalu berhubungan dengan orang-orang yang dirugikan oleh obat-obatan atau alat kesehatan, tetapi efek yang sama dapat terjadi dari barang-barang lain di lokasi kerja mana pun di seluruh dunia. Jamur dalam sebuah bangunan dapat menyebabkan efek yang merugikan bagi banyak karyawan, tetapi itu hanya satu contoh dari tipe kejadian seperti itu.

Baca Juga:  Jenis Marka Jalan dan Model Penandaannya Secara Internasional

4. Laporan kecelakan kerja: Insiden Sentinel

Insiden penjaga adalah ketika sesuatu terjadi yang menyebabkan seseorang terluka parah atau sekarat karena apa yang terjadi. Insiden-insiden ini biasanya termasuk jatuh, perjalanan, dan kecelakaan lain yang bisa dihindari dalam kebanyakan kasus.

Ketika seseorang pergi untuk melaporkan salah satu insiden di atas, atau jenis insiden lain, mereka harus memastikan bahwa laporan mereka mencakup sedikit informasi spesifik.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker