Konstruksi

Kompetensi Inti Manajer Proyek Konstruksi yang Hebat

Kemampuan yang harus Dimiliki Oleh manajer Proyek Konstruksi

Kompetensi Inti Manajer Proyek Konstruksi yang Hebat. Dua pemilik bisnis konstruksi sedang duduk di ruang konferensi. Mereka berdua diberi pertanyaan sederhana:

“Apa yang membuat manajer proyek hebat?”

Pemimpin pertama menjawab dengan, “Manajer proyek yang hebat bertanggung jawab atas volume $ 10 juta hingga $ 15 juta dan kontribusi margin yang sepadan dengan standar seluruh perusahaan kami.”

Dengan ekspresi bingung, pemimpin kedua menanggapi dengan mengatakan, “Itu adalah hasil, bukan ukuran sebenarnya dari manajer. Manajer yang hebat adalah orang yang dapat mengatasi ambiguitas, berkomunikasi secara efektif dengan kru dan pelanggan, dan merencanakan banyak tantangan yang mungkin dihadapi tim dalam sebuah proyek. ”

Kedua jawaban itu benar — sampai tingkat tertentu. Satu pemilik bisnis memilih untuk melihat output, sementara yang lain memilih untuk melihat kompetensi inti yang mendorong kesuksesan dan, semoga, output yang superior. Tapi ada cara yang lebih baik untuk menjawab pertanyaan itu.

Saat mempekerjakan manajer proyek atau pemimpin lain, apakah Anda terpikat dengan hal-hal yang salah dalam resume atau wawancara, daripada menyaring untuk komposisi yang tepat?

Resume melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyoroti keberhasilan proyek dan kemampuan beban kerja. Resume yang kuat harus menunjukkan bahwa kandidat tersebut memiliki sifat yang kita cari dalam diri seorang manajer. Dalam sebuah wawancara, Anda mungkin meminta mereka untuk menggambarkan proyek mereka dan membicarakan kelemahan mereka.

Orang bahkan mungkin berasumsi bahwa untuk mencapai volume pekerjaan yang diinginkan dan mencapai sasaran margin perusahaan di perusahaan sebelumnya, individu tersebut harus memiliki keterampilan yang diperlukan. Namun, ada perbedaan yang dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar — ​​korelasi dan sebab akibat adalah hal yang sangat berbeda.

Kompetensi Inti

Kompetensi inti hampir tidak revolusioner. Faktanya, para pemimpin secara historis menggunakannya sebagai patokan. “Kami menginginkan komunikator yang hebat, perencana yang hebat, dan seseorang yang memiliki bakat dalam bisnis…” Masalahnya? Asumsinya adalah bahwa jika seorang manajer dapat “menjalankan proyek senilai $ 15 juta dan menghasilkan uang,” mereka harus melakukan hal-hal itu dengan benar.

Pertama, perusahaan harus secara jelas mendefinisikan ciri-ciri yang mereka cari dalam manajer proyek, seperti:

  • Keterampilan komunikasi yang unggul — Kandidat memiliki kemampuan untuk secara proaktif terlibat dengan klien, mitra dagang, dan tim desain secara efektif dan bekerja menuju solusi yang saling menguntungkan. Mereka memiliki keterampilan mendengarkan yang kuat dan ketertarikan untuk secara aktif terlibat dalam komunikasi bahkan dalam situasi sulit.
  • Kemampuan untuk mengatasi ambiguitas — Sebagai pembuat desain, biasanya tidak ada skrip. Manajer terbaik memiliki kemampuan untuk mengambil ambigu dan menciptakan sesuatu yang konkret dan mengkomunikasikannya ke seluruh tim proyek.
  • Keahlian perencanaan yang proaktif — Manajer terbaik merencanakan berminggu-minggu dan berbulan-bulan sebelumnya dengan keahlian seorang grandmaster catur. Selain memiliki rencana, individu tersebut telah memeriksa semua bidang potensi kegagalan dan membuat rencana darurat.
  • Adaptabilitas — Hal-hal tidak selalu berjalan dengan baik di industri karena sejumlah alasan eksternal dan tidak terkendali. Meskipun manajer terbaik memiliki rencana sukses yang terdefinisi dengan baik, individu tersebut juga dapat beradaptasi dengan kesulitan dan menyalurkan energinya ke dalam reaksi positif.

Tujuan akhir bukanlah membuat daftar keinginan yang tidak mungkin, tetapi untuk mengartikulasikan kepada tim seperti apa kesuksesan itu bagi perusahaan. Dengan menu opsi, tim pencari sekarang dapat memberikan penyaringan kandidat yang lebih dalam.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker