Harga Jasa

Biaya Jasa Desinfeksi Anti Bacterial dan Anti Virus untuk Properti

Harga Jasa Desinfeksi Misting, Fogging, dan Protective Coating

Biaya Jasa Desinfeksi Anti Bacterial dan Anti Virus untuk Properti. Meningkatnya pandemi global yang mengancam kesehatan masyarakat membuat kita harus waspada dan semakin giat dalam upaya menjaga kebersihan ruangan.

Namun seringkali keterbatasan tenaga dan pengetahuan tentang proses pembersihan virus dan bakteri dalam ruangan membuat kita harus meikirkan jasa profesional.

Disinfeksi merupakan sebuah proses pengurangan jumlah kemungkinan mikroorganisme dari tingkat bahaya ke tingkat yang lebih rendah. Langkah ini dilakukan pada permukaan serta tempat-tempat yang diduga terkontaminasi virus, kuman, dan bakteri jahat. Dalam situasi saat ini, jasa penyemprotan disinfektan menjadi pelengkap kebutuhan lingkungan yang bersih dan steril.

Jika ingin menggunakan jasa desinfeksi profesional ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu, tenaga/operator yang dipilih adalah yang telah berpengalaman dan profesional. Alat dan chemical yang digunakan sifatnya tidak beracun dan tahan lama. Proses pengerjaannya pun dilakukan secara hati-hati serta menaati protokol kesehatan dan keamanan yang dianjurkan oleh Kemenkes RI.

Baca Juga:  Ongkos Jasa Cat Duco Pintu, Kusen, Jendela, dan Kitchen Set

Jenis Layanan Desinfeksi

  • Misting/Fogging

Misting/fogging yaitu pengasapan menggunakan mesin ULV (Ultra Low Volume) atau Cold Fogg untuk membunuh kuman dan virus di udara serta tempat yang tidak terjangkau lainnya. Setelah melakukan pengasapan, operator akan mempraktikkan protective coating.

  • Protective Coating

Protective coating pelapisan dengan bahan aktif tidak beracun yang berfungsi melapisi permukaan agar terbebas dari kuman dan virus. Proses ini menggunakan bahan-bahan kimia dengan bahan aktif yang mampu membasmi virus, kuman, patogen, dalam waktu yang singkat. Chemical yang digunakan sebagai disinfektan misalnya Terminator Bayer, Antigermen Forte, Virkon S, Oxonia Active, Ox-Virin, dan Virocid.

Biaya Jasa Desinfeksi: Proses Disinfeksi

  1. Tahap Persiapan

    Meliputi persiapan diri operator lapangan yakni mengenakan alat pelindung diri (APD), persiapan alat dan bahan, serta persiapan tambahan seperti tanda pengerjaan disinfeksi.

  2. Tahap PraktikSebelum memasuki area treatment, customer membersihkan ruangan dan mengamankan barang-barang di dalamnya. Tidak ada AC dan smoke detector yang menyala sebelum proses disinfeksi. Saat memasuki area treatment, dua orang operator lapangan memastikan area treatment dalam kondisi yang layak dan bersih untuk memulai disinfeksi dan sanitasi.
  3. Tahap Penyelesaian

    Setelah proses disinfeksi selesai, ruangan didiamkan selama minimal 1-3jam, tergantung pada luas area treatment. Operator lapangan memberikan informasi penyelesaian kepada customer. Selanjutnya, customer dapat membuka ruangan, dan membuat sirkulasi udara normal kembali minimal 30 menit setelah ruangan didiamkan. Termasuk menyalakan AC dan smoke detector. Setelah itu, ruangan dapat dihuni kembali.

 

Biaya JASA DESINFEKSI PROFESIONAL

Luas (meter persegi)Harga (Rp)
36-100400,000
101-200500,000
201-300700,000
301-400900,000
401-5001,000,000
>500Berdasarkan survei

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker