Harga Jasa

Biaya Pasang Listrik Baru 450VA-3500VA Prabayar & Pasca Bayar

Biaya Pasang Listrik terbaru 2021

Biaya Pasang Listrik baru 450VA-3500VA Prabayar & Pasca Bayar. Untuk melakukan pemasangan listrik baru dari PLN, calon pelanggan bisa mendaftarkan pasang baru secara online maupun langsung mendatangi ke kantor PLN terdekat.

Untuk pendaftaran di kantor PLN, pelanggan nantinya akan dibantu petugas untuk mengisi beberapa formulir yang harus ditandatangani. Setelah itu, calon pelanggan akan diminta membayar biaya pasang listrik baru lewat bank BUMN.

Listrik biasanya akan dipasang rata-rata antara 3 hari sampai 7 hari sejak pembayaran dilakukan. Lama waktu pemasangan dari petugas PLN tergantung dari ramai tidaknya jumlah pelanggan baru di wilayah tempat pemasangan listrik.

Panduan Pengajuan Pasang Baru Listrik Secara Online

inovasi terbaru dari PLN listrik pintar adalah melakukan permohonan secara online. Jika kamu mmemiliki jadwal yang ketat dan tidak memiliki waktu luang, opsi ini tepat untuk kamu. Cara nya pun mudah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi website PLN https://layanan.pln.co.id/permohonan-pasang-baru-pln.
  2. Klik menu “Pasang Sambungan”
  3. Tahap ini membutuhkan sedikit waktu. Maka dari itu, usahakan kamu memiliki jaringan internet yang cukup baik, agar lebih cepat dan tidak terputus.
  4. Terdapat syarat dan ketentuan yang perlu kamu baca dan jika sudah cukup membacanya, kamu dapat klik “Setuju”. Setelah itu akan muncul informasi yang wajib dipahami dan diingat. Klik saja “Ok”.
  5. Setelah itu, isi formulir pendaftaran dengan data benar dan sesuai kartu identitas kamu.
  6. Apabila sudah, lanjutkan pengisian ke sheet “Data Pemohon,” lalu kamu bisa centang pada bagian “Copy berdasarkan data pelanggan” untuk mempercepat proses.
  7. Setelah mengisi seluruh data diri, scroll ke bawah untuk jumlah daya baru. Dapat kamu isi sesuai dengan kebutuhan kamu.
  8. Setelah selesai mengisi, kamu dapat klik menu “Hitung Biaya” untuk mengetahui besar biaya yang kamu harus bayarkan ke rekening PLN.
  9. Pastikan kamu mengisi data dengan benar, karena apabila data yang kamu berikan salah, kamu akan melakukan seluruh proses dari awal lagi.
Baca Juga:  Biaya PLTS 900 Watt Sistem Off Grid dan On Grid untuk Rumah

 

Biaya Pasang Listrik Prabayar (Token)

Biaya pasang listrik baru prabayar:
  • Biaya pasang listrik daya 450 VA: Rp 230.000
  • Biaya pasang listrik daya 900 VA: Rp 863.000
  • Biaya pasang listrik daya 1.300 VA: Rp 1.238.000
  • Biaya pasang listrik daya 2.200 VA: Rp 2.082.000
  • Biaya pasang listrik daya 3.500 VA: Rp 3.411.500

Harga pasang listrik baru tersebut adalah asumsi jika melakukan pembelian token perdana prabayar sebesar Rp 20.000. Biaya pasang baru listrik tersebut sudah meliputi biaya materai, Uang Jaminan Sebagai Langganan (UJL), Biaya Guna Penyambungan (BP), pajak penerangan jalan.

Biaya Listrik Pascabayar

Berikut ini harga pasang listrik baru pascabayar:

  • Biaya pasang listrik daya 450 VA: Rp 242.900
  • Biaya pasang listrik daya 900 VA: Rp 1.390.900
  • Biaya pasang listrik daya 2.200 VA: Rp 2.372.200
  • Biaya pasang listrik daya 3.500 VA: Rp 3.941.000
Baca Juga:  Biaya Jasa Desinfeksi Anti Bacterial dan Anti Virus untuk Properti

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker