Pertukangan Cat & FinishingProduk Cat dan Finishing

Cat Mowilex Woodstain Rajanya Finishing Kayu Waterbase

Cat Mowilex Woodstain Merajai Pasar Finishing Kayu Waterbase. Sejak isu lingkungan dan kesehatan kerja menjadi topik berbagai industri material konstruksi, berbagai pabrik dan dan coating berlomba menemukan formula yang tepat.

Cat kayu yang mengandung banyak bahan racun berbahaya mulai ditinggalkan dan riset beralih ke material waterbase. Cat waterbase pada awalnya diragukan untuk mampu bersaing dengan cat berbasis solvent, namun seiring perkembangan teknologi coating, cat waterbase tidak kalah berkualitas dengan cat solvent.

Bahkan pada beberapa merek premium cat waterbase menghasilkan finishing yang luar biasa bagus, cepat kering, dan tahan Gores. Salah satu merek lokal yang cukup menyita perhatian dan banyak digunakan diberbagai kalangan saat ini adalah Cat Mowilex Woodtain untuk kayu.

Kecerdikan Mowilex untuk memperkenalkan produk Cat kayu waterbase hingga ke pelosok memperoleh capaian yang optimal. Saat ini Cat Mowilex woodstain sangat populer dikalangan pengrajin kayu dan aplikator mulai dari kelas UMKM di desa hingga perkotaan.

Mowilex Woodstain adalah cat kayu berbahan dasar air yang memiliki daya lekat baik, lapisan catnya tidak mudah terkelupas dan pecah, tahan terhadap perubahan cuaca dan sinar matahari (UV), anti jamur, lumut dan serangga, mencegah pelapukan kayu, dan warna bertahan lama.

  • Daya sebar: 16 m2/liter
  • Ukuran kemasan : 1 L & 2,5 L (kaleng)
  • Aplikasi: kuas, kain & semprot

 

Baca Juga:  Sirlak, Cara membuat Pelitur Sirlak dan Cara Penggunaanya

Cara Menggunakan Cat Mowilex Woodstain

Sebelum menerapkan Finishing, semuamentah membutuhkan persiapan pengamplasan dan pembersihan. Jika Anda melewati langkah penting ini, hasil akhir Anda mungkin gagal.

  • Amplas kayu dengan amplas 120 grit, diikuti oleh 150 grit, kemudian 180 grit.
  • Bersihkan sisa debu, jika serat kayu sangat kasar terutama kayu lunak setelah diamplas grit 180 bisa dilap dengan lap basah lalu amplas ambang dengan amplas grit 240.

Semakin halus permukaan amplas maka Anda dapat mengaplikasikan pada permukaan kayu yang halus juga. Pengamplasan akan memberikan goresan pada permukaan kayu jadi jika Anda menggunakan dengan nomor yang terbalik dari halus ke kasar maka hasil permukaan kayu akan menjadi kasar.

Jika permukaan kayu sudah berubah menjadi halus maka hilangkan semua debu amplas yang masih menempel. Semakin banyak debu amplas maka akan semakin kotor hasil finishing yang didapatkan. Bersihkan jika perlu menggunakan kain yang telah dibasahi namun setelah itu tunggu kayu mengering kembali.

Selanjutnya adalah pemilihan kuas. Menggunakan kuas adalah senjata terpenting Anda ketika melakukan finishing dengan Mowilex. Semakin Anda menggunakan jenis kuas mahal maka hasilnya akan semakin halus. Kuas mahal memiliki bulu yang halus maka Anda akan semakin mudah mengaplikasikan Mowilex.

Baca Juga:  Finishing Kayu , Perbedaan Finishing Kayu Wax, Melamine, dan PU

Kuas yang dipilih harus memiliki bulu yang terbuat dari nylon. Bulu nylon pada kuas sangat cocok digunakan pada kuas yang akan menggunakan cat water based. Bulu nylon cenderung tidak menyerap air dan membuat bulu menjadi keras.

Bisa juga menggunakan kuas yang terbuat dari spon, biasanya digunakan untuk melakukan finishing akhir atau lapisan terakhir.

 

  • Aplikasikan Cat Mowilex woodstain sesuai pilihan warna dan campurkan dengan air. Pastikan Anda menggunakan takaran air sesuai yang ada pada kemasan atau Anda bisa berkeksperimen untuk mendapatkan hasil finishing yang Anda inginkan.
  • Jika untuk Kuas gunakan tambahan air 20% jika pakai Spray Gun tambahkan air 10%.
  • Ambil kuas dan celupkan pada larutan Mowilex jangan sepenuhnya paling tidak hanya setengah bulu kuas. Setelah itu lanjutkan dengan proses aplikasi searah serat kayu dan ingat aplikasikan tipis saja karena Anda bisa mengulangi beberapa lapisan.
  • Tunggu lapisan cat Mowilex woodstain mengering dan jangan dijemur pada panas matahari. Pengeringan dengan panas matahari akan mempercepat kering wood stain namun tidak normal dan akan menimbulkan kerusakan seperti menggelembung. Nah jiaka sudah kering dengan baik lanjutkan proses pengamplasan dengan menggunakan amplas 400. Amplas ambang saja hanya untuk memperhalus permukaan kayu. Selanjutnya jika Anda merasa belum mendapatkan warna sesuai aplikasikan kembali Mowilex dengan larutan, Anda bisa mengaplikasikan hingga beberapa lapis.
  • Langkah terakhir adalah aplikasi Mowilex top coat sesuai pilihan Anda. Aplikasikan Mowilex yang sudah dicampur dengan air. Proses aplikasi sama seperti wood stain hanya saja Anda bisa memberikan lapisan hingga dua kali. Selanjutnya Anda bisa menunggu lapisan top coat ini mengering dengan sendirinya selama 24 jam.
Baca Juga:  Tan Politur Melamine, Finishing Kayu Sangat Kilap dan Anti rayap

Untuk lebih memahami katalog warna dari Mowilex Wood Stain Silahkan DOWNLOD KATALOG MOWILEX INI.

 

Harga Cat Mowilex Woodstain

Harga Cat Mowilex Woodstain relatif terjangkau bahakan jika dikalkulasi jauh lebih hemat dari solvent karena tidak menggunakan thinner sebagai pengencer. Ditambah lagi ramah terhadap kesehatan. harga Pasaran Cat Mowilex Woodstain berada dikisaran Rp. 68.000 – Rp. 75.000/ Liter tergantung distributor atau wilayah.

 

Kata Kunci:

mowilex woodstain,harga filler mowilex,harga cat kayu campuran air mowilex,finishing menggunakan mowilex,clear kayu mowilex,cet mowilex dengan sprey,cat warna kayu type powder coating,cat mowilex kayu,cara menggunakan plitur mo,Woostein Momilex Cat Kayu Waterbased

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker