Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Pertukangan Cat & Finishing

Mengenal Spray Gun HVLP, Keunggulan dan Kebutuhan Kompresornya

Mengenal Spray Gun HVLP, Keunggulan dan Kebutuhan Kompresornya. HVLP (volume tinggi tekanan rendah) berarti volume material dan udara yang tinggi dialirkan dengan tekanan yang rendah. Ini berarti bahwa lebih banyak cat yang didorong oleh Spray Gun mencapai permukaan dengan mengurangi pemborosan, penyemprotan berlebih, dan polusi udara.

Volume tinggi = volume yang lebih besar dari bahan cat dipindahkan dari Spray Gun ke permukaan (artinya juga perlu volume udara tinggi)
Tekanan rendah = Mengurangi atomisasi material (mengurangi penyemprotan berlebih, limbah, polusi)

Dengan kedua fitur ini spray gun HVLP mempunyai hasil akhir yang lebih profesional dan mengurangi biaya bahan.

  • Efisiensi transfer tinggi
  • Bounceback minimal
  • Menyemprotkan sebagian besar bahan cat
  • mempercepat persiapan dan pembersihan
  • Terjangkau
  • Perawatan murah
  • Penyemprotan terkontrol
  • Portabilitas
  • Mengurangi konsumsi bahan hingga 40%
  • Tersedia tiga pola semprotan
  • Memotong waktu kerja
  • lebar Pola semprotan dari 1/4 ″ hingga 12 ″
  • Tekanan fluida rendah
  • Udara atomisasi bebas dari kelembaban
Baca Juga:  Finishing Kayu , Perbedaan Finishing Kayu Wax, Melamine, dan PU

 

Mengenal Spray Gun HVLP: Kebutuhan Kompresor

Jika kita memutuskan untuk menggunakan Spray Gun yang membutuhkan kompresor udara, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pahami. Spray Gun HVLP sangat bagus karena menggunakan aliran udara lebih sedikit daripada Spray Gun lama tetapi masih membutuhkan flow rate udara yang cukup. Beberapa orang memiliki kesalahpahaman bahwa Spray Gun HVLP baru ini hanya membutuhkan kompresor DIY kecil … salah.

Alasan masih membutuhkan kompresor besar adalah karena siklus tugas kompresor. Sebagian besar kompresor udara memiliki siklus tugas yang relatif rendah yang berarti mereka tidak dapat berjalan selama berjam-jam.

Kita ingin kompresor memasok udara yang cukup meskipun kita menggunakan lebih sedikit udara daripada pasokan pompa, karena ini, kompresor akan dapat memiliki waktu istirahat di antara siklus berjalan. Persyaratan aliran udara HVLP berbeda dari model ke model tetapi biasanya berada pada rentang 30-40 psi.

Baca Juga:  Cat Mowilex Woodstain Rajanya Finishing Kayu Waterbase

 

Mengenal Spray Gun HVLP: Aplikasi dan Penggunaan

Spray Gun HVLP banyak digunakan pada berbagai pekerjaan finishing, terutama perbaikan body mobil, industri mebeller, dan juga finishing produk. Aplikasi spray gun juga bisa pada berbagai media termasuk cat solvent dan juga cat waterborne.

Jika digunakan untuk finishing kayu atau cat duco, spray gun HVLP menghasilkan semprotan yang lembut sehingga memberikan hasil yang optimal dan efisien dalam biaya pengecatan.

Kata Kunci:

kelebihan HVLP 2000

Komentar

comments

Tags
apa itu Spray Gun HVLP cara setting Spray Gun HVLP harga spray gun hvlp merek Spray Gun HVLP bagus spray gun hvlp Spray Gun HVLP terbaik Spray Gun HVLP untuk mobil

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker