Kelistrikan dan ElektrikMesin dan Power Tools

Liitokala Lii-500 Engineer Series, Review dan Cara Menggunakannya

Kekurangan dan kelebihan Liitokala Lii-500

Liitokala Lii-500 Engineer Series, Review dan Cara Menggunakannya. Liitokala cukup terkenal dengan kualitas chargernya yang sangat mudah dioperasikan namun mempunyai fitur yang kompleks. Salah satu produk charger liitokala yang cukup terkenal dan banyak dipakai oleh engineer dan juga hobiis adalah Liitokala lii-500.

Liitokala Lii-500 merupakan charger baterai dengan fungsi yang sangat lengkap. terdiri dari 4 slot baterai dimana setiap slotnya mampu bekerja secara mandiri dan bisa diketahui secara real time dengan menekan tombol sesuai nomer slot. Selain itu charger ini mampu mendeteksi secara otomatis beragam jenis baterai dan memberi pilihan charging yang paling aman.

Fitur yang sangat diminati oleh para engineer dan para perakit baterai adalah fitur test kapasitas baterai. Sehinga mampu mengukur kapasitas baterai dengan akurat. Apalagi dipasaran sangat banyak baterai 18650 (biasanya untuk laptop, vape, sepeda listrik) dengan tulisan kapasitas besar namun faktanya abal-abal. Shingga Liitokala ini bisa menjadi senjata andalan.

Spesifikasi Liitokala Lii-500

USB Output

Charger baterai ini memiliki sebuah port USB output sehingga dapat digunakan untuk mengisi baterai perangkat USB seperti smartphone. Dengan fitur ini, charger baterai 18650 ini dapat berfungsi sebagai powerbank.

4 Battery Slot

Memiliki 4 slot yang digunakan untuk charging baterai.Selain untuk mengisi daya baterai 18650 Anda dapat menggunakan charger baterai ini untuk baterai jenis 26650, 22650, 26500, 18650, 18490, 17670, 17500, 17355, 16340, 14500, 10440.

1000mA Max Output

Charger baterai ini terbagi dari 4 mode yakni 300, 500, 700,dan 1000mA untuk kapasitas maksimal pengisian daya baterai.

LED Display

Terdapat display led yang berfungsi untuk menginformasikan status baterai.

Automatic Battery Detection

Charger baterai ini telah dilengkapi dengan fitur auto detection untuk baterai yang diisi ulang, sehingga pengisian daya baterai akan berlangsung aman dikarenakan charger secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi dan jenis baterai saat melakukan pengisian daya.

Tes kapasitas Baterai
Charger ini bisa menguji kapasitas baterai dengan metode fast test dan Nor test sehingga bisa diketahui real mah (mili amp hour) dari baterai.
Home and Car Adapter

Charger ini dilengkapi dengan charger DC12V dan juga kabel charger mobil, sehingga Anda dapat tetap mengisi daya baterai menggunakan colokan didalam mobil pada saat berpergian.

Protection

Untuk keamanan, charger ini juga mendukung proteksi overcharge dan juga battery error sehingga meningkatkan keamanan pada saat berlangsungnya pengisian daya baterai.

 

Package Content

Barang-barang yang Anda dapatkan di dalam box :

  • 1 x LiitoKala Charger Baterai 18650 4 Slot with USB Output – Lii500
  • 1 x Power Adapter
  • 1 x Car Charging Cable
  • 1 x User’s Manual

 

liitokala li-500

liitokala

 

Cara tes kapasitas baterai dengan Liitokala Lii-500

Liitokala Li-500 mempunyai 4 slot baterai namun tiap slot bekerja secara independen dan simultan. Setiap slot bisa di cek meskipun dalam posisi sedang charge maupun pada posisi tes baterai. Ini adalah fitur yang sangat menarik.

Cara tes kapasitas baterai bisa dilakukan dengan dua metode jika kita menggunakan Liitokala.

Metode Fast Test Liitokala Li-500

Metode ini menampilkan pengujian cepat kapasitas baterai. Yaitu:

  • Masukkan Baterai pada slot maka akan terlihat fungsi charging di layar.
  • Tekan tombol mode agak lama sampai layar berkedip
  • Tekan tombol mode lagi dan pilihlah fast test
  • Saat layar masih berkedip tekan current (pilih antara 300-1000 ma) semakin kecil current akan semakin lama pengujian namun hasil lebih akurat.
  • Biarkan 8 detik layar tampilan akan stabil dan memperlihatkan proses pengujian kapasitas baterai.
  • metode pengujian fast test adalah baterai akan dikuras habis kemudian di charge sampai penuh lalu akan ditampilkan hasil kapasitas baterai.

 

Metode Nor Test Liitokala Lii-500

Metode pengujian kapasitas baterai ini dianggap paling akurat namun membutuhkan waktu paling lama. Sebab baterai akan di cas dulu sampai full, Kemudian Dikuras samapai habis, lalu di cas lagi sampai penuh, baru kemudian ditampilkan kapasitas baterai. Berikut ini langkahnya:

  • Masukkan Baterai pada slot maka akan terlihat fungsi charging di layar.
  • Tekan tombol mode agak lama sampai layar berkedip
  • Tekan tombol mode lagi dan pilihlah Nor test
  • Saat layar masih berkedip tekan current (pilih antara 300-1000 ma) semakin kecil current akan semakin lama pengujian namun hasil lebih akurat.
  • Biarkan 8 detik layar tampilan akan stabil dan memperlihatkan proses pengujian kapasitas baterai.
  • metode pengujian Nor test adalah baterai akan Di cas lalu dikuras habis kemudian di charge sampai penuh lalu akan ditampilkan hasil kapasitas baterai.

 

Komentar

comments

Baca Juga:  Multimeter Auto Range, Cara Menggunakan dan Kelebihannya
Tags
cara menggunakan liitokala lii-500 cara tes kapasitas baterai harga liitokala lii-500 kelebihan liitokala lii-500 kelemahan liitokala lii-500 liitokala lii-500

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker