PLTS dan Turbin Angin

Inilah Teknologi Canadian Solar pada Panel Surya Seri Mutakhir

Teknologi di balik rangkaian modul 600W + Canadian Solar

Teknologi Canadian Solar pada Panel Surya Seri Mutakhir. Pemasangan PV tahunan di seluruh dunia melebihi 130GW pada tahun 2020, rekor tertinggi baru. Pada tahun 2021, pasar global akan terus berkembang pesat dan diharapkan dapat mencapai angka instalasi tahunan sekitar 160GW. Didorong oleh tujuan “netral karbon” dari banyak negara dan transisi energi bersih, diharapkan kapasitas terpasang 210-260GW akan ditambahkan di seluruh dunia setiap tahun mulai 2023.

Pada awal 2010, Canadian Solar mengembangkan teknologi sel setengah potong dan modul kaca ganda. Dengan R & D yang berkelanjutan selama 10 tahun terakhir, perusahaan telah berhasil menggabungkan kedua pengembangan lanjutan tersebut untuk meluncurkan modul HiKu7 dan BiHiKu7, yang menampilkan sel 210mm dan output daya 600W +.

Perusahaan telah merilis white paper tentang modul HiKu7 dan BiHiKu7, bersama dengan serangkaian video di Youtube yang menunjukkan proses manufaktur dan pengujian terperinci yang dilakukan oleh modul, memberikan wawasan yang lebih luas tentang teknologi saat ini. Buku putih tersebut juga merinci bagaimana modul tersebut memimpin di era baru 600W + dengan keandalannya yang tinggi, daya tinggi, dan hasil energi yang tinggi.

Baca Juga:  BMS Baterai, Fungsi dan Cara Kerja Battery Management Systems

Modul HiKu7 dan bifacial BiHiKu7 didasarkan pada sel 210 mm dan ditetapkan untuk memberikan salah satu Levelised Cost of Electricity (LCOE) paling kompetitif di industri dengan mengurangi balance of system (BOS) dan biaya lain untuk pembangkit listrik tenaga surya. Modul telah dioptimalkan dengan pelacak dan desain inverter terkemuka untuk memastikan pemasangan sistem tata surya yang mulus.

Sel 210mm meningkatkan watt hingga 665W dan mengurangi biaya investasi tata surya. Perusahaan menerapkan lima teknologi sel efisiensi tinggi, empat teknologi modul daya tinggi, dan empat teknologi keandalan tinggi untuk memastikan keluaran daya modul dalam lingkungan luar kehidupan nyata.

Teknologi sel PERC dua sisi yang dipatenkan

teknologi dua sisi canadian solar

Canadian Solar mulai memproduksi sel PERC pada tahun 2016 dan mencetak dua rekor dunia pada tahun 2019, dengan efisiensi sel sebesar 22,28% dan 22,80%. Catatan ini diuji dan disertifikasi oleh Fraunhofer ISE dan Institut Jerman untuk Penelitian Energi Matahari (ISFH).

 

Teknologi Canadian Solar inovatif mengurangi LeTID sel hingga lebih dari 50%

Di lingkungan luar ruangan, cahaya dan suhu tinggi dapat menyebabkan degradasi modul. Efek degradasi yang terjadi di bawah kombinasi kondisi ini disebut LeTID (Light and Elevated Temperature Induced Degradation). Berkat teknologi Canadian Solar Advanced Regeneration (CSAR), degradasi sel LeTID berkurang lebih dari 50% jika dibandingkan dengan rata-rata industri.

Baca Juga:  Turbin Angin Sumbu Horizontal, Cara Kerja dan Kelebihannya

Untuk menyerap lebih banyak radiasi dan mendapatkan hasil energi yang lebih besar, Canadian Solar menggunakan pita tipe Hetero (HTR) dan teknologi pengerasan jalan untuk mengurangi jarak antar sel hingga lebih dari 50%, sehingga meningkatkan keluaran daya modul di area yang sama. Hasilnya, area modul yang tidak aktif berkurang hingga 70%, sementara efisiensi modul meningkat hingga 21,4%.

Perusahaan melakukan pengujian internal yang ketat di laboratoriumnya untuk memastikan produk tahan lama dan andal, serta secara teratur mengirimkannya ke lembaga pengujian independen terkemuka di dunia. Setiap produk diperiksa di 442 titik berbeda di sepanjang proses produksi untuk memastikan kualitasnya dan perusahaan baru-baru ini mengungkapkan rahasia manufaktur dan teknologi pengujian untuk modul sel 210mm dalam serangkaian video. Daftar lengkap video tersedia di sini.

Modul HiKu7 dan BiHiKu7 kompatibel dengan semua merek pelacak dan inverter terkemuka. Karena daya dan efisiensinya yang lebih tinggi, keseimbangan biaya sistem diharapkan berkurang hingga 5,7% dan LCOE hingga 8,9%, dibandingkan dengan modul arus utama 445W.

Mempertimbangkan kenyamanan dan efisiensi transportasi, Canadian Solar menggunakan kemasan vertikal agar kompatibel dengan kontainer. Mengambil wadah 40 kaki sebagai contoh, modul HiKu7 dimuat secara vertikal, yang dapat meningkatkan daya pemuatan sebesar 22,4%. Untuk mencegah modul bertabrakan selama pengangkutan, perusahaan menggunakan desain interior terintegrasi, penutup dan tulangan, serta pelindung empat sudut. Selain itu, desain kemasan yang inovatif membuat pembongkaran lebih mudah dan lebih efisien ketika modul tiba di lokasi proyek.

Dr. Shawn Qu, Ketua dan CEO Canadian Solar, berkomentar bahwa produk dan inovasi teknologi ini akan terus meningkatkan pengembalian proyek, semakin meningkatkan daya saing energi surya dan mempercepat transisi global ke energi bersih.

Baca Juga:  iROSA, Panel Surya Tercanggih dari NASA untuk Stasiun Angkasa ISS

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker