News

China kembangkan Drone Terbang “Selamanya”, Baterai Dicas dengan Laser Jarak Jauh

Drone tenaga laser China Bisa Terbang Tanpa Harus Turun Kebumi

China kembangkan Drone Terbang “Selamanya”, Baterai Dicas dengan Laser Jarak Jauh. Sebuah tim peneliti dari Northwestern Polytechnical University (NPU) di Cina telah mengembangkan metode untuk menggunakan balok laser berenergi tinggi untuk menjaga drone terbang di udara “selamanya,” menurut sebuah laporan dari South China Morning Post.

Meskipun sistem laser berdaya tinggi lebih sering dikaitkan dengan teknologi anti-drone, Profesor Li Xuelong dan rekannya dari NPU telah menyusun metode yang akan melakukan kebalikan dari penurunan pesawat kecil yang semakin ada di mana-mana.

Drone bertenaga laser bisa tetap terbang “selamanya”

Tim peneliti dilaporkan memasang drone dengan modul konversi fotoelektrik yang mengubah energi cahaya menjadi listrik. Itu berarti sinar laser berenergi tinggi dapat dilatih pada drone untuk mengisi daya dari jarak jauh.

Tim melakukan percobaan baru-baru ini untuk apa yang mereka sebut drone yang digerakkan optik (ODD), di mana mereka menguji proses pengisian otomatis yang melacak drone selama penerbangan.

Baca Juga:  China Mengembangkan Turbin Angin Terbesar Sejagad Raya 16MW

“Sorotan dari penelitian ini adalah sistem pelacakan visi cerdas 24 jam dan pengisian energi jangka panjang otonom untuk ODD,” tulis tim di akun resmi WeChat NPU minggu lalu, sebagaimana diterjemahkan oleh South China Morning Post.

Langkah pertama bagi para peneliti adalah belajar cara melacak drone selama penerbangan. Untuk melakukan ini, mereka mengembangkan algoritma pelacakan, yang mereka klaim efektif di lingkungan yang berbeda, kondisi cahaya, dan kondisi cuaca. Mereka juga menggunakan teknologi pembentukan balok adaptif yang memungkinkan balok untuk secara mandiri menyesuaikan intensitasnya untuk meningkatkan jarak transmisi nirkabel.

drone terbang selamanya

Laporan peneliti juga merinci pengembangan algoritma perlindungan yang secara otomatis menyesuaikan intensitas balok laser jika hambatan terdeteksi di jalur balok. Menggunakan teknologi ini, tim mengatakan itu berhasil melakukan tiga tes lapangan – satu indoor dan dua di luar ruangan di siang dan malam hari.

Baca Juga:  LG Energy Solution, Produsen Baterai Lithium Segera IPO

Dalam laporan mereka, para peneliti mengatakan metode mereka dapat digunakan untuk bantuan bencana. “Dalam beberapa misi yang memakan waktu, seperti mencari wisatawan yang terperangkap dalam banjir bandang, penerbangan drone yang berkelanjutan akan sangat menghemat waktu penyelamatan yang berharga,” kata laporan itu. “ODD diharapkan untuk sangat berpartisipasi dalam tata kelola sosial, seperti kontrol lalu lintas, patroli keamanan, penyelamatan dalam bencana dan logistik tanpa kontak.”

Para peneliti belum mengungkapkan spesifikasi pada efisiensi konversi fotoelektrik rentang sistem, mengutip fakta bahwa penelitian mereka juga dapat digunakan untuk aplikasi militer rahasia. Itu, tentu saja, kelalaian besar, karena menjalankan balok laser berenergi tinggi 24/7 untuk menjaga drone di udara terbukti terbukti sangat mahal.

Baca Juga:  Oxford PV Siapkan pabrik Panel Surya 100 MW Efisiensi 30%

Ini akan membutuhkan energi dalam jumlah besar, terutama jika tujuannya adalah untuk mempertahankan armada besar, membutuhkan banyak balok laser. Banyak pertanyaan lain juga tetap mengenai efektivitas algoritma perlindungan dan potensi bahaya berseri-seri balok laser berenergi tinggi di ruang terbuka.

Laporan ini juga menyebutkan beberapa aplikasi potensial yang sedikit lebih jauh, termasuk pengembangan “satelit ketinggian rendah” atau “bulan buatan.” Ambisi proyek semacam itu mengenang Breakthrough Starshot, proyek penelitian lain yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi untuk mengirim penyelidikan ke Alpha Centauri dalam 20 tahun menggunakan jutaan balok laser yang dilatih di layar ringan.

Sama seperti Breakthrough Starshot, teknologinya terlihat sangat menjanjikan, tetapi tidak ada jaminan kita akan benar-benar melihat drone yang dibebankan laser yang tidak pernah mendarat dalam waktu dekat.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami