PLTS dan Turbin Angin

Harga Solar Wafer Naik Membuat harga Panel Surya Global Bergejolak

Wafer Surya mengalami kenaikan harga menyusul Krisis Energi di China

Harga Solar Wafer Naik Membuat harga Panel Surya Global Bergejolak. Wafer surya dan sell surya dari LONGi Solar dan Tongwei, mengalami kenaikan harga antara 5,6 – 7,7%. Pekan lalu LONGi Solar mengumumkan kenaikan harga solar wafer secara menyeluruh. Harga untuk wafer 166mm M6 dan 182mm M10 akan meningkat sebesar 6,8% dari harga bulan lalu, rincian lengkapnya ada di bawah.

Wafer size14 September Price11 October Price% Increase
158mmUS$0.72US$0.765.6%
166mm (M6)US$0.73US$0.786.8%
182mm (M10)US$0.88US$0.946.8%

Langkah tersebut mengikuti kenaikan harga serupa dari produsen sel surya Tongwei, yang pekan lalu mengungkapkan harga selnya untuk bulan Oktober naik sebanyak 7,7% dari harga September. Detail lengkap kenaikan harga Tongwei ada di bawah ini.

Baca Juga:  Robot Pembersih Panel Surya Bernama Shreem ini Canggih Banget

 

Cell sizeSeptember PriceOctober Price% Increase
166mmRMB1.06/WRMB1.12/W5.6%
210mmRMB1.04/WRMB1.12/W7.7%

Harga material, komponen dan modul telah melonjak dalam dua minggu terakhir setelah otoritas China memberlakukan pembatasan konsumsi daya dan operasi manufaktur setelah krisis listrik dan batu bara yang sedang berlangsung di negara tersebut. Akibatnya, tingkat pemanfaatan pabrik turun, dan periode yang sudah bergejolak untuk rantai nilai surya menjadi semakin sulit untuk dinavigasi.

Minggu lalu PV Tech Premium melaporkan bagaimana harga modul melonjak hingga lebih dari US$0,30c/W dalam beberapa kasus – harga tidak terlihat sejak 2019 – sementara kekurangan logam silikon yang dipicu oleh penurunan output telah mendorong harga polisilikon ke level tertinggi tahunan baru .

Kenaikan bahan baku ini akan meningkatkan harga secara global mengingat china menguasai mayoritas pasar panel surya dunia.

Baca Juga:  Turbin Angin Vertikal, Cara Kerja dan Kelebihannya

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker