PLTS dan Turbin Angin

Start Up Norwegia Kenalkan Panel Surya Vertikal

Startup Norwegia Over Easy Solar AS meluncurkan sistem PV vertikal untuk aplikasi atap di event Smarter E tahun ini di Munich

Startup Norwegia Over Easy Solar AS meluncurkan sistem PV vertikal untuk aplikasi atap di event Smarter E tahun ini di Munich, Jerman. “Sistem kami dirancang khusus untuk atap hijau di area di mana ada batasan ketinggian bangunan yang ketat atau di mana ada batasan tampilan visual pada struktur atap,” kata CEO Trygve Mongstad kepada majalah pv.

Sistem ini didasarkan pada teknologi sel surya heterojunction dengan efisiensi 22% dan bifaciality hingga 90%. Koefisien suhunya adalah -0,26 C.

“Modul mini berasal dari pemasok kami, kami tidak dapat mengungkapkan detailnya saat ini, tetapi kami bekerja dengan pemasok baik di Eropa dan Asia,” kata Mongstad. “Saat ini, kami sedang melakukan perakitan di lokasi di Norwegia dan Spanyol, dan unit untuk instalasi percontohan kami sejauh ini 100% diproduksi di Eropa, termasuk panel surya.”

Baca Juga:  Inverter Growatt Off Grid SPF 3000T HVM-G2 Dilaunching ke Pasar

Disebut HM-1 QUATTRO-220S, sistem ini menciptakan jarak 10 cm dari atap ke tepi bawah panel surya, yang akan cocok untuk sebagian besar atap hijau dengan tanaman sedum.

“Produk ini juga mudah dipasang pada atap hijau yang ada, di mana ada total puluhan juta meter persegi yang tersedia, terutama di Jerman, Austria dan Swiss, tetapi juga di Skandinavia dan negara-negara Eropa lainnya,” kata Mongstad.

Unit terdiri dari sistem pemasangan dan panel surya dalam satu bagian pra-rakitan, yang menurut pabrikan membuatnya sangat cepat dipasang. Geometri dengan panel vertikal bangunan rendah tidak memerlukan atau sangat rendah untuk pengikatan atau pemberat, yang selanjutnya menyederhanakan pekerjaan pemasangan. Setiap unit berukuran 1.600 mm x 1.510 mm x 350 mm dan berat 24,5 kg. Ini juga dilengkapi dengan peringkat enklosur IP68 dan kaca temper ganda 3,2 mm.

Baca Juga:  Panduan memilih sistem panel surya untuk hemat listrik

“Sistem pemasangan terbuat dari aluminium dan memberikan dukungan untuk setiap panel, sementara juga menyatukan instalasi secara keseluruhan untuk kinerja beban angin yang lebih baik,” kata Mongstad.

Sistem ini dijual dengan garansi produk 12 tahun dan garansi kinerja 25 tahun.

“Manfaat besar bagi pelanggan adalah garansi kami juga mencakup sistem pemasangan, tidak hanya panel surya,” kata Mongstad. “Pemilik bangunan dan perencana bangunan yang kami ajak bicara sangat menghargai aksesibilitas ke atap untuk pemeliharaan setelah pemasangan, karena mudah untuk berjalan-jalan dalam pemasangan dan memindahkan satu atau beberapa unit jika pemeliharaan lokal dari membran atap di bawah diperlukan. Ini hadir sebagai tambahan dari profil produksi energi yang berharga, serta manfaat lain seperti beban atap yang rendah 10 kg/m2.”

Baca Juga:  Menghitung Kebutuhan Panel Surya untuk Rumah Tangga

Perusahaan ingin menjual sistemnya di Eropa pada 2022 dan 2023, dengan fokus di Skandinavia dan Eropa utara. Produk baru ini akan dipajang di booth A4.254 di pameran dagang Smarter E.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker