News

Hibar System Perusahaan Baterai Kanada Diakuisisi Tesla

Tesla Berambisi Memproduksi Baterai Secara Mandiri

Hibar System Perusahaan Baterai Kanada Diakuisisi Tesla. Tesla baru-baru ini mengakuisisi produsen baterai Kanada Hibar Systems Ltd. karena perusahaan tersebut dikabarkan telah meningkatkan upayanya untuk memproduksi sistem baterai internal untuk semua kendaraan listriknya.

Akuisisi Hibar terjadi sekitar Juli dan Oktober 2019. Pabrikan mobil yang berbasis di Silicon Valley telah mendaftarkan Hibar sebagai anak perusahaan dengan minat langsung menurut pengajuan 2 Oktober 2019 dengan Pemerintah Kanada..

Tesla dikabarkan akan meningkatkan upayanya untuk mulai memproduksi baterai lithium-ion sendiri. Perusahaan ini telah bekerja sama erat dengan Profesor Fisika Universitas Dalhousie Jeff Dahn, yang telah menjadi konsultan perusahaan dalam hal produksi baterai.

CEO Elon Musk baru-baru ini menyatakan bahwa ia bercita-cita untuk memproduksi baterai jutaan kilometer, dan tim peneliti Dahn membenarkan bahwa skenario ini layak dilakukan setelah menulis makalah yang mengonfirmasi bahwa gagasan itu dapat dicapai.

Baca Juga:  Tesla Energy Optimis Bisnis Listrik Surya Akan Melampaui Otomotifnya

Pembelian Maxwell Technologies dari Tesla, produsen ultracapacitors dan baterai yang berbasis di California, pada bulan Mei 2019 menunjukkan Tesla mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat baterai sendiri. Tesla telah bergantung pada Panasonic untuk sel baterai sejak 2014, tetapi itu tampaknya akan segera berakhir, terutama dengan merger antara Tesla dan Hibar.

Setelah pembelian Hibar dari Tesla, produsen baterai yang berbasis di Ontario, Kanada menghapus situs webnya. Namun, situs perusahaan itu menyatakan bahwa ia “benar-benar unik dalam kemampuannya untuk memberikan kepada para produsen terkemuka dunia solusi inovatif otomatisasi canggih yang dirancang khusus untuk memenuhi persyaratan otomatisasi produksi mereka.”

Hibar telah mendapatkan daya tarik sebagai pemain utama di dunia produksi baterai. Hibar mengubah pandangannya untuk memproduksi sistem manufaktur lithium-ion efisiensi tinggi yang akan membantu kecepatan memproduksi sel baterai. Proyek ini kemudian mendapatkan ketenaran, karena mereka diberi hibah $ 2 juta oleh Dewan Riset Nasional Program Bantuan Penelitian Industri Kanada pada bulan April 2019.

Baca Juga:  Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo

Hibar, walaupun relatif kecil, adalah perusahaan internasional. Mereka saat ini memiliki kantor di Eropa dan Asia, dan Hibar Cina sangat terkenal untuk pekerjaannya, karena pasar Cina menghasilkan lebih dari setengah pendapatan perusahaan pada tahun 2014. Gigafactory 3 Tesla yang baru di Shanghai dapat bekerja dalam hubungan yang dekat dengan Hibar China, terutama setelah merger dilakukan.

Komentar

comments

Tags
hibar sistem perusahaan baterai hibar tesla

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker