Konstruksi

Digital Marketing Industri Konstruksi, Seberapa Jauh Urgensinya?

Disrupsi Digital Pemasaran Dunia Konstruksi

Digital Marketing Industri Konstruksi, Seberapa Jauh Urgensinya?. Transformasi digital adalah tren bisnis besar. Ciri khas dari gerakan transformasi digital adalah adopsi atau penggunaan teknologi untuk mengubah proses untuk skala lebih cepat, mengalahkan persaingan dan akhirnya mencapai hasil yang lebih besar. Proses ini juga mungkin memerlukan perubahan organisasi, serta set keterampilan atau bakat baru.

Tapi bagaimana dengan pemasaran? Apakah pemasaran berperan dalam transformasi digital? Dan jika demikian, apakah pemasaran menjadi “transformasi pemasaran digital (DMT)?” Dan di industri konstruksi— “transformasi pemasaran konstruksi digital (CDMT)?” Itu banyak akronim.

Dengan demikian, artikel ini akan memberikan perspektif Asosiasi Pemasaran Konstruksi (CMA) pada DMT, termasuk definisi, detail tentang campuran pemasaran digital dari strategi dan taktik top, dan beberapa wawasan tentang peran teknologi pemasaran.

Transformasi Digital Marketing

Pemasaran berubah dengan cepat, berkembang dari strategi dan taktik tradisional ke strategi digital. Bahkan, untuk banyak skenario merek (bisnis dan konsumen), taktik pemasaran tradisional dengan cepat menjadi usang, atau paling tidak menjadi yang kedua.

Baca Juga:  Kelebihan dan Kekurangan Atap Metal

Misalnya, iklan tradisional tidak lagi digunakan oleh mayoritas pemasar bisnis (dan hanya oleh sebagian kecil pemasar konsumen).

Terakhir, pemasaran digital jauh lebih terukur daripada pemasaran tradisional, memungkinkan pemasar untuk menghitung pengembalian investasi, serta menguji dan meningkatkan kampanye dan inisiatif pemasaran sebelum implementasi.

DMT didefinisikan sebagai evolusi dan transisi dari pemasaran tradisional ke campuran pemasaran digital, termasuk penggunaan teknologi dan alat pemasaran digital untuk mengelola, skala, mengukur, menguji, mengoptimalkan, dan melaporkan kegiatan dan hasil pemasaran dengan lebih efektif.

Strategi Digital marketing Industri Konstruksi

Apa yang disebut “bauran pemasaran,” atau dalam kasus DMT, “bauran pemasaran digital?” Selain menjadi digital alih-alih metode yang lebih tradisional, ia menggunakan teknologi seperti otomasi pemasaran (MA), analitik, dan teknologi baru. seperti kecerdasan buatan (AI). Berikut ini adalah strategi dan taktik digital marketing industri konstruksi teratas dalam bauran pemasaran digital:

  • Desain situs web: pengalaman seluler, keamanan, dan pengguna (UX)
  • Optimisasi mesin pencari (SEO) untuk pencarian desktop, seluler, suara dan visual
  • Media sosial termasuk iklan sosial
  • Pencarian berbayar, termasuk bayar per klik (PPC), tampilan, iklan terprogram dan pemasaran ulang
  • Pemasaran konten (blog, video, daftar periksa, wawancara, whitepaper, e-book, studi kasus, infografis, dll.)
  • Email, termasuk optimasi klik-tayang dan daftar email
  • Otomatisasi
  • Analisis
  • Influencer
  • Diagnostik
  • AI, termasuk chatbots (komputer diprogram untuk mengobrol dengan pelanggan)
Baca Juga:  Tips Membuat Proposal Proyek Konstruksi untuk Memenangkan Tender

Merangkul Transformasi

Seperti transformasi digital kakaknya, DMT berkekuatan penuh. Para ahli sepakat — pemasaran telah berubah lebih banyak dalam 5 tahun terakhir daripada gabungan semua 50 tahun sebelumnya. Bauran pemasaran digital telah menggantikan banyak bauran pemasaran tradisional, sambil menambahkan alat pengukuran, pengujian dan analitik yang luar biasa yang dapat mengidentifikasi dan meningkatkan efektivitas pemasaran.

Masa depan pemasaran menandakan transformasi digital tambahan dan cepat, dengan pemasaran yang semakin otomatis. Teknologi baru akan dibutuhkan, bersama dengan set keterampilan dan bakat baru. MA, AI dan pembelajaran mesin akan menjadi salah satu alat dan dalam set keterampilan generasi pemasar berikutnya.

Sementara industri konstruksi tertinggal dari yang lain dalam adopsi teknologi, perusahaan konstruksi yang merangkul DMT pasti akan memiliki keuntungan yang terukur.

Baca Juga:  Metode Pengujian Non Destruktif Pada Konstruksi Sipil

Komentar

comments

Tags
digal marketing konstruski digital marketing konstruksi pemasaran digital konstruksi pemasaran konstruksi

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker