Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Pengetahuan kayuPertukangan Kayu

Jenis Kayu untuk Plafon, Kenali Karakter dan Kelebihan Ragam Jenis Kayu

Jenis Kayu untuk Plafon, Kenali Karakter dan Kelebihannya. Hampir semua resort di maldive banyak menggunakan plafon kayu dan berbagai kayu tersebut banyak yang diimport dari Indonesia. Kekayaan Indonesia terhadap ragam hayati terutama kayu memberikan banyak alternatif pilihan untuk produsen dan konsumen.

Berbagai jenis kayu yang cukup favorit menjadi bahan panel lantai dan plafon kayu diantaranya merbau, kayu nyatoh, bengkirai, ulin, kumea, jati, sungkai, dan meranti. Masing-masing jenis kayu memiliki kelebihan masing-masing. Berikut ini adalah jenis kayu yang umum digunakan sebagai plafon dan panel dinding.

 

Jenis Kayu untuk Plafon

  • Kayu Nyatoh: Merupakan jenis kayu dari keluarga meranti dengan karakter kayu ringan, mudah dibentuk, stabil, dan mempunyai corak bunga yang menarik. Kayu nyatoh selain dibuat plafon juga menjadi favorit untuk pintu dan kusen khususnya untuk pasar Korea dan Jepang. Sifat kayu nyatoh yang ringan dan stabil disukai untuk plafon karena tidak membebani struktur dan indah saat di finishing.
  • Kayu merbau: Merupakan jenis kayu keras, Berat, kuat, dan mempuyai rentang warna mulai dari kekuningan hingga merah kehitaman. Merbau merupakan tanaman asli papua dan sangat diminati untuk lantai kayu, decking,panel dinding, dan plafon kayu.
  • Kayu Jati: kayu jati sudah terkenal sejak berabad lamanya, kayu jati cukup kuat, stabil, dan mempunyai bungan yang indah. kayu jati juga mudah dikerjakan sehingga banyak digunakan untuk mebel. Plafon kayu jati termasuk berharga mahal karena kayu jati sudah semakin langka.
  • Kayu Sungkai: mempunyai serat yang indah, kuat dan tahan lama membuat sungkai banayk digunakan untuk plafon kayu.
  • Selain kayu-kayu diatas beberapa jenis kayu untuk plafon adalah Sonokeling, mahoni, Kumea, Meranti, bengkirai, ulin.
Baca Juga:  Mengenal Mesin Router, Trimmer, Profil dan Kegunaannya

 

Jenis Kayu untuk Plafon: Harga Pasar

Harga wood ceiling  kayu sangat bervariasi tergantung pada ketebalan, ukuran, dan jenis kayu. Plafon ini umumnya mempunyai ketebalan 1-1,2cm, lebar 9-12 cm, panjang 90-180 cm. Berikut ini adalah harga yang umum beredar di pasaran, data ini kami peroleh dari Muhammad Yatari manajer marketing Asia Flooring sebagai eksportir dan produsen lantai kayu dan plafon.

  • Lambersering Kayu Merbau 1,2 x 9 x 60-120 cm Rp. 350.000/m2
  • Lambersering Kayu Nyatoh 1,2 x 9 x 60-180 cm Rp. 200.000/m2
  • Lambersering Kayu palapi 1,2 x 9 x 60-180 cm Rp. 200.000/m2
  • Plafon Lambersering Mix Meranti Merah 1,2 x 9 x 60-180 cm Rp. 200.000/m2
  • Plafon Kayu jati Grad A 1,2 x 9 x 60-120 cm Rp. 550.000/m2
Baca Juga:  Metode Vakum Tekan untuk Pengawetan Kayu Skala Industri

 

Kata Kunci:

jenis kayu untuk rangka plafon,kayu merbau untuk plafon,macam kayu plafon

Komentar

comments

Tags
cara pasang plafon kayu jenis kayu untuk plafon plafon kayu jati plafon kayu merbau plafon kayu nyatoh plafon kayu sungkai

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker