Produk Cat dan Finishing

Jenis Lantai Epoxy dan Aplikasi Epoxy Flooring untuk Industrial

Jenis Lantai Epoxy dan Aplikasi Epoxy Flooring untuk Industrial. Bagi masyarakat awam mungkin agak kurang familiar dengan lantai epoxy, sebab penggunannya lebih kepada area tertentu. terutama kawasan industrial, rumah sakit, dan fasilitas olah raga. Lantai epoxy sangat unggul sebab tidak retak dan tahan terhadap abrasi dan pengaruh kimia.

Epoxy adalah istilah yang datang untuk mewakili kelas materi dan tindakan menggunakan materi tersebut. “Sistem” Epoxy didasarkan pada kombinasi resin dan pengeras. Ketika dicampur bersama, resin dan pengeras secara kimia bereaksi untuk membentuk bahan plastik yang kaku. Lantai epoksi sangat kuat sehingga sering digunakan di daerah lalu lintas padat seperti lingkungan industri, rumah sakit, atau fasilitas olahraga.

 

Jenis Lantai Epoxy: Self-Leveling Epoxy Floors

Epoxy Self-leveling diterapkan pada lantai beton yang baru, lama, retak, atau rusak untuk menciptakan permukaan lantai perawatan yang halus, mulus, tahan lama, dan rendah perawatan. Sistem self-leveling juga tersedia dalam berbagai warna. Warna digunakan untuk membuat desain dekoratif, menunjukkan pola lalu lintas, atau menyoroti zona kerja di pengaturan industri. Sistem ini digunakan ketika Anda membutuhkan daya tarik estetika dan / atau abrasi, bahan kimia, ketahanan panas atau slip.

  • Lokasi Aplikasi: fasilitas manufaktur, gudang, ruang pamer, garasi komersial, dapur, hangar pesawat, fasilitas atletik, dan banyak lagi.
Baca Juga:  Dulux Weathershield Flash, Cat Eksterior Premium 2-in-1 Teknologi High Bond

 

Jenis Lantai Epoxy: Lantai Epoxy Mortar

Sangat tangguh, ini adalah sistem lantai epoksi terkuat yang tersedia. Sistem tinggi tanpa cacat ini dibuat dengan epoksi 100% padatan dan pasir bergradasi atau pasir kuarsa dan kemudian dimasukkan ke tempatnya. Sistem mortar sangat berdampak dan tahan bahan kimia. Sistem ini juga efektif memperbaiki lantai lama karena proses pembangunannya yang tinggi.

  • Lokasi Aplikasi: pabrik, ruang mekanik, gudang, dapur komersial, restoran, garasi, dan area layanan tempat alat berat, seperti forklift, akan digunakan.

 

Jenis Lantai Epoxy: Lantai Epoksi Berisi Kuarsa

Sistem lantai epoksi kuarsa menggabungkan resin polimer epoksi berkinerja tinggi dengan butiran kuarsa berwarna. Hasilnya adalah lantai multi-fungsi yang dekoratif, sanitasi, tahan slip, dan sangat tahan lama.

  • Lokasi Aplikasi: ruang ganti, toilet, sekolah, kafetaria, ruang pamer, pabrik lampu, lobi, kantor, dan banyak lagi.
Baca Juga:  Nippon Spot-Less Plus, Cat Anti Kuman dengan Silver Ion Technology

 

Jenis Lantai Epoxy: Lantai Epoksi Anti Statis (Lantai Tahan ESD):

Muatan elektro statis (ESD) dapat sangat berbahaya di banyak lingkungan kerja. Lantai epoksi anti-statis membantu mengurangi bahaya statis. Sistem lantai ini biasanya mengandung bahan konduktif yang mengakumulasi listrik statis untuk mengalirkan, membumikan, atau menghilangkan potensi buangan. Sangat direkomendasikan di lingkungan yang mengandung bahan yang mudah terbakar.

  • Lokasi Aplikasi: Fasilitas perawatan kesehatan, fasilitas manufaktur elektronik, kimia atau farmasi; area yang menggunakan gas atau cairan yang mudah terbakar atau berisiko menumpuknya debu yang mudah terbakar.

 

Jenis Lantai Epoxy: Lantai Serpihan Epoksi:

Sistem lantai serpihan dibuat saat kepingan warna atau serpihan ditempatkan di dalam epoksi untuk menciptakan permukaan yang atraktif, multi-warna, tanpa kelim, mulus. Chip tidak hanya menyenangkan secara estetika, tetapi permukaannya yang agak kasar mengurangi slip dan jatuh. Serpihan tersedia dalam beragam warna, gaya, tekstur, dan ukuran yang tak berujung dan dapat dicampur menjadi kombinasi pilihan Anda.

  • Lokasi Aplikasi: dapur komersial, ruang ganti, tempat olahraga, ruang pamer otomotif, klinik dokter hewan, binatu, dan banyak lagi.
Baca Juga:  Lem Epoxy Inovatif, Avian Non-Sag Epoxy Perekat Hebat Sekaligus Filler

Kata Kunci:

aplikasi epoxy lantai

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker