News

Beterai Tenaga Surya Tesla Mulai Diadopsi oleh Qatar

Baterai Powerpack Tesla digunakan di proyek PLTS Qatar

Beterai Tenaga Surya Tesla Mulai Diadopsi oleh Qatar. Qatar kaya akan minyak dan gas alam, tetapi telah mengadopsi kebijakan ‘jangan terlalu boros dengan pasokan Anda sendiri’ sejak 2017 dan mulai melakukan diversifikasi dengan tenaga surya.

Sekarang Tesla menggunakan baterai Powerpack di proyek penyimpanan dan surya pertama di negara itu.

Perusahaan Listrik dan Air Umum Qatar (KAHRAMAA) menggambarkannya sebagai “proyek percontohan untuk menyimpan energi listrik menggunakan baterai”:

“Perusahaan Listrik dan Air Umum Qatar (KAHRAMAA) meluncurkan proyek percontohan pertama untuk menyimpan energi listrik menggunakan baterai di Negara Bagian Qatar, bekerja sama dengan Al Attiyah Group dan Tesla Incorporation, di mana baterai dihubungkan ke gardu induk yang terhubung ke listrik setempat. Stasiun Nuaija pada tegangan 11 kV, dan dikendalikan oleh Pusat Kontrol Pusat Kontrol Distribusi. ”

Baca Juga:  Tesla Luncurkan Panel Surya Baru dengan Harga Jauh Lebih Murah

Mereka menggunakan Tesla Powerpacks dengan kapasitas total 1 MW / 4 MWh.

Perusahaan listrik mengatakan akan menggunakan baterai Tesla untuk meratakan permintaan puncak:

“Proyek perintis ini, yang pertama dari jenisnya di Qatar yang menyimpan energi menggunakan baterai, bertujuan untuk mengamankan kapasitas produksi pada waktu puncak untuk meningkatkan efisiensi energi dan meningkatkan keberlanjutan.”

Kahramaa mengatakan bahwa jika proyek tersebut terbukti berhasil, maka berpotensi menggunakan baterai dalam proyek-proyek besar:

Penggunaan sistem penyimpanan energi di jaringan listrik (baterai) dianggap sebagai salah satu sistem global untuk meningkatkan efisiensi energi dan meningkatkan keberlanjutan.

Pentingnya keberhasilan proyek percontohan ini terletak pada pembukaan prospek dan jalan baru untuk terlibat dalam proyek yang lebih besar di masa depan dengan menghubungkannya ke beberapa stasiun beban tinggi dalam jaringan, dan mengintegrasikannya dengan proyek strategis KAHRAMAA untuk energi terbarukan, seperti Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya Al Kharsaah.

Baca Juga:  Daftar Perusahaan Flooring Terbesar di Dunia

Qatar baru-baru ini menyalakan lampu hijau untuk proyek tenaga surya 800 MW yang besar dan menggunakan tenaga surya dengan lebih cepat.

Tesla juga mempercepat penyebaran penyimpanan energi dengan lebih dari 400 MWh yang dikerahkan setiap kuartal.

Perusahaan juga memiliki simpanan yang signifikan dari proyek penyimpanan energi besar yang menggunakan Megapack yang lebih baru.

Ini adalah penerapan baru yang langka dari Tesla’s Powerpack, yang digunakan untuk proyek komersial dan utilitas yang lebih kecil.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker