News

Ultrafan Mesin Pesawat Terbesar di Dunia Buatan Rolls Royce

Ultrafan Rolls Royce juga menawarkan berbagai opsi keberlanjutan untuk transisi ke penerbangan nol bersih

Rolls-Royce telah mengumumkan bahwa pembuatan teknologi UltraFan® telah selesai dan pengujian sedang berlangsung. Tonggak penting program tercapai saat mesin uji coba dipindahkan dari bengkel pembuatan ke Derby, Testbed 80 Inggris, tempat mesin dipasang untuk mengantisipasi pengujian.

Tes pertama Uji Coba diharapkan berlangsung awal tahun depan dan akan dioperasikan menggunakan 100% Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan.

Chris Cholerton, Presiden Rolls-Royce Civil Aerospace, berkata: “Melihat para kreator UltraFan berkumpul dan bersiap untuk pengujian di Testbed 80 adalah cara yang bagus untuk mengakhiri tahun. Kami semua telah menunggu momen ini, yang merupakan tonggak penting bagi program dan bagi tim yang telah mengerjakannya. Tahap selanjutnya adalah melihat UltraFan beroperasi untuk pertama kalinya dengan 100% Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan pada tahun 2023, membuktikan bahwa teknologi ini siap mendukung penerbangan yang lebih berkelanjutan di masa depan.”

Baca Juga:  Produksi J-20 Mighty Dragon Digenjot Hingga 1000 Unit

Mesin aero terbesar di dunia, UltraFan menampilkan beberapa inovasi revolusioner yang meningkatkan efisiensi bahan bakar, yang mengurangi emisi dan meningkatkan keberlanjutan. Teknologi ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan kesinambungan mesin dalam layanan kami dalam waktu dekat.

“Demonstrator UltraFan dirancang untuk masa depan – ia akan siap beroperasi dengan 100% Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan sejak hari pertama layanan. Selain itu, kami secara aktif menjajaki opsi potensial untuk solusi tenaga listrik hibrida dan hidrogen,” jelas Rolls Royce .

Kipas dalam demonstrasi UltraFan berdiameter 140 inci (3,56 meter), dan menggunakan bahan bakar 25% lebih sedikit daripada mesin Trent generasi pertama. Ini menggabungkan desain mesin baru dengan serangkaian teknologi yang akan membuat perjalanan udara lebih berkelanjutan selama beberapa dekade.

UltraFan, kata Rolls Royce, menawarkan serangkaian opsi energi bersih untuk beralih ke penerbangan net zero. Ada alternatif untuk mentransfer inovasi dari program pengembangan UltraFan ke mesin Trent saat ini untuk memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar dan pengurangan emisi.

Baca Juga:  Spek Badas Honor X-50 Terintegrasi Ai dengan Chip Snapdragon 6 Gen 1

Keuntungan penghematan bahan bakar jangka panjang hingga 10% dimungkinkan dengan teknologi skalabel UltraFan dari daya dorong 25.000 lb (111 Kilonewton) hingga daya dorong 110.000 lb (489 Kilonewton) untuk pesawat berbadan sempit dan berbadan lebar.

Sistem listrik-hibrid Rolls Royce Power Generation System 1 (PGS1) sebelumnya telah diuji hingga 1,5 MW, memberi mereka pengalaman yang tak tertandingi di industri. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan mesin AE 2100 yang dimodifikasi yang dilengkapi dengan elektronika daya dan termal canggih di Bristol, Inggris, dan Trondheim, Norwegia.

Rolls Royce juga bereksperimen dengan varian hybrid dan berbahan bakar hidrogen. Rolls Royce sekarang menganalisis aplikasi produk baru untuk mesinnya dan kebutuhan badan pesawat di masa depan. Salah satu kemungkinannya adalah mesin “Lebih Elektrik”, di mana teknologi kelistrikan ditingkatkan, misalnya, dengan mengekstraksi daya secara langsung atau melistriki sistem bahan bakar dan oli.

Baca Juga:  SMIC Pembuat Chip Top China Baru Saja Mencapai Terobosan Seperti Intel

Sebagai alternatif, hibridisasi mikro memungkinkan kami memanfaatkan energi yang tersimpan untuk meningkatkan kinerja mesin selama siklus penerbangan dan mengurangi penggunaan bahan bakar.

Rolls Royce juga telah mengumumkan program penelitian rig dan uji mesin untuk menunjukkan bahwa bahan bakar hidrogen dapat memasok daya secara andal dan efisien untuk pesawat berukuran kecil hingga menengah mulai pertengahan 2030-an sebagai bagian dari komitmennya untuk sepenuhnya memahami peluang dan tantangan. dari sistem tenaga hidrogen.

 

Sumber: Interesting Engineering

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami