Mesin dan Power Tools

Gergaji Miter Saw, Panduan Sebelum Membeli Miter Saw

Gergaji Miter Saw, Panduan Sebelum Membeli Miter Saw. Gergaji miter Saw adalah alat khusus yang memungkinkan membuat potongan pada berbagai sudut dan kemiringan. Gergaji Miter Saw memiliki bilah yang dipasang pada lengan ayun yang dapat berputar kiri atau kanan untuk menghasilkan potongan miring. Kita dapat menggunakan gergaji miter untuk memotong secara cepat kayu moulding, bingkai foto, Kusen pintu, architrave jendela dan banyak lagi.

Gergaji Miter terdapat dua jenis yang banyak beredar di pasaran:

  • Compound Mitre Saws memiliki bilah yang berputar kiri dan kanan untuk potongan miring maupun potongan croscut lurus. Selain itu juga bisa untuk memotong bentuk bevel. gergaji Compound mitersaw cocok untuk memotong kayu untuk frame, pigura, maupun kusen dan jendela.
  • Sliding Compound Mitre Saws memiliki semua fitur gergaji compound miter saw, namun memungkinkan untuk menggerakkan bilah ke depan dan ke belakang. Keuntungan utama dari fitur geser adalah bisa memtotong material lebih lebar.
Baca Juga:  Mesin Gerinda, Berbagai Jenis Mesin Gerinda dan Fungsinya

 

Fitur Gergaji Miter Saw yang harus Diperhatikan

  • Ampere mengukur kekuatan motor gergaji. Ampere yang lebih tinggi berarti lebih banyak daya potong. Perhatikan juga daya wattnya daya yang tinggi tentu lebih efektif memotong kayu, biasnya daya gergaji miter saw mulai 800 Watt Hingga 2200 watt.
  • Ukuran Mata Gergaji merupakan pertimbangan penting dalam memilih gergaji miter. Ukuran mata gergaji yang paling umum adalah 8, 10 dan 12 inci. Perlu diingat bahwa bilah berdiameter lebih besar mampu membuat potongan lebih panjang.
  • Akurasi sudut, perhatikan benar-benar akurasi sudut pemotongan mitersaw, bisa perlu gunakan siku atau busur derajat untuk memastikan akurasi stopper pemotongan sudutnya.
  • Kedalaman potong, Pada gergaji sliding miter saw, kedalaman potong bisa diatur naik turun sehingga bisa digunakan untuk membuat cuakan pada sambungan kayu.
  • Rem listrik, pada miter saw yang lebih modern terdapat fitur stop yang efektif, ketinka tombol dilepas gergaji langsung berhenti, ini membuat gergaji lebih aman.
  • Kunci as atau poros untuk mempermudah mengganti bilah pisau.
  • Saluran blower debu membantu memindahkan serbuk kayu dari area pemotongan.
  • Kantong debu dipasang langsung ke gergaji dan mengumpulkan serbuk gergaji.
  • Pemandu laser dan lampu pemandu memproyeksikan sinar atau bayangan pada benda kerja, membantu memandu potongan secara akurat.
  • Tampilan digital menyediakan informasi pengaturan bevel dan mitre yang mudah dibaca.
Baca Juga:  Mesin Sawmill Portable, Mesin Potong Kayu yang Praktis dan Efisien

 

Harga gergaji Miter saw Dipasaran

harga gergaji mitersaw dipasaran sangat bervariasi. Tergantung pada budget, fitur dan akurasi yang diinginkan. Sebagai gambaran gergaji Miter Sliding Merek Bosch dan Makita Berkisar antara Rp. 8.000.000 – Rp. 12.000.000. Merek dari China menghadirkan harga yang lebih ekonomis mulai Rp. 1 Jutaan Hingga 3 Jutaan.

Kata Kunci:

https://www builder id/gergaji-miter-saw/,mitre saw terbaik

Komentar

comments

Tags
cara menggunakan Gergaji Miter Saw gergaji miter saw Gergaji Miter Saw terbaik harga Gergaji Miter Saw merek Gergaji Miter Saw terbaik panduan Gergaji Miter Saw tips Gergaji Miter Saw

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker