Mesin dan Power ToolsTips & Trik

Alat Tukang Tenaga Baterai (Cordless Power tools), Panduan Pembeli!

Alat Tukang Tenaga Baterai (Cordless Power tools), Panduan Sebelum Beli. Pasar saat ini dipenuhi dengan berbagai merek alat Tukang tanpa kabel, dengan sejumlah inovasi yang tampaknya tak ada habisnya dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk alat-alat listrik yang banyak orang pikir tidak akan pernah praktis tanpa kabel. Mulai merek rumah tangga terkenal seperti Black & Decker (B&D) hingga merek-merek profesional yang sudah mapan seperti Makita, dan bahkan merek-merek ultra-premium tetapi kurang dikenal seperti Festool.

Power tool Cordless  adalah pemandangan umum online dan di toko-toko bangunan, mulai dari bos baterai, gergaji baterai, hingga gerinda tenaga baterai semua tersedia dengan teknologi yang maju, semakin tahan lama dan kuat.

Dengan begitu banyak merek, kita mungkin merasa kewalahan dengan banyaknya platform yang tersedia. Haruskah berinvestasi dalam sistem 12v (10.8v) atau sistem 18v / 20v? Apakah memebeli merek makita, Bosh, Dewalt atau Black And Decker?. Namun, sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa artikel ini dimaksudkan untuk menjadi panduan umum sebelum membeli alat tukang tenaga baterai.

 

Alat Tukang Tenaga Baterai: Kenali Kebutuhan

Beragam merek yang beredar membuat kita bingung menentukan pilihan, namun sebaiknya kita perhatikan kebutuhannya. Apakah alat itu untuk kebutuhan rumah tangga, artinya hanya digunakan sewaktu-waktu, Apakah alat digunakan agak sering (DIY/Hobby), Apakah untuk workshop atau Usaha?.

Oke, untuk keperluan artikel ini, kami akan mengklasifikasikan merek menjadi empat jenis berbeda: pemilik rumah, DIY / prosumer, profesional, dan premium.

  • Merek-merek pemilik rumah dicontohkan oleh Black and Decker dan Ryobi;
  • Merek DIY / prosumer termasuk Stanley, Ridgid, Porter Cable (PC), dan Kobalt;
  • merek profesional diwakili oleh DeWalt, Bosch, Makita, dan Milwaukee; dan Festool adalah contoh utama merek premium.

Meskipun ada banyak tumpang tindih antara kategori umum ini (misalnya, DeWalt dan Milwaukee menawarkan latihan tingkat pemula dengan harga yang sangat kompetitif, dan merek seperti Ryobi biasanya terlihat di tangan para profesional), kami akan menggunakan persyaratan ini untuk menunjukkan hal-hal seperti harga dan kualitas yang dirasakan. Merek alat premium hanya akan disebutkan secara sepintas, karena biayanya dan kurangnya ketersediaan luas di sebagian besar wilayah.

 

Alat Tukang Tenaga Baterai: Antara Harga dan Fungsi

Berbagai merek alat tukang tenaga baterai memang memiliki ceruk pasar sendiri dan target pasar yang berbeda. Bahkan terkadang untuk bisa mengcover banyak pengguna beberapa grup perusahaan selain mengeluarkan merek mahal juga mengeluarkan merek murah. Misalnya Dewalt juga mengeluarkan merek Stanley dan Black And Decker.

Harga yang tinggi biasanya sebanding dengan kualitas produk dan daya tahannya. Namun kembali lagi pada tujuan Anda membeli Alat tukang tenaga baterai tersebut, kalau sekedar untuk mengebor dinding dan menaruh pigura tentu alat yang harga murah namun punya kualifikasi yang cukup adalah pilihan rasional.

 

Alat Tukang Tenaga Baterai: Daya Baterai

Selain faktor harga dan fungsi ada baiknya kita juga memahami hal yang lebih teknis. Misalnya apakah alat tukang tenaga baterai tersebut mempunyai tegangan yang cukup dan tahan lama. Teknologi saat ini berkembang pesat, dulu mungkin bor baterai akan cepat habis, namun sekarang tidak lagi. Ada banyak pilihan tegangan baterai yang berimplikasi terhadap harga.

Biasanya alat tukang tenaga baterai dibagi menjadi 2 daya yaitu entri level 10.8v-12Volt dan Profesional 18-20 Volt. Untuk penggunaan rumah tangga dan hobi mungkin 10,8 sudah sangat cukup. Namun untuk pekerjaan secara simultan dan benda kerja yang keras tenaga 18-20 volt adalah opsi yang masuk akal.

 

Alat Tukang Tenaga Baterai: Fitur Terkini

Sebelum memebeli alat Tukang tenaga baterai, perhatikan juga fitur terkini yang ada. berbagai fitur yang ada yang cukup jadi perhatian adalah fitur fast Charging (Pengisian daya Cepat) fitur ini akan sangat membantu untuk pekerjaan yang intens. Selain itu fitur auto stops charging juga penting, karena terkadang kita lupa untuk mencabut baterai dari alat casnya.

Selain itu, ada perkembangan terbaru yaitu brushless dan Non Brushless. Produsen kelas atas menawarkan setidaknya beberapa alat dengan motor brushless. Motor brushless menghilangkan hubungan fisik antara bagian-bagian, yang menghilangkan gesekan dan energi yang terbuang. Produsen mengklaim motor brushless meningkatkan run-time hingga 50 persen dan lebih banyak dibandingkan dengan motor dengan brush.

 

Kata Kunci:

alat alat tukang,alat tukang,harga peralatan tukang tenaga batrai

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker