Uncategorized

Merawat Produk Bahan Kulit Agar Keindahan dan Kualitasnya Terjaga

Merawat Produk Bahan Kulit Agar Keindahan dan Kualitasnya Terjaga. Seiring trend dunia mode yang selalu dinamis, produk kulit tetap menjadi primadona. Baik itu berupa produk tas, sepatu, juga jaket kulit. Mengingat harga produk dari bahan kulit terbilang tidak murah dan bahan kulit termasuk sensitif, sangat disayangkan jika menjadi rusak dan tak bisa digunakan lagi hanya karena tidak tahu cara merawatnya.

Beberapa hal yang bisa merusak produk kulit adalah noda,debu, dan keringat yang juga berdampak bisa menghilangkan warna asli kulit. Karenanya, dibutuhkan perawatan khusus, agar produk kulit tahan lama dan tetap awet. Berikut ini adalah tips cara Merawat Produk Bahan Kulit.

  • Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu yang lama, karena sinar matahari dapat menyebabkan permukaan kulit pecah-pecah atau retak.
  • Jika terkena hujan dan basah, usap permukaan produk dengan kain kering sesegera mungkin untuk mencegah noda.
  • Kulit merupakan bahan alami sehingga tidak disarankan menyimpan produk kulit didalam kantong plastik. Karena tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Hal itu dapat menyebabkan tas kulit bernoda yang terlihat seperti terkena jamur.
  • Karena produk dengan bahan kulit asli membutuhkan perlindungan terhadap kelembaban, jamur dan lumut, maka simpanlah di tempat yang kering dan sejuk. Letakkan produk anti lembab seperti kamper pada tas kulit ketika disimpan di dalam lemari. Sertakan pula silica gel untuk menjaga kelembapan lemari dan tas.
  • Jika perlu simpan tas kulit di dalam lemari etalase yang terbuat dari kaca, sehingga suhunya terjaga.
  • Agar bentuk produk kulit tidak berubah atau mengkerut, masukkan kertas koran atau kertas lainnya yang dilipat-lipat ke dalam tas atau sepatu untuk membentuk volume.
  • Bersihkan produk kulit dengan menggunakan sampo bayi yang dilarutkan dalam segelas air, lalu gunakan kain bersih yang sudah dicelup air shampoo ke permukaan kulit. Setiap sisi harus menggunakan kain yang berbeda.
  • Untuk menyimpan jaket kulit, cukup digantung dengan hanger. Jangan dilipat karena akan menimbulkan lipatan.
Baca Juga:  Desain Ruang Kerja Industrial, Bikin Nyaman dan Kerasan

Materi atau bahan kulit (leather) baik itu kulit sapi dan domba dapat diolah menjadi produk pendukung fashion, juga fashion itu sendiri. Dengan kreativitas berbagai tekhnik pun digunakan untuk menghasilkan produk yang unik, inovatif dan modern. Semoga tips Merawat Produk Bahan Kulit memberi tau kita cara merawat investasi kita.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker