Energi Hijau

Tipe Sistem Daya Panel Surya untuk gedung komersial

Tipe sistem daya panel surya untuk gedung komersial seperti ruko, perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar dan lain sebagainya tentulah berbeda dengan sistem daya untuk rumah tangga.

Jika dalam sistem daya solar panel untuk rumah tangga faktor biaya menjadi salah satu penentu sistem mana yang akan dipakai, berbeda dengan sistem daya untuk bangunan komersial dimana efektifitas dan pengurangan pengeluaran menjadi faktor penting.

Cost Reduction(pengurangan biaya) listrik bagi bisnis akan sangat memberikan dampak bagi laporan keuangan. Oleh Karena itu faktor ini menjadi penting dalam pemilihan sistem daya panel surya untuk gedung komersial.

Sistem daya panel surya untuk kebutuhan bisnis dan komersil.

Sistem daya bisnis kecil dan menengah 20-50kW.

Sistem daya ini cocok untuk sekolah dasar, UMKM, dan beberapa gedung pemerintahan yang tidak terlalu besar. Toko kelontong ataupun warung juga sesuai untuk sistem daya ini.

Baca Juga:  Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Mengenal Lebih Dekat PLTS Sebagai Energi Hijau

Tipe Sistem Daya Panel Surya untuk Gedung Komersial-tokoritel

Sistem daya kelas komersial dasar 50-100 kW.

Sistem daya kelas ini sesuai untuk gedung pemerintahan yang cukup besar, toko-toko dipasar tradisional atau toko-toko ritel di pinggir jalan. Sekolah menengah pertama dan atas juga bisa menggunakan sistem ini.

Sistem daya kelas komersial besar 100-300 kW.

Sistem satu ini cocok digunakan untuk pergudangan, pusat perbelanjaan seperti Mall, plaza. Selain itu sistem ini juga dapat digunakan oleh hotel bintang tiga, kantor logistik, serta industry minuman dan makanan skala menengah.

Sistem daya kelas Industri lebih dari 300 kW. 

Sistem 300kW keatas cukup sesuai digunakan oleh Industri berat dan kompleks, seperti industry baja, kimia, dan indsutri lain dengan kebutuhan energi listrik yang sangat besar.

Baca Juga:  Panel surya untuk konstruksi jalan raya. Solusi listrik murah masa depan

Tipe Sistem Daya Panel Surya untuk Gedung Komersial-teslapowerpack

Tentu dalam penggunaan sistem daya komersial, seluruh komponen panel surya mulai dari inverter, baterai hingga generator juga skala komersial. Hal tersebut karena sistem komersial secara efisiensi tentu lebih tinggi dan yang terpenting adalah sistem monitoring daya yang lebih canggih dibanding dengan skala rumah tangga. Tesla Powerpack sementara menjadi pilihan dari banyak industry untuk kebutuhan sistem daya panel surya komersial.

Komentar

comments

Tags
cara memilih sistem panel surya sistem daya komersial sistem daya panel surya sistem panel surya

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker