NewsProduk Cat dan Finishing

Cat Anti Virus Corona Dari Nippon Paint Sudah Dilaunching

Anti-Virus Kids Paint produk Inovatif dari Nippon Paint

Cat Anti Virus Corona Dari Nippon Paint Sudah Dilaunching. Tidak ada yang tahu secara pasti sampai kapan pandemi virus corona ini akan berakhir. namun semua element publik berusaha berinovasi dengan beragam produk maupun inovasi untuk terus menekan perkembangan virus ini.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh perusahaan cat asal Jepang Nippon Paint, yang mengembangkan produk Anti-Virus Kids Paint. Cat ini telah diuji dapat membunuh hampir 100 persen Feline Calicivirus (FCV). FCV merupakan strain dari Coronavirus yang sangat menular dan menyerang sistem pernafasan.

Produk ini diluncurkan oleh Nippon Paint Cina pada awal Maret 2020 yang telah digunakan di Provinsi Hubei sebagai lokasi tempat awal menyebarnya Covid-19. Pada 18 Mei 2020, Tokyo University dan Nippon Paint Holdings menyepakati kerja sama untuk research dan development untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk pelapis cat anti virus Corona dan teknologi untuk solusi masalah kesehatan yang bisa muncul saat dan setelah wabah ini berakhir.

Baca Juga:  Idemitsu Bangun Pabrik Pelumas Kedua di Indonesia

“Kami berharap upaya pengembangan teknologi cat dan pelapis ini kelak bisa  memastikan masyarakat bisa hidup dengan aman dan nyaman. Selain di Cina dan Jepang, Nippon Paint Singapura juga meluncurkan VirusGuard+ yang dilengkapi anti mikroba untuk menghancurkan virus dan bakteri di dinding,” ujar Masaaki Tanaka, CEO Nippon Paint Holdings, dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Kamis (25/6).

Inovasi yang dilakukan oleh Nippon Paint di Cina, Jepang, dan Singapura ini membuat Nippon Paint Indonesia juga melakukan pengembangan dengan Teknologi Silver-Ion. Beberapa penelitian telah membuktikan Silver-Ion efektif sebagai anti mikroba yang telah dimanfaatkan sejak lama untuk pengobatan maupun pelapis  peralatan medis.

 

Baca Juga:  Penjualan Alat Berat Menurun Hingga 30% Hingga September 2019

Cat Anti Virus Corona, bentuk partisipasi Aktif nippon Paint

Menurut Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, upayanya ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif untuk memerangi pandemi  dengan menciptakan rumah yang lebih sehat. Nippon Paint sendiri di Indonesia sudah sejak lama mengeluarkan produk painting dengan beberapa fitur anti kuman.

“Silver-Ion itu berfungsi sebagai mikroba yang bisa membasmi mikro organisme dengan penetrasi dan menghentikan reproduksi metabolisme lalu menghancurkan mikro organisme tersebut. Daya anti mikroba pada Silver-Ion ini bisa bertahan lama sehingga senyawa ini bisa efektif dalam melawan kuman,” katanya.

Beberapa penerapan Silver-Ion ada pada produk Nippon Vinnilex Fresh yang telah hadir sejak tahun 2005 dan produk ini kerap digunakan untuk rumah sakit. Pada tahun 2018 juga dihadirkan Nippon Spot-Less Plus, sebuah cat interior untuk segmen premium dengan fungsi anti noda dan anti kuman. Terbaru, Silver-Ion hadir dalam produk Vinilex Anti-Kuman untuk cat interior yang dilincurkan pada medio April 2020.

Baca Juga:  Dynamix, Transformasi Holcim Menghadapi Pasar yang Dinamis

“Kami berharap ragam produk yang kami hadirkan ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat untuk perlindungan bangunan yang aman dan nyaman. Ke depan, inovasi pada industri cat dan pelapis ini dapat meningkatkan kesadaran, dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk  menciptakan lingkungan yang bukan saja indah tapi bersih, aman, dan sehat,” tambah Jon

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker