NewsPLTS dan Turbin Angin

Fronius Tauro, Inverter PLTS Skala Besar Efisiensi Tinggi & Ekonomis

Fronius Meluncurkan Inverter Fronius Tauro yang Handal

Fronius Tauro, Inverter PLTS Skala Besar Efisiensi Tinggi & Ekonomis. Fronius sebagai salah satu pemain global top brand produk inverter terus mengelaborasi teknologi unggulannya. Produsen inverter Austria Fronius telah meluncurkan Fronius Tauro, solusi inverter baru untuk pembangkit listrik tenaga surya skala besar yang dapat digunakan dengan pendekatan desentralisasi di sebelah modul PV atau terpusat pada titik sambungan jaringan.

Perangkat tiga fase tersedia sebagai Tauro dan Tauro ECO dan memiliki output daya mulai dari 50 hingga 100 kW. Ini mengukur 755 x 1.109 x 346 mm untuk keempat varian produk baru. Produk 50 kW memiliki berat 92 kg sedangkan versi 99 kW dan 100 kW memiliki berat 103 kg.

Baca Juga:  Total Solusi Konstruksi, Strategi Semen Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar

Efisiensi perangkat 50 kW adalah 98,6% dan perangkat 100 kW adalah 98,5%. Efisiensi Eropa untuk kedua inverter masing-masing adalah 98,1% dan 98,2%.

Perangkat Tauro 50 kW hadir dengan tiga input pelacakan titik daya maksimum (MPPT) sedangkan rentang tegangan input DC adalah 200-1000 V. Arus input maksimum (DC) berkisar dari 134 A hingga 175 A dan arus hubung singkat maksimum dari 72A hingga 125 A. “Tauro ECO memiliki satu pelacak MPP, dioptimalkan untuk biaya dan efisiensi dan tersedia dalam kategori daya 50, 99 dan 100 kW,” pabrikan menentukan.

Produk baru ini dilengkapi dengan proteksi IP65, teknologi pendingin aktif, sistem dinding ganda dan dapat digunakan dengan suhu mulai dari -40 derajat Celcius hingga 65 derajat Celcius.

“Penurunan biaya BOS, yang dapat mencapai sekitar sepertiga dari biaya investasi (CAPEX), membuat Tauro tidak terkalahkan,” Fronius menjelaskan. “Opsi AC Daisy Chaining yang inovatif memungkinkan penginstal untuk menghubungkan kabel AC dari sejumlah inverter Tauro bersama-sama secara langsung di perangkat.”

Baca Juga:  Memasang PLTS dengan Biaya 1 Juta Rupiah Bisa Kok

Rumah inverter menawarkan cukup ruang di area koneksi AC untuk komponen pihak ketiga, menurut perusahaan. “Tidak diperlukan kotak eksternal atau sejenisnya, sehingga menghemat biaya. Terminal tipe-V dan braket pemasangan memastikan penanganan yang sangat mudah, menghemat lebih banyak uang karena lebih sedikit komponen tambahan seperti lug kabel yang diperlukan. ”

Inverter Fronius Tauro Eco akan tersedia mulai bulan Juni dan perangkat Tauro mulai bulan September. Inverter ini sudah menarik banyak peminat operator listrik PLTS berskala besar untuk mengejar efisiensi.

Technical data Fronius Tauro

Technical dataFronius TauroFronius Tauro ECO
Power categories 50 kW 50, 99, 100 kW
MPP tracker(s) 3 1
MPPT voltage range400 – 870 VDC580 – 930 VDC
Max. DC voltage1.000 V
Cooling system Active cooling & double-wall system
Degree of protection IP 65
Installation typeIndoor and outdoor installation,
vertical or horizontal
Baca Juga:  Shunt Pada Rangkaian Baterai Bank PLTS, Fungsi & Manfaatnya

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker