Harga SparepartKendaraan Listrik

Harga Dinamo BLDC dan Brushed DC Berbagai Merek 2022

Harga Dinamo Sepeda Listrik yang Banyak Beredar Dipasaran

Harga Dinamo BLDC dan Brushed DC Berbagai Merek. Jika pada sepeda motor listrik konvensional yang digerakkan oleh mesin. Komponen motor penggerak sangat kompleks dan terdiri dari banyak sekali item dan komponen.

Berbeda dengan sepeda listrik yang mempunyai motor penggerak atau dinamo yang kompak dan simple. Hal ini membuat aplikasi dinamo pada berbagai jenis sepeda menjadi mudah dan simple.

Dinamo adalah komponen yang memiliki fungsi menghasilkan gerakan putaran tenaga untuk mendorong sepeda. Berdasarkan letaknya, ada 3 jenis yaitu;

  • Pemasangan di roda belakang
  • Pemasangan di roda depan
  • Pemasangan di kedua roda

Untuk pemasangan dinamo umumnya orang pilih di salah satu roda agar anggaran bisa lebih murah. Untuk pemasangan dinamo lebih baik dipasang di belakang tujuannya agar memperoleh daya dorong lebih optimal.

Berdasarkan cara kerja motor penggerak, ada 2 jenis:

Baca Juga:  Mengenal Sepeda Listrik dan Sejarah Perkembangannya di Dunia

Berikut ini kami lampirkan beberapa harga dinamo sepeda listrik sebagai gambaran awal jika ingin membuat atau merakit sepeda listrik. Harga bisa sangat bervariasi antara satu penjual dengan yang lain. Pada umumnya yang ada dipasaran tidak mempunyai merek yang pasti. Hanya spesifikasinya yang diberikan sebab sebagain besar dinamo sepeda listrik buatan China.

Harga Dinamo BLDC Sepeda Listrik 2022

Tipe dan MerekHarga Dinamo Sepeda Listrik
DINAMO BLDC 16″ 500 WATT – Merek SelisRp. 1.800.000
MOTOR / DINAMO BLDC- SELIS THUNDER / FLASH Motor 250W, 20″, 24VRp. 1.100.000
MOTOR / DINAMO BLDC- SELIS SNIPER Motor 350W, 16″, 48VRp. 1.800.000
MOTOR / DINAMO BLDC- SELIS GO GREEN 48 Motor 350W, 16″, 48VRp. 1.800.000
Dinamo BLDC (Brushless) sepeda listrik 48V 1000W untuk ban 26 inchi 28 inchiRp. 2.600.000
Dinamo Skuter elektrik 24V 300W motor scooter electric 24V 300W MY1016Rp. 450.000
dinamo sepeda listrik 24V 250W motor E-bike sepeda eletrik MY1016Z2Rp. 770.000
6.5inch dinamo brushless electric scooter dc wheel hub motor 250wRp. 1.650.000
BLDC brushless DC electric motor 24V 350W 6.5 inch dinamo brushlessRp. 1.450.000
Baca Juga:  ASCA, Cover Mobil Panel Surya dengan Teknologi Thin Film

 

Perbedaan BLDC dan Brushed DC

untuk dinamo brushed DC, hanya memiliki keunggulan murah secara harga. Namun, secara kualitas, dinamo jenis ini bisa dikatakan masih jauh di bawah jenis BLDC. Selain itu, tingkat efisiensi dinamo brushed DC juga tergolong sangat boros jika dibandingkan dinamo BLDC. Kekuatan torsi dinamo brushed DC juga tidak sekuat dinamo BLDC.

Melihat dari kelemahan-kelemahan dari masing-masing jenis, jika Anda masih ingin menggunakan dinamo jenis ini dalam merakit sepeda listrik, sebaiknya dinamo brushed DC diaplikasikan ke sepeda yang sudah menggunakan sistem gearbox gear redusi agar torsi lebih kuat dan dinamo tidak cepat panas. Selain itu, disarankan juga Anda menggunakan controller yang memiliki kapasitas 24 Volt 500 Watt.

Baca Juga:  Komponen-Komponen Utama Sepeda Listrik

Apabila Anda menginginkan sepeda listrik rakitan memiliki kecepatan 40-50 km per jam, disarankan untuk menggunakan dinamo BLDC hub 48 Volt 350 Watt. Model ini cocok dipasang ke sepeda jenis MTB bentuk downhill, sepeda unta, BMX, dan lainnya.

Selain dijual terpisah ada juga yang menjual Kit sepeda motor listrik. Biasanya sudah memiliki paket lengkap kecuali baterai. Paket kit terdiri dari Dinamo sepeda, Controller, dan Juga handle untuk setir. Paket ini jika dihitung biasanya harganya lebih murah dibanding membeli secara terpisah.

Kata Kunci:

dinamo brused dc

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker