Kendaraan Listrik

Baterai Lithium Metal Solid State Mulai Dikenalkan Oleh Samsung

Keunggulan baterai Lithium Metal Solid State

Baterai Lithium Metal Solid State Mulai Dikenalkan Oleh Samsung. Pusat baterai global Advanced Institute of Technology (SAIT) Samsung dan Samsung R&D Institute Japan (SRJ) baru saja menerbitkan studi baru yang menyoroti baterai solid state generasi berikutnya. Baterai solid state logam lithium terbaru memberikan kepadatan energi yang lebih baik daripada baterai lithium-ion lama dan lebih handal.

Selama bertahun-tahun, baterai solid-state telah digembar-gemborkan sebagai jawaban untuk banyak masalah seputar EV. Teknologi baterai memungkinkan kerapatan energi yang lebih besar, yang diterjemahkan ke dalam kisaran yang lebih luas dari paket ukuran yang sama dengan baterai lithium-ion.

Masalahnya adalah tingkat kegagalannya terlalu tinggi setelah pengisian berulang. Selain itu, harganya super mahal. Namun Samsung mungkin telah memecahkan masalah pertama.

Baca Juga:  ASCA, Cover Mobil Panel Surya dengan Teknologi Thin Film

Formulasi Baterai Lithium Metal Solid baru Samsung tidak menghilangkan elektrolit cair, secara drastis meningkatkan keamanan baterai. Di masa lalu, baterai logam lithium rentan terhadap degradasi kimia ketika dendrit tumbuh di anoda, tetapi Samsung percaya telah membuka kunci untuk mengurangi pertumbuhan dendrit berkat lapisan perak-karbon (Ag-C) baru pada anoda.

Lapisan 5 mikrometer cukup untuk mencegah degradasi anoda dalam sel prototipe Samsung, memungkinkan peningkatan kepadatan energi hingga 900Wh / L. Itu berarti volumenya 50% lebih kecil daripada teknologi baterai lithium-ion saat ini.

Memang, kimia baru masih akan dalam pengembangan untuk beberapa waktu, tetapi kita berbicara tentang baterai global dan pembangkit tenaga listrik elektronik konsumen di sini, bukan hanya laboratorium perguruan tinggi yang bertahun-tahun jauh dari produksi.

Baca Juga:  Sepeda Listrik Harley Davidson untuk Anak-anak, Keren!

Samsung secara khusus meyakini baterai Lithium Metal Solid sel pouch barunya memiliki potensi untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan berbicara dengan laju R&D yang cepat yang dilihat pasar penyimpanan energi global. Ini masih dini, teman-teman.

“Produk dari penelitian ini bisa menjadi teknologi unggulan untuk baterai yang lebih aman dan berkinerja tinggi di masa depan,” Dongmin Im, Master di Next Generation Battery Lab, SAIT, dan pemimpin proyek mengatakan. “Ke depan, kami akan terus mengembangkan dan memperbaiki bahan baterai dan teknologi manufaktur semua-solid-state untuk membantu membawa inovasi baterai EV ke tingkat berikutnya.”

 

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker