Kendaraan Listrik

Ford Mulai Jual Mesin Mobil Listrik E Crate Eluminator

Harga Ford E Crate Eluminator Mesin Mobil Listrik

Ford Mulai Jual mesin Mobil Listrik Eluminator. Ford Akhirnya merilis Mesin kendaraan listrik yang dijual secara terpisah. Mesin berupa modul konversi powertrain dan sudah diuji coba pada mobil lawas Ford 100. Ini merupakan langkah maju dari Ford Setelah meperkenalkan teaser pada agustus lalu.

Eluminator diperkenalkan lewat teaser yang dibagikan oleh Ford Performance melalui akun Twitternya. Teaser tersebut menampilkan skema CAD berwarna dari sebuah motor elektrik untuk proyek restomod atau konversi yang memiliki panjang 570 mm.

Ford Performance juga menyebutkan bahwa motor elektrik ini dipersiapkan untuk hadir di musim gugur ini pada ajang SEMA Show 2021. Menggali dari laman Ford Performance Parts, Eluminator merupakan versi crate motor dari motor elektrik Ford Mustang Mach-E.

Baca Juga:  5 Kesalahan Umum dalam Mengendarai Skuter Listrik

Ia mampu menyalurkan tenaga 210 kW atau setara dengan 285 dk dan torsi maksimum 430 Nm. Motor elektrik tersebut memiliki bobot 93 kilogram, memiliki rasio gigi 9,05:1, dan mampu berputar hingga 13.800 rpm.

Berdasarkan dari spesifikasi, Eluminator cocok untuk menghadapi Chevrolet Electric Connect and Cruise Package yang memakai motor 202 dk dari Chevrolet Bolt EV. Sayangnya informasi yang tersedia baru mencakup motor elektrik dan komponennya saja, belum termasuk baterai dan controller.

Ford memberikan contoh kepada dunia tentang kegunaan Eluminator pada acara SEMA tahun ini di Las Vegas dengan digunakan pada pickup F-100 tahun 1978.

Namun, konsep F-100 Eluminator menggunakan powertrain listrik motor ganda yang sama dari Mustang Mach-E GT Performance 2021, yang diklaim Ford akan mencapai 60 mph dalam 3,5 detik. Kedua motor menghasilkan 480 tenaga kuda gabungan dan torsi 634 pound feet. Versi yang dijual dari Ford menghasilkan 281 tenaga kuda dan  torsi 317 pound-feet.

Baca Juga:  Truk Listrik Scania Terus Digenjot Produksinya, Investasi Besar Digelontorkan

Motor listrik Eluminator tersedia untuk dibeli secara online sekarang seharga $ 3900, dan itu legal di seluruh 50 negara bagian Amerika. Akan ada banyak mobil tua yang segera dikonversikan menjadi mobil listrik.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker