KonstruksiPertukangan Bangunan

Kelebihan Helix Pile untuk Konstruksi Pondasi

Kelebihan heliks pile untuk konstruksi pondasi (deep foundation) cukup memudahkan pekerja konstruksi. Pile heliks berbentuk seperti skrup atau baut yang terbuat dari baja memepermudah pengerjaan konstruksi pondasi.

Bagi kontraktor umum, penggunaan heliks dalam pengerjaan konstruksi pondasi dapat menghemat biaya.

Kelebihan helik pile mobile

Biaya mobilisasi dan pengangkutan yang rendah.

Jika proses pengerjaan pondasi dalam secara konvensional menggunakan pile rig membutuhkan peralatan instalasi khusus. Maka, pile heliks dapat dengan cepat dipasang menggunakan peralatan yang lebih kecil, seperti track excavator dan mini-excavator. Kontraktor dapat merespons dengan cepat dan bergerak di sekitar lokasi dengan lebih efisien, serta menghemat biaya peralatan instalasi.

Meningkatkan Produktivitas.

Bila rata-rata, satu operator dan pekerja tunggal dapat memasang sebanyak 30 hingga 40 pile heliks sehari, tergantung pada proyek. Berarti pada tingkat pemasangan 6-10 rpm, hanya membutuhkan 30 detik untuk jarak hingga 1 kaki ke dalam tanah dan lima menit untuk jarak 10 kaki didalam tanah.

Baca Juga:  Plafon Triplek, Kelebihan & Kelemahan Serta Perawatan Plafon Plywood

Maka, biaya tenaga kerja langsung yang lebih rendah berarti peningkatan produktivitas secara signifikan dan proses pemasangan yang lebih efektif secara keseluruhan.

Mampu bekerja di segala cuaca.

Pile heliks membutuhkan kru instalasi yang lebih kecil, dan mampu bermanuver lebih banyak dari pada alat pile  yang lain. Sehingga proses pemasangan lebih toleran terhadap kondisi cuaca dan tanah yang buruk/berawa. Kontraktor bahkan dapat memasang pile heliks pada suhu di bawah nol tanpa kehilangan produktivitas yang signifikan. Alat berat yang lebih ringan mengurangi dampak lingkungan dan menghemat biaya pembersihan.

Konstruksi pondasi menggunakan pile helix sangat sesuai untuk konstruksi di tempat yang keadaan tanahnya labil atau berawa-rawa.

Baca Juga:  Material Penyusun Beton SCC, Persyaratan dan Kualitasnya

Komentar

comments

Tags
deep foundations pondasi dalam tipe pondasi bangunan

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker